Items where Subject is "Pendidikan"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | C | D | E | F | G | H | I | M | N | P | R | S | T | U | V | W | Y
Number of items at this level: 359.

A

ANDRA IRAWAN, 10144100084 (2015) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING PADA SISWA KELAS VIII A SMP N 2 PAJANGAN. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

ANTON WIBOWO, 14155140013 (2016) UPAYA MENINGKATKAN KERJASAMA, MOTIVASI, DAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI MELALUI PROJECT BASED LEARNING KELAS XII IPS 1 SMA NEGERI 1 PAJANGAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Tesis thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

Arip Febrianto, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) MODUL MEMBUAT MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN VIDEOSCRIBE VERSI 3.2.1. UPY Press.

Arri Kurniawan, S.S., M.Pd. and Panji Kuncoro Hadi, S.S., M.Pd. (2015) IBM (IPTEKS BAGI MASYARAKAT) PENDIDIKAN BERBASIS MASYARAKAT MELALUI MUSHOLA PINTAR DI DESA MOJOPURNO KECAMATAN WUNGU KABUPATEN MADIUN. In: Seminar Nasional Universitas PGRI Yogyakarta 2015.

Ayu Triastuti, 11144400046 (2015) MUSEUM BENTENG VREDEBURG SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN SEJARAH DI SEKOLAH. Universitas PGRI Yogyakarta.

B

BUSRO, 11266140022 (2015) UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR IPS DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM SOLVING PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI NGAWONGGO 2 MAGELANG. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

Bayu Ananto Wibowo, Prosa Pendidikan Sejarah, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Pancasila Sebagai Landasan Filosofi Pendidikan Karakter Kurikulum 2013 (Peer Review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Bayu Ananto Wibowo, Prosa Pendidikan Sejarah, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Pancasila sebagai Landasan Filosofi Pendidikan Karakter Kurikulum 2013 (Peer Review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Bayu Rahmat Setiadi, FKIP UST and Dianna Ratnawati, FKIP UST and Sulaeman Deni Ramdani, Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (2015) PENGARUH PENGGUNAAN ACTION CAM TERHADAP KUALITAS PENILAIAN PROSES DOSEN PRAKTIKUM. In: Seminar Nasional Universitas PGRI Yogyakarta.

Burhanuddin Zaki Nurhuda, 11144600148 (2015) UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR IPS DENGAN MEDIA GRAFIS PADA SISWA KELAS IV SD MUHAMMADIYAH DEMANGREJO SENTOLO KULONPROGO. Universitas PGRI Yogyakarta.

C

Candra Setyabudi, 111444200076 (2015) PENGARUH KINERJA GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN IPS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 6 KLATEN TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

D

Danuri (2021) Administrasi Dan Supervisi Pendidikan (HAKI). 000231916.

Danuri, Prosa PGSD, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Analisis Wawasan Kebangsaan Melalui Buku Teks Kelas RendahSekolah Dasar Kurikulum Tematik 2013 (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Danuri (2021) Analisis Wawasan Kebangsaan Melalui Buku Teks Kelas RendahSekolah Dasar Kurikulum Tematik 2013 (HAKI). 000191333.

Danuri, Prosa PGSD, Universitas PGRI Yogyakarta (2021) Analisis kesulitan belajar operasi hitung matematika pada siswa kelas IV SDN Bugel panjatan Kulon Progo (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Danuri, Prosa PGSD, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Development of multipication and division concept learning media to increase student's problem solving skill and learning interest (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta. (In Press)

Danuri, Prosa PGSD, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Development of multipication and division concept learning media to increase student's problem solving skill and learning interest (turnitin score). IJEME.

Danuri, Prosa PGSD, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) EFEKTIVITAS MEDIA PEMBELAJARAN ABAKUS DAN CONGKLAK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG SISWA SD KELAS 1. ROSIDING SEMINAR NASIONALManajemen Penanganan Autism Spectrum Disorder(ASD)pada Anak Usia DiniYogyakarta, 12 Agustus 2020. 2ndEFA (Education For All)Conference, UPY. pp. 20-27.

Danuri, Prosa PGSD, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) EFEKTIVITAS MEDIA PEMBELAJARAN ABAKUS DAN CONGKLAK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG SISWA SD KELAS 1 (turnitin score). 2nd EFA.

Danuri (2021) EFEKTIVITAS STRATEGI CLOZE STORY MAPPING TERHADAPKEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN PADA SISWA KELAS VDI SD 2 PADOKAN KASIHAN BANTUL (HAKI). 000185465.

Danuri, Prosa PGSD, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Efektifitas media pembelajaran abakus dan congklak untuk meningkatkan kemampuan berhitung siswa SD kelas 1 (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Danuri, Prosa PGSD, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Efektivitas Strategi Cloze Story Mapping Terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman Pada Siswa Kelas V di SD 2 Padokan Kasihan Bantul (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Danuri (2021) Metodologi Penelitian Pendidikan (HAKI). 000164677.

Danuri (2021) Modul Jarimatika (HAKI). 000167124.

Danuri, Prosa PGSD, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) PEMBELAJARAN ISPIRATIF MELALUI DISCOVERY LEARNINGDI MASA PANDEMI COVID-19. In: Prosiding Seminar Nasinal dan Call for Papers Virtual 2020PGSD Universitas PGRI Yogyakarta.

Danuri, Prosa PGSD, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) PEMBELAJARAN ISPIRATIF MELALUI DISCOVERY LEARNING DI MASA PANDEMI COVID-19 (turnitin score). semnas PGSD UPY.

Danuri, Prosa PGSD, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Pembelajaran Inspiratif melalui Discovery Learning di Masa Pandemi Covid-19 (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Danuri, Prosa PGSD, Universitas PGRI Yogyakarta (2021) Pengembangan media pembelajaran ATM BKC (Baca Kerjakan Cocokkan) untuk meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran matematika (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Danuri, Prosa PGSD, Universitas PGRI Yogyakarta (2021) Pengembangan media pembelajaran ATM BKC (Baca Kerjakan Cocokkan) untuk meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran matematika (turnitin Score). Jurnal Elementary School PGSD UPY.

Danuri, Prosa PGSD, Universitas PGRI Yogyakarta (2021) Problem based learning vs student teams achievement division (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Danuri, Prosa PGSD, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Students worksheet according to problem based learning reviewed from understanding mathematical concept (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Danuri, Prosa PGSD, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) The urgency of interactive animated learning media development for facilitating literate skills for the student of primary school (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Danuri, Prosa PGSD, Universitas PGRI Yogyakarta (2018) The urgency of interactive animated learning media development for facilitating literate skills for the student of primary school (turnitin score). IOP Publishing.

Danuri, Prosa PGSD, Universitas PGRI Yogyakarta and Siti Maisaroh, Prosa PGSD, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) ADMINISTRASI DAN SUPERVISI PENDIDIKAN. Tunas Gemilang Press.

Danuri, Prosa PGSD, Universitas PGRI Yogyakarta and Siti Maisaroh, Prosa PGSD, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Metodologi Penelitian Pendidikan. Samudra Biru (Anggota Biru). ISBN 978-623-750-717-8

Danuri, M.Pd, PGSD UPY (2015) PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA 3 DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMANDIRIAN BELAJAR MAHASISWA PGSD. In: Seminar Nasional Universitas PGRI Yogyakarta.

Darmiyanti, 12144130020 (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) SISWA KELAS VIIA SMP AL MA’ARIF BANTUL. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

Darsono, M.Pd., Prodi Sejarah UPY (2020) Pengaruh Kemandirian terhadap Prestasi Belajar Sejarah Mahasiswa Pendidikan Sejarah FKIP UPY (Peer Review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Devi Natalia, 10144100223 (2015) UPAYA MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE PADA SISWA KELAS VIII E SMP NEGERI 3 KASIHAN. Universitas PGRI Yogyakarta.

Dewi Hastarini, 11144600101 (2015) HUBUNGAN GAYA BELAJAR DAN MINAT BACA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V SD SE-KECAMATAN SEYEGAN SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Universitas PGRI Yogyakarta.

Dewi Zulaekha Prastiwi Puspitaningtyas, 11144600044 (2015) PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN ORANGTUA TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI SE-KECAMATAN NGEMPLAK TAHUN AJARAN 2014/2015. Universitas PGRI Yogyakarta.

Dhiniaty Gularso, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) BUKU CERITA ANAK BERGAMBAR DENGAN MENGINSERSI BUDAYA LOKAL UNTUK MENINGKATKAN MINAT BACA. JURNAL PGSD INDONESIA [JPI] VOL. 5 NO. 2, AGUSTUS 2019. Hal. 63-69.

Dhiniaty Gularso, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) PENGARUH KARAKTER RELIGIUS TERHADAP KESIAPAN BELAJAR SISWA KELAS V SD ISLAM. JURNAL PGSD INDONESIA VOL 5 NO 3 DESEMBER 2019. Hal. 70-77.

Dhiniaty Gularso, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Pengajian ahad kliwon: best practise sinergi antara orang tua dan sekolah dalam menumbuhkan karakter siswa sekolah dasar rejodadi kasihan bantul yogyakarta (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Dhiniaty Gularso, Universitas PGRI Yogyakarta Pengembangan Media Pembelajaran Peta Buta Berbasis Puzzle Multimedia Bagi Siswa Sekolah Dasar Kelas IV. In: Prosiding Seminar Nasional Pemantapan Implementasi Kurikulum 2013 dalam Pendidikan Sekolah Dasar, Pascasarjana Pendidikan dasar UNY, UNY.

Dhiniaty Gularso, Universitas PGRI Yogyakarta (2014) Pengembangan Web Blog untuk Mata Kuliah Perspektif Global Sebagai Inovasi Pembelajaran Berbasis Information Technology Bagi Calon Guru Sekolah Dasar. In: Prosiding Seminar Nasional dalam Rangka Dies Natalis ke-50 UNY.

Dhiniaty Gularso, Universitas PGRI Yogyakarta (2014) Potret Perkembangan Peserta Didik ditinjau Dari Keterampilan Sosial di SD Nirmala Kasihan Bantul Yogyakarta. In: Prosiding Seminar Nasional dalam Rangka Dies Natalis ke-50 UNY.

Dhiniaty Gularso, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) elementary teachers obstacles to design scientific paper during covid-19 (similarity). seninar internasional umsu.

Dhiniaty Gularso, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) elementary's teacher obstacle to design scientific paper during covid-19 (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Dhiniaty Gularso, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) kawruh pamomong children education based local wisdom in Yogyakarta (similarity). cakrawala pendidikan.

Dhiniaty Gularso, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) kawruh pamomong:children education based on local wisdom in yogyakarta (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Dhiniaty Gularso, Universitas PGRI Yogyakarta (2014) pengembangan media pembelajaran peta buta berbasis puzzle multimedia bagi siswa sekolah dasar kelas IV (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Dhiniaty Gularso, Universitas PGRI Yogyakarta (2014) pengembangan web blog untuk mata kuliah perspektif global sebagai inovasi pembelajaran berbasis information technology bagi calon guru sekolah dasar (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Dhiniaty Gularso, Universitas PGRI Yogyakarta (2014) potret perkembangan peserta didik ditinjau dari keterampilan sosial di SD Nirmala kasihan bantul yogyakarta (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Dhiniaty Gularso, Universitas PGRI Yogyakarta (2014) profil penilaian kepala sekolah terhadap mahasiswa program studi PGSD FKIP UPY (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Dhiniaty Gularso, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) sunday kliwon recitation a strategy to grow the character of elementary school students in indonesia (similarity). ijicc.

Dhiniaty Gularso, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) sunday kliwon recitation: a strategy to grow the character of elementary school student in indonesia (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Dhiniaty Gularso, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) what kind of relationship is between ki ageng suryomentaram and ki hadjar dewantara? two figures of indonesian education (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Dhiniaty Gularso, Universitas PGRI Yogyakarta (2018) what kind of relationship is between ki ageng suryomentaram and ki hadjar dewantara? two figures of indonesian education (similarity). Journal of Physic.

Diyah Ayu Intan Sari, 11144100005 (2015) UPAYA MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE INDEX CARD MATCH (ICM) KELAS VIID SMP NEGERI 4 PANDAK. Universitas PGRI Yogyakarta.

Dr. Drs. Tarto, ST., M.Pd., PIPS Universitas PGRI Yogyakarta (2018) Workshop Penyusunan Proposal Penelitian Tindakan Kelas dan Artikel Ilmiah Pada Guru BK SMA/MA Di Kabupaten Bantul (Peer Review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Dwi Putri Fatmawati, Prosa Pendidikan Luara Biasa Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Implementasi Media Booklet Timbul Berbasis Braille Materi Kenampakan Alam Provinsi Jawa Timur (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Dwi Slamet Rahayu, 11144600060 (2015) UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR IPS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR AND SHARE PADA SISWA KELAS III SD MUHAMMADIYAH SENGGOTAN KASIHAN BANTUL. Universitas PGRI Yogyakarta.

Dwi Yuli Setiasih, 11144600110 (2015) HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V SD SE-GUGUS WONOKERTO TURI SLEMAN. Universitas PGRI Yogyakarta.

E

Efin Nur Widiastuti, 11144100044 (2015) UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) PADA SISWA KELAS XI SMK N 1 KASIHAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Universitas PGRI Yogyakarta.

Erna Erviana Purnama Sari, 11144600140 (2015) PERAN KOMITE SEKOLAH DALAM MENDUKUNG PENINGKATAN MUTU SD MUHAMMADIYAH WIROBRAJAN 3 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015. Universitas PGRI Yogyakarta.

Ernani Yunita Sari, 11144600072 (2015) PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD SE-GUGUS III SEYEGAN SLEMAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Universitas PGRI Yogyakarta.

Exa Jati Purwani, 11144100131 (2015) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT SISWA KELAS VIIB SMP PGRI KASIHAN. Universitas PGRI Yogyakarta.

F

Febti Nur Romiyanti, 11144100114 (2015) UPAYA MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) PADA SISWA KELAS VIII D SMP NEGERI 11 YOGYAKARTA. Universitas PGRI Yogyakarta.

G

Gilang Sri Rahayu, 11144600010 (2015) PENGARUH MINAT BACA TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD SE-GUGUS II KASIHAN BANTUL TAHUN AJARAN 2014/2015. Universitas PGRI Yogyakarta.

Gilang Triambodo, 11144600045 (2015) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI MELALUI MEDIA LINGKUNGAN DALAM PEMBELAJARAAN BAHASA INDONESIA (FIELD STUDY) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS V SD NEGERI KANOMAN BANYURADEN GAMPING SLEMAN. Universitas PGRI Yogyakarta.

H

Harian Bernas, Jumat Kliwon, 27 November (2015) Ratusan Siswa SMA/SMK Ikuti Kompetisi Matematika. Documentation. UPY dalam Media.

Harian Bernas Jogja, Jumat Legi, 2 Januari (2015) UPY Kerjasama Pemkab Gunungkidul Bangun Jejaring Tingkatkan Pemberdayaan SDM. Documentation. UPY dalam Media.

Harian Bernas Jogja, Kamis Pon, 9 April (2015) Peluang Guru Pariwisata Meningkat. Documentation. UPY dalam Media.

Harian Bernas Jogja, Selasa Kliwon, 21 April (2015) Studi Komparasi Prodi PGSD Universitas Pasundan Bandung di UPY. Documentation. UPY dalam Media.

Harian Kedaulatan Rakyat, Sabtu Wage 10 Januari (2015) Kopertis Berubah Jadi L2 Dikti Penghapusan Dikotomi Sembuhkan PTS 'Sakit'. Documentation. UPY dalam Media.

Heni Fitriani, 11144100195 (2015) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) PADA SISWA KELAS VIIC SMP N 1 PAJANGAN. Universitas PGRI Yogyakarta.

Herdi Handoko, Prosa PAUD Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Pelatihan Pengembangan Strategi Pembelajaran Literasi Awal pada Guru Taman Kanak-kanak (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Herdi Handoko, Prosa PAUD Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Pengembangan Instrumen Kecerdasan Emosional Usia 5-6 Tahun (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Hervandha Ris Daniarti Fadlilah, 11144600134 (2015) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN PKn BERBASIS LECTORA INSPIRE PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI PENDULAN SUMBERSARI MOYUDAN SLEMAN TAHUN AJARAN 2015/2016. Universitas PGRI Yogyakarta.

I

Indratusvia Mahgiyanto, 11144600034 (2015) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN TEMATIK DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) KELAS III DI SEKOLAH DASAR TAHUN AJARAN 2015/ 2016. Universitas PGRI Yogyakarta.

Intan Mira Depita, 11144100190 (2015) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) PADA SISWA KELAS VIIF SMP NEGERI 2 GAMPING. Universitas PGRI Yogyakarta.

Ismi Asmiati Dewi, 11144600083 (2015) UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI DAN MOTIVASI BELAJAR IPA TEMA PENGALAMAN MELALUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA SEQIP PADA SISWA KELAS III SD BANJARHARJO KALIBAWANG KULONPROGO TAHUN AJARAN 2015/2016. Universitas PGRI Yogyakarta.

M

MA’MUMI KUNCARA DEWI, 13155140040 (2016) IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 PADA PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) DI SMP KABUPATEN SLEMAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Tesis thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

MURNIASIH, 12144140083 (2016) EFEKTIVITAS PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 PANDAK. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

Mahilda Dea Komalasari, Prodi PGSD, UPY (2019) Efektifitas Model Project Based Learning Ditinjau Dari Kemampuan Berfikir Kritis Pada Pembelajaran Tematik Kelas IV SD 1 Pedes Sedayu Bantul Tahun Pelajaran 2018/2019 (Similarity).

Mahilda Dea Komalasari, Prodi PGSD, UPY (2019) Model Mitigasi Bencana Berbasis Multisensoris Untuk Anak Berkebutuhan Khusus Di SD Inklusi Kota Yogyakarta (Similarity).

Mahilda Dea Komalasari, Prodi PGSD, UPY (2018) Peningkatan Nilai Empati Siswa Berkebutuhan Khusus Melalui Pelatihan Mitigasi Bencana Berbasis Multisensoris Di SDN Karanganyar dan SDN Minggiran Yogyakarta (Similarity).

Mehilda Dea Komalasari, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Cerdas Calistung : Metode cerdas agar anak mudah belajar calistung untuk siswa kelas 2 SD. UPY Press.

Mehilda Dea Komalasari, Universitas PGRI Yogyakarta (2018) Creating a disaster preparedness inclusion school througt training of ability to face disaster threats based on multisensory (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Mehilda Dea Komalasari, Universitas PGRI Yogyakarta (2018) Creating a disaster preparedness inclusion school througt training of ability to face disaster threats based on multisensory (similarity). ICID.

Mehilda Dea Komalasari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Implementing the concept of patience, gratitude, and a lesson of sincerity according to java cultural perspective (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Mehilda Dea Komalasari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Klasifikasi Hewan Berdasarkan Jenis Makanan. Universitas PGRI Yogyakarta.

Nina Widyaningsih, Mahilda Dea Komalasari (2020) Klasifikasi Hewan Berdasarkan Jenis Makanan (HAKI). 000202238.

Mehilda Dea Komalasari (2019) MODUL PELATIHAN - Peningkatan Kemampuan Menghadapi Ancaman Bencana (HAKI). 000134179.

Mehilda Dea Komalasari (2018) MULTIMEDIA INTERAKTIF "Cerdas Menghitung" (HAKI). 000127525.

Mehilda Dea Komalasari, Universitas PGRI Yogyakarta (2021) Model flipped clashroom berbasis living values education program sebagai penguatan pendidikan karakter peserta didik sekolah dasar (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Mehilda Dea Komalasari, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Model mitigasi bencana berbasis multisensoris untuk anak berkebutuhan khusus di SD inklusi kota Yogyakarta (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Mehilda Dea Komalasari, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Modul Pelatihan : Peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana. Universitas PGRI Yogyakarta.

Mehilda Dea Komalasari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Negeri Hastinapura. Universitas PGRI Yogyakarta.

Mehilda Dea Komalasari (2019) Negeri Hastinapura (Haki). 000170882.

Mehilda Dea Komalasari, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Pengembangan model pendidikan antiradikalisme melalaui buku dongeng "negeri hastinapura" untuk menanamkan nilai patriotisme siswa sekolah dasar (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Mehilda Dea Komalasari, Universitas PGRI Yogyakarta (2018) Peningkatan nilai empati siswa berkebutuhan khusus melalui pelatihan mitigasi bencana berbasis multisensoris di SDN Karanganyar dan Minggiran Yogyakarta (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Mehilda Dea Komalasari, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Studi deskriptif mengenai psyicologi well-being pada lansia di taman lansia an-naba tanggulangin gunungkidul (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Mehilda Dea Komalasari, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) development of the story book " negeri hastinapura" to instill patriotism value in primary school student (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Mehilda Dea Komalasari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) development of the story book " negeri hastinapura" to instill patriotism value in primary school student (similarity). ICSE.

Mehilda Dea Komalasari, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) efektivitas model project based learning ditinjau dari kemampuan berpikir kritis pada pembelajaran tematik kelas IV SD 1 pedes sedayu bantul tahaun pelajaran 2018/2019 (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Mehilda Dea Komalasari, Universitas PGRI Yogyakarta (2018) efektivitas multimedia interaktif berbasis multisensoris dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di SD inklusi (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Mehilda Dea Komalasari, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) how to teach calculation througth realistic mathematics education based on multisensory : the theory of applying multisensory method to relatistics education in primary school (similarity). ISMEI.

Mehilda Dea Komalasari, Universitas PGRI Yogyakarta (2018) how to teach calcultaion througth realistic mathematics education based on multisensory : the theory of applying multisensory method to relatistics education in primary school (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Mehilda Dea Komalasari, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) increased ability to face disaster threats for children with special needs in inclusion elemetary school at yogyakarta city (similarity). ICSE.

Mehilda Dea Komalasari, Universitas PGRI Yogyakarta (2018) interactive multimedia based on multisensory as a model of inclusive education for student with learning difficulties (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Mehilda Dea Komalasari, Universitas PGRI Yogyakarta (2018) interactive multimedia based on multisensory as a model of inclusive education for student with learning difficulties (similarity). UPINCASE.

Mehilda Dea Komalasari, Universitas PGRI Yogyakarta (2018) investmen value tauhid on primary student throught relaistic mathematics education based on indigeneous system (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Mehilda Dea Komalasari, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) investmen value tauhid on primary student throught relaistic mathematics education based on indigeneous system (simiarity). ICSE.

Mehilda Dea Komalasari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) keefektifan buku dongeng "negeri hastinapura" dalam meningkatkan nilai cinta tanah air kelas IV SDN Karanganyar yogyakarta (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Mehilda Dea Komalasari, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) meningkatkan kemampuan literasi lansia melalui pemberdayaan taman bacaan lansia psychological well-being di kabupaten gunungkidul (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Mehilda Dea Komalasari, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) meningkatkan pemahaman konsep perkalian dan pembagian menggunkan multimedia interaktif berbasis multisensoris pada siswa berkesulitan belajar (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Mehilda Dea Komalasari, Universitas PGRI Yogyakarta (2018) pendampingan gerakan literasi sekolah dalam pembelajaran di sekoah dasar (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Monita Dwiyani, 11144100135 (2015) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MODEL QUANTUM TEACHING (QT) DITINJAU DARI KREATIVITAS BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP N 2 TURI. Universitas PGRI Yogyakarta.

Muftiroh, 12144200025 (2016) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PENDIDIKAN DENGAN TINGKAT KELULUSAN SISWA SMP NEGERI 3 GODEAN TAHUN AJARAN 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

Muhammad Priya Permana, PVTO UPY (2020) Studi Pendidikan Vokasional dan Pendidikan Sosio-Humaniora dalam Globalisasi (Peer Review). Universitas PGRI Yogyakarta.

N

NERIKKA LUTVITA SARI, 09144620034 (2016) UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK PADA SISWA KELAS IV SD NGASINAN IMOGIRI BANTUL YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

Nafisah Endahati, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas PGRI Yogyakarta (2016) Analysis of the effectiveness of public speaking subject module information technology (IT) based (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Nafisah Endahati, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Animasi media pembelajaran bermuatan kearifan lokal (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Nafisah Endahati, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas PGRI Yogyakarta (2018) Fun english for 3rd Grade Elementary School (pr-haki). Universitas PGRI Yogyakarta.

Nafisah Endahati, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas PGRI Yogyakarta (2018) Penyuluhan dan pendampingan karakter anak melalui keterampilan berbahasa dan berkomunikasi para ibu daswisma "amanah" Gemahan Ringinharjo (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Nafisah Endahati, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas PGRI Yogyakarta (2018) Social media as strategy to improve students participation and motivation in english subject (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Nafisah Endahati, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) The efforts to improve writing skill of secondary school students by using snake and ladder game (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Nafisah Endahati, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas PGRI Yogyakarta (2017) The implementation of unductive approach in preintermediate structure subject to english education study program student PGRI University of Yogyakarta (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Nina Widyaningsih (2019) Buku Manual Penggunaan Media Pembelajaran Menulis Teks Prosedur Berbasis Adobe Animate CC 2018 (haki). 000152120.

Nina Widyaningsih, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Development of The Story Book "Negeri Hastinapura" to Instill Patriotism Value in School Student (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Nina Widyaningsih, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Keefektifan Buku Dongeng "Negeri Hastinapura" dalam Meningkatkan Nilai Cinta Tanah Air Siswa Kelas IV SDN Karanganyar Yogyakarta (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Nina Widyaningsih, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Keefektifan Penggunaan Media Vlog (Video Blogging) dalam Keterampilan Menulis Teks Narasi Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Gamping Tahun Ajaran 2018/2019 (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Nina Widyaningsih, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Pengembangan Model Pendidikan Antiradikalisme Melalui Buku Dongeng "Negeri Hastinapura" untuk Menanamkan Nilai Patriotisme Siswa Sekolah Dasar (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Nina Widyaningsih (2019) Ruang dimensi Alpha (Materi Pembelajaran Cerita Fantasi Kelas VII)(haki). 000152070.

Nina Widyaningsih, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) The Use of Edmodo-based E-Learning Media in Improved Reading Interest with Whole Language Approach (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Ninda Ayu Asmarawati, 11144600078 (2015) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR IPA BERBASIS KARAKTER DENGAN MEDIA KARTU PINTAR PADA MATERI PERUBAHAN KENAMPAKAN BUMI DAN BENDA LANGIT PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI PATANGPULUHAN YOGYAKARTA. Universitas PGRI Yogyakarta.

Nofita Setiyaningsih, 11144100039 (2015) UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) PADA SISWA KELAS VIII C SMP N 2 SLEMAN. Universitas PGRI Yogyakarta.

Novi Dwi Ambarwati, 11144600131 (2015) UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PKN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING PADA SISWA KELAS III SDN MARGOMULYO 1 SEYEGAN SLEMAN TAHUN AJARAN 2015/2016. Universitas PGRI Yogyakarta.

Novianti Retno Utami, Khikmah Novitasari (2019) BUKU PANDUAN MODEL PEMBELAJARAN KEARIFAN LOKAL BERBASIS MULTIREPRESENTASI. 000164401.

Nurul Arum Sulistyowati, 11144100062 (2015) UPAYA MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) SISWA KELAS VIIC SMP NEGERI 1 SENTOLO. Universitas PGRI Yogyakarta.

Nuur Wachid Abdulmajid, 1Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta and Bayu Rahmat Setiadi, FKIP Universitas Sarjanawiyat (2015) PEMANFAATAN SOCIAL WEB ENVIRONMENT DALAM MENCIPTAKAN STUDENT-CENTERED LEARNING DAN PENINGKATAN KETERAMPILAN SISWA PADA PEMBELAJARAN. In: Seminar Nasional Universitas PGRI Yogyakarta.

P

Padrul Jana, Prodi. Matematika, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Development Student Work Sheet Based on Contextual Learning to Facilitate Concept Understanding Skill of Junior Hight School Student 7th Grade (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Padrul Jana, Prodi. Matematika, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Efektivitas Model Pembelajaran Improve Ditinjau dari Kemampuan Adversity Quotient (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Padrul Jana, Prodi. Matematika, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Perbandingan Keefektifan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan Discovery Learning (DL) Ditinjau Dari Kemampuan Pemecahan Masalah (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Padrul Jana, Nurul Fathonah (2019) LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS SCIENTIFIC APPROACH (modul)-HAKI. 000148301.

Palupi Sri Wijayanti, Prosa Pendidikan Matematika, UPY (2020) Analisis Kualitas Instrumen Untuk Mengukur Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Selama Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi (Peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Palupi Sri Wijayanti, Prosa Pendidikan Matematika, UPY (2020) Analisis Kualitas Instrumen Untuk Mengukur Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Selama Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi (Similarity). Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, Matematika dan Statistika, 1 (2). ISSN 2721-8937

Palupi Sri Wijayanti, Prosa Pendidikan Matematika, UPY (2019) Bahan Ajar Pengembangan Instrumen Pembelajaran Matematika. Prosa Pendidikan Matematika, FKIP, UPY.

Palupi Sri Wijayanti, Prosa Pendidikan Matematika, UPY (2021) Kreasi Membuat Soal Online. PRCI.

Palupi Sri Wijayanti, Prosa Pendidikan Matematika, UPY (2020) Level Kemampuan Literasi Matematis Pada Buku Tematik Terpadu Untuk Siswa Kelas 6 Tema Selamatkan Makhluk Hidup (Similarity). JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 4 (3). ISSN 2597-4440

Palupi Sri Wijayanti, Prosa Pendidikan Matematika, UPY (2019) Pengembangan LKS Berbasis Pendekatan Open-Ended Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa (Similarity). Prima: Jurnal Pendidikan Matematika, 3 (1). ISSN 2580-2216

Palupi Sri Wijayanti, Prosa Pendidikan Matematika, UPY (2020) Supervisory Pattern of Microteaching for SEA TEACHER Program: Student Perception (Peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Palupi Sri Wijayanti, Prosa Pendidikan Matematika, UPY (2020) Supervisory Pattern of Microteaching for SEA TEACHER Program: Student Perception (Similarity). Universal Journal of Educational Research 8(11B).

Prof. Dr. Buchory MS., M.Pd., Universitas PGRI Yogyakarta (2014) Aktualisasi Sumpah Pemuda. Universitas PGRI Yogyakarta.

Prof. Dr. Buchory MS.,M.Pd., Universitas PGRI Yogyakarta (2014) Nilai Strategis Ujian Nasional. Universitas PGRI Yogyakarta.

R

RIDWAN ASHARI, 09144200035 (2016) HUBUNGAN ANTARA LAYANAN BIMBINGAN BELAJAR DAN LAYANAN INFORMASI DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP N 2 GAMPING SLEMAN TAHUN AJARAN 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

RIRIS ARTISTA, 11144200135 (2016) PENGARUH BIMBINGAN BELAJAR KELOMPOK TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS VIII SMP PGRI KASIHAN BANTUL TAHUN AJARAN 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

ROSALIA INDRIYATI SAPTATININGSIH, dkk., Universitas PGRI Yogyakarta (2014) AKU SUKA MENOLONG. Marutahara Kreasimedia.

Rahayu Mustikasari, 11144100047 (2016) UPAYA MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) SISWA KELAS VII A SMP NEGERI 11 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

Rarastiti Kusuma Nugraheni, 11144600135 (2015) PENGARUH PERAN ORANGTUA MOTIVASI BELAJAR DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS III SD SE-GUGUS SINDUHARJO SLEMAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Universitas PGRI Yogyakarta.

Reny Tri Setia Ningsih, 10144100044 (2015) UPAYA MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW PADA SISWA KELAS VIII B SMP NEGERI 2 KASIHAN. Universitas PGRI Yogyakarta.

Rina Dyah Rahmawati (2019) Matematika SD (HAKI). 000169838.

Rina Dyah Rahmawati, Universitas PGRI Yogyakarta (2018) Matematika SD (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Rina Dyah Rahmawati, Universitas PGRI Yogyakarta (2018) cooperative learning model based on rhythmical movement methode to embed the operation concept of whole number (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Rina Dyah Rahmawati, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) efektifitas model pembelajaran read for action berbasis konstruktivis terhadap hasil belajar mahasiswa pada mata kuliah matematika 2 program studi PGSD Universitas PGRI Yogyakarta (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Rina Dyah Rahmawati, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) model pembelajaran rean for action sebagai upaya meningkatkan kreatifitas dan aktivitas anak (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Rina Dyah Rahmawati, Universitas PGRI Yogyakarta (2017) read for action model pembelajaran yang menyeimbangkan hasil belajar siswa sekolah dasar (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Rina Kurniawati, 11144100095 (2015) UPAYA MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP SISWA KELAS VIII E TAHUN AJARAN 2015/ 2016 DI SMP N 1 NANGGULAN. Universitas PGRI Yogyakarta.

Riza Syarifudin, 11144600121 (2015) UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR IPS MELALUI METODE PROBLEM SOLVING PADA SISWA KELAS IV SD MUHAMMADIYAH DEMANGREJO SENTOLO TAHUN AJARAN 2015/2016. Universitas PGRI Yogyakarta.

Rohimatul Azizah, 11144100106 (2015) UPAYA MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA PADA SISWA KELAS VII C SMP NEGERI 2 PAJANGAN. Universitas PGRI Yogyakarta.

S

Selly Rahmawati, Prodi PGSD, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Dampak Media Pembelajaran Kisah Keteladanan terhadap Karakter Peduli Sosial dan Prestasi Anak Sekolah dasar (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Selly Rahmawati, Prodi PGSD, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Development of Animation-Based Fairy Tales Learning Model for Elementary School Students (similarity). ijicc.

Selly Rahmawati, Prodi PGSD, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Develpoment of Animation Based Fairy Tales Learning Model for Elemenatry School Student (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Selly Rahmawati, Prodi PGSD, Universitas PGRI Yogyakarta (2017) Efektifitas penggunaan model pembelajaran everyone is a teacher here untuk meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar PKn pada siswa kelas V SD ngrukem Tamantirto Kasihan Bantul (Peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Selly Rahmawati, Prodi PGSD, Universitas PGRI Yogyakarta (2018) PEMBELAJARAN Keragaman Budaya Indonesia dengan Model Permainan Gobak Sodor. Universitas PGRI Yogyakarta.

Selly Rahmawati, Prodi PGSD, Universitas PGRI Yogyakarta (2018) Pengaruh logic exercise terhadap disorientasi moral judgment mahasiswa: studi kasus terorisme (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Selly Rahmawati (2019) Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis Permainan Tradisional Gobak Sodor Berbantuan Media TIK Sebagai Wahana Penanaman Nilai Kearifan Lokal Siswa SD (HAKI). 000146892.

Selly Rahmawati, Prodi PGSD, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Pengembangan model pembelajaran berbasis permainan tradisional gobak sodor berbantuan TIK sebagai wahana penanaman nilai kearifan lokal siswa SD (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Selly Rahmawati, Prodi PGSD, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Pengembangan pendekatan kreatif Inovatif untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Selly Rahmawati, Setia Wardani (2019) Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis Permainan Tradisional Gobak Sodor Berbantuan Media TIK Sebagai Wahana Penanaman Nilai Kearifan Lokal Siswa SD (Haki). 000146892.

Setyo Eko Atmojo, Prodi PGSD FKIP Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Characteristics and Validity of SETS-based Disaster Learning Models (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Setyo Eko Atmojo, Prodi PGSD FKIP Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Characteristics and validity of SETS-based disaster learning models (turnitin). JPCS.

Setyo Eko Atmojo, Prodi PGSD FKIP Universitas PGRI Yogyakarta (2020) The Effect of Edmodo-Based E-Learning toward Participation and Understanding of Elementary School Teacher Candidate (Peer Review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Setyo Eko Atmojo, Prodi PGSD FKIP Universitas PGRI Yogyakarta (2020) The Effect of Edmodo-Based E-Learning toward Participation and Understanding of Elementary School Teacher Candidate. Al-Ibtida: Jurnal Pendidikan Guru MI. ISSN 2442-5133

Setyo Eko Atmojo, Prodi PGSD FKIP Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Effectiveness of Thematic Teaching Materials with Science Environment Technology and Society Visioned in Improving Mastery of Disaster Mitigation Concept (turnitin). PSEJ 2019.

Setyo Eko Atmojo, Prodi PGSD FKIP Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Implementasi Program Penugasan Dosen di Sekolah (PDS) Untuk Meningkatkan Kreativitas Mahasiswa Calon Guru SD Dalam Perkuliahan IPA Bervisi SETS Berbantuan APS (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Setyo Eko Atmojo, Prodi PGSD FKIP Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Implementasi Program Penugasan Dosen di Sekolah (PDS) Untuk Meningkatkan Kreativitas Mahasiswa Calon Guru SD Dalam Perkuliahan IPA Bervisi SETS Berbantuan APS (turnitin). JTE 2019.

Setyo Eko Atmojo, Prodi PGSD FKIP Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Kefektifan Bahan Ajar Tematik Bervisi Science Environtment Technology and Society dalam Meningkatkan Penguasaan Konsep Mitigasi Bencana (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Setyo Eko Atmojo, Prodi PGSD FKIP Universitas PGRI Yogyakarta (2020) The Level of Self-Regulated Learning And Self-Awareness in Science Learning in the Covid-19 Pandemic Era. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia.

Setyo Eko Atmojo, Prodi PGSD FKIP Universitas PGRI Yogyakarta (2020) The Level of Self-Regulated Learning and Self-Awareness in Science Learning in the Covid-19 Pandemic Era (Peer Review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Setyo Eko Atmojo, Prodi PGSD FKIP Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Motivasi Berprestasi dan Kemandirian Belajar Mahasiswa saat Pembelajaran Daring. Jurnal Pendidikan. ISSN 2502-471X

Setyo Eko Atmojo, Prodi PGSD FKIP Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Motivasi Berprestasi dan Kemandirian Belajar Mahasiswa saat Pembelajaran Daring (Peer Review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Setyo Eko Atmojo, Prodi PGSD FKIP Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Pembelajaran Tematik Berbasis Etnosains dalam Meningkatkan Literasi Budaya dan Kewargaan Siswa Sekolah Dasar (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Setyo Eko Atmojo, Prodi PGSD FKIP Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Pembelajaran Tematik Berbasis Etnosains dalam Meningkatkan Literasi Budaya dan Kewargaan Siswa Sekolah Dasar (tirnitin). JIP vol.10 no.2, 2020.

Setyo Eko Atmojo, Prodi PGSD FKIP Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Penerapan Review Kritis Artikel Ilmiah Dalam Perkuliahan Metodologi Penelitian. School Education Journal. ISSN 2355-1720

Setyo Eko Atmojo, Prodi PGSD FKIP Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Penerapan Review Kritis Artikel Ilmiah Dalam Perkuliahan Metodologi Penelitian (Peer Review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Setyo Eko Atmojo, Prodi PGSD FKIP Universitas PGRI Yogyakarta (2018) Pengembangan Buku Ajar Tematik Bervisi Sets Untuk Menanamkan Konsep Suntainable And Renewable Energy Siswa Sekolah Dasar. Refleksi Edukatika. ISSN 2087-9385

Setyo Eko Atmojo, Prodi PGSD FKIP Universitas PGRI Yogyakarta (2018) Pengembangan Buku Ajar Tematik Bervisi Sets Untuk Menanamkan Konsep Suntainable And Renewable Energy Siswa Sekolah Dasar (Peer Review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Setyo Eko Atmojo, Prodi PGSD FKIP Universitas PGRI Yogyakarta (2020) SETS (Science, Environment, Technology, and Society) Vision Thematic LEarning Model in Improving Disaster Material Understanding of Elemntary School Students. Universal Journal of Educational Reseach.

Setyo Eko Atmojo, Prodi PGSD FKIP Universitas PGRI Yogyakarta (2020) SETS (Science, Environment, Technology, and Society) Vision Thematic Learning Model in Improving Disaster Material Understanding of Elementary School Students (Peer Review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Setyo Eko Atmojo, Prodi PGSD FKIP Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Science Learning Integrated Ethnoscience to Increase Scientific Literacy and Scientific Character (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Setyo Eko Atmojo, Prodi PGSD FKIP Universitas PGRI Yogyakarta (2018) Science Learning Integrated Ethnoscience to Increase Scientific Literacy and Scientific Character (turnitin). JPCS-Upincase.

Setyo Eko Atmojo, Prodi PGSD FKIP Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Students disaster literation in SETS (science environment technology and society) disaster learning (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Setyo Eko Atmojo, Prodi PGSD FKIP Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Students disaster literation in SETS (science environment technology and society) disaster learning (turnitin). Ilkogretim-online.org.tr.

Setyo Eko Atmojo, Prodi PGSD FKIP Universitas PGRI Yogyakarta (2018) Thematic Learning Model of Science, Environment, Technology and Society in Improving Elementary Students Science Literacy (Peer Review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Setyo Eko Atmojo, Prodi PGSD FKIP Universitas PGRI Yogyakarta (2018) Thematic Learning Model of Science, Environment, Technology and Society in Improving Elemntary Students Science Literacy. Jurnal Pendidikan Indonesia. ISSN 2541-7207

Shera Rasyidasyah, Universitas PGRI Yogyakarta and Mehilda Dea Komalasari, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) EFEKTIFITAS MODEL PROJECT BASED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS IV SD 1 PEDES SEDAYU BANTUL TAHUN PELAJARAN 2018/2019. In: Prosiding Seminar Nasional & Call For Paper PGSD UPY 2019.

Sigit Handoko, Prodi.PKn, Universitas PGRI Yogyakarta (2018) Character Education Based on Local Wisdom for the Prisoners (pr-buku). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sigit Handoko, Prodi.PKn, Universitas PGRI Yogyakarta (2018) Character Education Based on Local Wisdom for the Prisoners (pr-prosiding). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sigit Handoko, Prodi.PKn, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Penanaman Nilai-nilai Karakter Multikultural pada Warga Dusun Gokerten Bantul (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sri Rejeki, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan UPY and Murdjanti, akultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan UPY and ROSALIA INDRIYATI SAPTATININGSIH, dkk., Universitas PGRI Yogyakarta (2014) Aku Suka Menabung. Marutahara Kreasimedia.

Subur, 13144440033 (2015) MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR SEJARAH INDONESIA MELALUI METODE GROUP INVESTIGATION PADA SISWA KELAS X TITL B SMK N 1 PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2014-2015. Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2008) AJARAN KI AGENG SURYOMENTARAM DITINJAU DARI FILOSOFI IDEALISME PADA PENDIDIKAN DI INDONESIA. Pelangi Pendidikan: Majalah Ilmiah Kependidikan Vol.IX, No.1, Juli 2008 ISSN 1412-1557.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2018) Character Education Based on Social Senselocal Culture For School Basic School (upincase 2018). UPINCASE UPY 2018.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2018) Character Education Based on Social Serselocal Culture for School Basic school (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Character education based on social senselocal culture for school basic school (similarity). proseding upincase upy.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) The Development of Multiple Intelligence in Moral Education Class Through Forum Theatre (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Exploring Specific Learning Difficulties in Primary Schools: An Empirical Research (cek similyrity). Repository Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Exploring Specific Learning Difficultas in Primary Schools: An Empirical Research (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Expression of artistes in paintings:psychological studies on the behavior of writers and painter of islamic calligraphy art and jawi script (turnitin score). Psychology and education.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Expression of artisties in painting: psychological studies on the behavior of writers and painter os islamic calligraphy art jawi script (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari (2019) FILM ANIMASI RAMAYANA BERFVISI PENDIDIKAN REPRODUKSI SEHAT UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR (HAKI). 000146024.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Film Animasi "Ramayana" Bervisi Pendidikan Reproduksi Sehat Untuk Siswa Sekolah Dasar (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2021) Guru bimbingan dan konseling di sekolah dasar sangat dibutuhkan (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari (2019) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI BUDAYA SEKOLAH (HAKI). 000137018.

Sukadari (2019) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI BUDAYA SEKOLAH -HAKI. 000137018.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) IMPLEMENTING THE CONCEPT OF PATIENCE, GRATITUDE, AND A LESSON OF SINCERITY ACCORDING TO JAVA CULTURAL PERSPECTIVE (similarity). Hamdard Islamicus, Vol. 43 No. S.2 (2020), 83-92.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) IMPLEMENTING THE CONCEPT OF PATIENCE, GRATITUDE, AND ALESSON OF SINCERITY ACCORDING TO JAVA CULTURAL PERSPECTIVE. Hamdard Islamicus, Vol. 43 No. S.2 (2020), 83-92.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Implementasi Pendidikan Karakter Melalui Budaya Sekolah (peer review Buku). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Implementasi Pendidikan Karakter melalui Budaya Sekolah (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) The Implementasi of Character Education Throught Local Wisdom Based Learning (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2010) The Implementation of Character Education through Local Wisdom Base Learning (IJICC Review Editorial). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) The Implementation of Character Education through Local Wisdom Base Learning (cek similyrity). Repository Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Implementing the Concept of patience, gratitude, and a lesson of sincerity according to java cultural perspective (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Inequalities in access of Learning in Primary school:Voices from Children with Special needs (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Inequalities in access of learning in primary school: Voices from children with special needs. International Journal of Psychosocial Rehabilitation, Vol. 24, Issue 01, 2020 ISSN: 1475-7192.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Inequalities in access of learning in primary school: Voices from children with special needs (turnitin). International Journal of Psychosocial Rehabilitation, Vol. 24, Issue 01, 2020 ISSN: 1475-7192.

Sukadari (2019) KOSTUM ANGGUK (HAKI). 000151742.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Kostum Angguk (Peer Review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Local Social Cultural Basic of Character Education in Primary School (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Local Socio-Cultural Wisdom as a Basis of Character Education in Primary Schools (cek similyrity). Repository Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Local Socio-Cultural Wisdom as a Basis of Character Education in Primary Schools (IJICC Review Report Editorial). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) MEDIA PEMBELAJARAN TEMATIK "PAPAN ACAK KATA" UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA SISWA KELAS Vb SD N 2 PADOKAN. Elementary School, 6 (1). pp. 59-62. ISSN p-ISSN 2338-980X

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2009) MENDIDIK MANUSIA BERADAB MELALUI AJARAN SERAT WULANG-REH. Pelangi Pendidikan: Majalah Ilmiah Kependidikan Vol.IX, No.2, Januari 2009 ISSN 1412-1557.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2007) MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN MELALUI STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN. Pelangi Pendidikan: Majalah Ilmiah Kependidikan Vol.VII, No.2, Januari 2007 ISSN 1412-1557.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2007) MEWUJUDKAN TUJUAN PENDIDIKAN NASIONAL BERWAWASAN BUDAYA. Pelangi Pendidikan: Majalah Ilmiah Kependidikan Vol.VIII, No.1, Julii 2007 ISSN 1412-1557.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Media Pembelajaran Tematik "Papan Acak Kata untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa Kelas VB SDN 2 Padokan (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2018) Membangun Karakterku (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Membentuk Pribadi Anak Melalui Pendidikan Karakter (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Model Pembalajaran Tematik SBK (Siswa Berkebutuhan Khusus) Kelas Awal di SLB (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Model Pendidikan Inklusi dalam Pembelajaran Anak Berkebutuhan Khusus (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2007) PERAN PUSTAKAWAN DALAM PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN SEKOLAH. Madina, 25 Nopember 2007.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Pelayanan anak berkebutuhan khusus (ABK) melalui pendidikan inklusi (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Pembelajaran tematik bagi anak berkebutuhan khusus di sekolah luar biasa kelas rendah (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Pembentukan karakter anak melalui seni budaya tradisional (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Pengimplementasian pendidikan karakter pada ekstrakulikuler seni tari nawung sekar (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Penguatan Karakter perempuan era milenial di KUB sendang rejeki sleman (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Peranan budaya sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Professional competency instrument validity of assessment on teacher work performance (Validez del instrumento en la competencia profesional de evaluación del desempeño en el trabajo docente). ARTÍCULOS UTOPÍA Y PRAXIS LATINOAMERICANA. AÑO: 24, n° EXTRA 6, 2019, pp. 188-198 REVISTA INTERNACIONAL DE FILOSOFÍA Y TEORÍA SOCIAL CESA-FCES-UNIVERSIDAD DEL ZULIA. MARACAIBO-VENEZUELA. ISSN 1315-5216 / ISSN-e: 2477-9555.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Professional competency instrument validity of assessment on teacher work performance Validez del instrumento en la competencia profesional de evaluación del desempeño en el trabajo docente (similiarity). ARTÍCULOS UTOPÍA Y PRAXIS LATINOAMERICANA. AÑO: 24, n° EXTRA 6, 2019, pp. 188-198 REVISTA INTERNACIONAL DE FILOSOFÍA Y TEORÍA SOCIAL CESA-FCES-UNIVERSIDAD DEL ZULIA. MARACAIBO-VENEZUELA. ISSN 1315-5216 / ISSN-e: 2477-9555.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Proffesional Competency instrument Validity of assesment in Teacher Work Performance (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Prosiding 1st EFA (Education For all) Confrence "Penguatan Pendidikan Inkulasi dalam Layanan PAUD, Kelauarga dan Sekolah" (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) The Readiness of UPSI Teacher Trainees for Arabic Language in the Implementation of Classroom-based Assessment During Teaching Practice. International Journal of Psychosocial Rehabilitation, Vol. 24, Issue 06, 2020 ISSN: 1475-7192.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) The Readiness of Upsi Teacher Trainess for Arabia Language in the Implementation of Classroom Basic Assesment During Teaching Praktice (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) SCORING INSTRUMENT DEVELOPMENT OF CHARACTER EDUCATION BASED ON LOCAL CULTURE FOR ELEMENTARY SCHOOL STUDENTS. PJAEE, 17 (3) (2020).

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) SCORING INSTRUMENT DEVELOPMENT OF CHARACTER EDUCATION BASED ON LOCAL CULTURE FOR ELEMENTARY SCHOOL STUDENTS (turnitin). PJAEE, 17 (3) (2020).

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2008) SEKOLAH BERNUANSA HUMANIS-RELIGIUS MENGHASILKAN GENERASI BERKUALITAS. Pelangi Pendidikan: Majalah Ilmiah Kependidikan Vol.VIII, No.2, Januari 2008 ISSN 1412-1557.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2012) SEKOLAH HUMANIS-RELIGIUS. Bernas Jogja, 8 Agustus 2012.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Scoring instrumen development of character education based on local culture for elementary school studen (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Scoring instrumen development of character education based on local culture for elementary school student (scoring turnitin). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Scoring instrument development of character education based on local culture for elementary school student (turnitin score). PJAEE.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Studi Deskriptif Mengenai Psychological well-Being pada Lansia di Taman Lansia An-Naba Tanggulangin Gunung Kidul (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Tembang mocopat dalam serat wulang-reh dapat membentuk manusia berkarakter (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) The development of multiple intelligence in moral education class through forum theatre (similarity). Journal of critical review issue 11, 2020.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) The readiness of UPSI teacher trainees for Arabic language in the Implementation of classroom-based assessment during teaching practice (similarity). international journal of psychological rehabilitation vol 24 issue 6, 2020.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta and Buchory MS, Universitas PGRI Yogyakarta and Sunarti, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Model Pendidikan Karakter Berbasis Kearifan Sosial Budaya Lokal bagi Siswa SD (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta and Eko Wahyunanto Prihono, Universitas PGRI Yogyakarta and Charanjit Kaur Swaran Singh. DKK., English Language and Literature Department, Faculty of Language (2020) The Implementation of Character Education through Local Wisdom Based Learning. International Journal of Innovation, Creativity and Change. www.ijicc.net Volume 11, Issue 4, 2020.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta and Mahilda Dea Komalasari, Universitas PGRI Yogyakarta (2017) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS NILAI KARAKTER UPY "KARAKTERKU" UNBTUK MENINGKATKAN KARAKTER MAHASISWA UPY. G-COUNS Jurnal Bimbingan dan Konseling, 1 (2). pp. 127-138. ISSN p-ISSN 2541-6782

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta and Mehilda Dea Komalasari, Universitas PGRI Yogyakarta (2018) MEMBANGUN “KARAKTERKU” Internalisasi Nilai Karakter UPY “Karakterku” pada Diri Mahasiswa. In: MEMBANGUN “KARAKTERKU” Internalisasi Nilai Karakter UPY “Karakterku” pada Diri Mahasiswa. UPY Press.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta and Mehilda Dea Komalasari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) PEDOMAN PEMBERDAYAAN TAMAN LANSIA BERBASIS PSYCHOLOGICAL WELL-BEING. In: PEDOMAN PEMBERDAYAAN TAMAN LANSIA BERBASIS PSYCHOLOGICAL WELL-BEING. UPY Press, p. 2020.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta and Mehilda Dea Komalasari, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Pengembangan Multimedia Inter Aktif Berbasis Nilai Karakter UPY "Karakterku untuk Meningkatkan Karakter Mahasiswa UPY" (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta and Mehilda Dea Komalasari, Universitas PGRI Yogyakarta and Ahmmad Mabruri Wihaskoro, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Efektivitas Penanaman Nilai Integritas pada Siswa SD melalui Buku Wayang Pandawa Berbasis Antikorupsi (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sukadari, Mehilda Dea Komalasari, Arum Setiowati (2019) Kostum Angguk -HAKI. 000151742.

Sukadari, Mehilda Dea Komalasari, Arum Setiowati (2019) FILM ANIMASI "RAMAYANA" BERVISI PENDIDIKAN REPRODUKSI SEHAT UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR -HAKI. 000146024.

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta and T. Sulistyono, Universitas PGRI Yogyakarta (2017) ILMU PENDIDIKAN Seri 1 (konsep Dasar). Cipta Bersama. ISBN 978-602-53480-2-0

Sukadari, Universitas PGRI Yogyakarta and T. Sulistyono, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Ilmu Pendidikan (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Surya Kurniasih, 07462049 (2015) UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR IPS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE ROLE PLAYING PADA SISWA KELAS VA SD NEGERI 2 KLATEN. Universitas PGRI Yogyakarta.

Syahria Anggita Sakti (2019) Buku Panduan Pembelajaran Pitutur Luhur Berbasis Multirepresentasi Di Taman Kanak-Kanak -Haki. 000164844.

Syahria Anggita Sakti, PAUD Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Pelatihan Pengembangan Strategi Pembelajaran Literasi Awal pada Guru Taman Kanak-kanak (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Syahria Anggita Sakti, PAUD Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Pengaruh Stunting pada Tumbuh Kembang Anak Periode Golden Age (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

T

T Heru Nurgiansah, Prosa Pendidikan PKn, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Pemutakhiran Kurikulum Pendidikan Kewarganegaraan Di Era Revolusi Indushi 4.0 (Peer Review). Universitas PGRI Yogyakarta.

T Heru Nurgiansah, Prosa Pendidikan PKn, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Pemutakhiran Kurikulum Pendidikan Kewarganegaraan Di Era Revolusi Industri 4.0 (Peer Review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Tarto Sentono, Universitas PGRI Yogyakarta (2017) CHARACTER EDUCATION. Prosiding ICONS 2017 “CHARACTER DEVELOPMENT IN THE 21 CENTURY EDUCATION”.

Tarto Sentono, Universitas PGRI Yogyakarta (2017) CHARACTER EDUCATION (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Tarto Sentono, Universitas PGRI Yogyakarta (2014) CORRELATION AUTOMOTIVE ACHIEVEMENT LEARNING AND DISCIPLINARY OF LEARNING WITH LEARNING READINESS WITH THE PRACTICE OF INDUSTRIAL ENGINEERING CLASS XI LIGHT VEHICLE VOCATIONAL HIGH SCHOOL MA'ARIF NANGGULAN KULON PROGO (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Tarto Sentono, Universitas PGRI Yogyakarta (2014) DEVELOPING THE LEADERSHIP SCHOOL PRINCIPAL MODEL BASED OF KI HAJAR DEWANTARA’S LEADERSHIP TRILOGY. The Journal of Educational Development, JED 2 (2) (2014).

Tarto Sentono, Universitas PGRI Yogyakarta (2017) DUKUNGAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN SISTEM BAHAN BAKAR SISWA KELAS XII TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK NEGERI 1 CANGKRINGAN YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2016/2017 (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Tarto Sentono, Universitas PGRI Yogyakarta (2010) Dukungan Komunikasi Interpersonal Motivasi Belajar dan Fasilitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Dasar Teknik Mesin Siswa SMK Tamankarya Jetis Yogyakarta Tahun 2009 (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Tarto Sentono, Universitas PGRI Yogyakarta (2016) Efektivitas metode pembelajaran think-talk-write terhadap hasil belajar mata pelajaran teknik bubut siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 3 Yogakarta (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Tarto Sentono, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Exploring Specific Learning Difficulties in Primary Schools: An Empirical Research. TEST, The Mattingley Publishing Co., Inc.. ISSN 0193-4120 Page No. 4387 - 4399

Tarto Sentono, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Exploring Specific Learning Difficulties in Primary Schools: An Empirical Research (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Tarto Sentono, Universitas PGRI Yogyakarta (2016) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR KEJURUAN DAN PERHATIAN ORANGTUA DENGAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN KELISTRIKAN OTOMOTIF SISWA KELAS XI SMK AL GHAZALI MIRIT KEBUMEN TAHUN AJARAN 2015/2016 (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Tarto Sentono, Universitas PGRI Yogyakarta (2014) HUBUNGAN STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA DAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN KEJURUAN DENGAN MINAT MELANJUTKAN KE PERGURUAN TINGGI SISWA KELAS XII PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK KENDARAN RINGAN SMK MUHAMMADIYAH 1 BAMBANGLIPURO BANTUL TAHUN PELAJARAN2013/2014 (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Tarto Sentono, Universitas PGRI Yogyakarta (2015) HUBUNGAN STATUS SOSIAL KELUARGA DAN PRESTASI BELAJAR DASAR-DASAR OTOMOTIF DENGAN MINAT MELANJUTKAN KE PERGURUAN TINGGI SISWA KELAS X SMK TAMANSISWA JETIS YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/ 2015 (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Tarto Sentono, Universitas PGRI Yogyakarta (2014) IMPROVING LEARNING PROCESS AND STUDENT RESULTS LEARNING TO TUNE-UPMOTORCYCLE USING DEMONSTRATION METHODOF CLASS XI SMA N 1 PLAYEN YEAR STUDY2013/2014 (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Tarto Sentono, Universitas PGRI Yogyakarta (2014) INFLUENCE OF PARENTS' SOCIO-ECONOMIC STATUS AND VOCATIONAL LEARNING MOTIVATION TO LEARNING ACHIEVEMENT IN THE LESSON OF CHASSIS AND POWER TRANSDUCTOR FOR XII GRADE STUDENTS OF LIGHT VIHICLE ENGINEERING DEPARTMENT OF SMK PIRI 1 YOGYAKARTA IN ACADEMIC YEAR 2013/2014 (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Tarto Sentono, Universitas PGRI Yogyakarta (2013) KORELASI MOTIVASI BELAJAR DAN CARA BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATA DIKLAT KELISTRIKAN OTOMOTIF SISWA KELAS XI TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK PIRI 1 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Tarto Sentono, Universitas PGRI Yogyakarta (2003) Keterampilan Membubut Mahasiswa Semester V Program Studi Pendidikan Teknik Mesin Jurusan Pendidikan Teknologi dan Kejuruan Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta. Project Report. Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta.

Tarto Sentono, Universitas PGRI Yogyakarta (2006) Lingkup dan Metode Pengajaran Proses Pengerjaan Bidang Teknik Produksi Pembentukan dalam Pembelajaran Berdasarkan KBK (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Tarto Sentono, Universitas PGRI Yogyakarta (2003) Minat Berwiraswasta di Bidang Otomotif Siswa Sekolah Menengah Kejuruan se Kota Yogyakarta. Project Report. Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta.

Tarto Sentono, Universitas PGRI Yogyakarta (2017) PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN SISTEM PENGAPIAN SISWA KELAS XI SMK AL-MADANI KEPIL WONOSOBO TAHUN PELAJARAN 2016/2017 (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Tarto Sentono, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) PENGEMBANGAN MODEL KEPEMIMPINAN (Berbasis Trilogi Kepemimpinan Ki Hajar Dewantara). Citta Gracia.

Tarto Sentono, Universitas PGRI Yogyakarta (2015) PENINGKATAN PROSES BELAJAR DAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN KESELAMATAN, KESEHATAN KERJA DAN LINGKUNGAN (K3L) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE JIGSAW SISWA KELAS X JURUSAN TEKNIK OTOMOTIF SMK MUHAMMADIYAH GAMPING TAHUN AJARAN 2014/2015 (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Tarto Sentono, Universitas PGRI Yogyakarta (2013) Pendidikan Karakter Membentuk Manusia Indonesia Seutuhnya (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Tarto Sentono, Universitas PGRI Yogyakarta (2011) Pendidikan Multikulturalisme Berbasis Budaya. International Confrence : Globalizing Local wisdom education & economic.

Tarto Sentono, Universitas PGRI Yogyakarta (2011) Pendidikan Multikulturalisme Berbasis Budaya (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Tarto Sentono, Universitas PGRI Yogyakarta (2002) Pengaruh Prestasi Matematika dan Gambar Teknik Mesin terhadap Kemampuan Praktek Kerja Mesin Siswa Kelas III SMK Taman Karya Madya Jetis Yogyakarta. Project Report. Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta.

Tarto Sentono, Universitas PGRI Yogyakarta (2013) Pengaruh Prestasi Menggambar Teknik dan Motivasi Praktik Otomotif Terhadap Kesiapan Kerja Siswa Kelas XII Jurusan Teknik Mesin Otomotif SMK Al Munawwarah Cilacap Tahun Ajaran 2013/2014 (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Tarto Sentono, Universitas PGRI Yogyakarta (2013) Pengaruh Prestasi Praktik Motor Otomotif dan Prestasi Praktik Kerja Industri Terhadap Minat Berwiraswasta Siswa Kelas XI Mekanik Otomotif SMK N I NgliparWonosari Tahun Pelajaran 2011/ 2012 (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Tarto Sentono, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Pengembangan Model Kepemimpinan (Berbasis Trilogi Kepemimpinan Ki Hajar Dewantara) -peer review. Universitas PGRI Yogyakarta.

Tarto Sentono, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Penguatan Karakter Perempuan Era Milenial di Kub Sendang Rekei Sleman (Strengthening of woman Character Milenial era in Kub Sendang Rejeki Sleman) -peer review. Universitas PGRI Yogyakarta.

Tarto Sentono, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Professional Behaviour of Educator- Certified Social Studies Teachers Working in Junior High Schools in the Bantul District. International Journal of Innovation, Creativity and Change. www.ijicc.net Volume 12, Issue 11, 2020.

Tarto Sentono, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Professional Behaviour of Educator- Certified Social Studies Teachers Working in Junior High Schools in the Bantul District (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Tarto Sentono, Universitas PGRI Yogyakarta (2005) Proses Pengeringan Gabah dengan Mesin Pengering Vertikal Berkapasitas 10 Ton dan Pembelajarannya (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Tarto Sentono, Universitas PGRI Yogyakarta (2016) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PEMELIHARAAN LISTRIK KENDARAAN RINGAN MENGGUNAKAN MEDIA ANIMASI SISWA KELAS XI TKR DI SMK TAMANSISWA NANGGULAN KULON PROGO TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Teguh Eko Pamuji, 11144600108 (2015) EFEKTIVITAS MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS IV SDN BIBIS BANGUNJIWO KASIHAN BANTUL YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2015-2016. Universitas PGRI Yogyakarta.

Titik Mulat Widyastuti, PAUD Universitas PGRI Yogyakarta (2020) The Development of Teacher Handbook on Preschool-Aged Children’s Aggressive Behavior and IT-Based Solutions (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Tri Anjarwati, 11144100158 (2016) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VIII B SMP MUHAMMADIYAH 1 MINGGIR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

Tri Ratna Herawati, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UPY (2012) Penanaman karakter melalui pembelajaran bahasa Indonesia yang menyenangkan. IKA UNY.

Tri Ratna Herawati, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UPY (2013) Pentingnya performance assesment dalam pembelajaran sastra di sekolah menengah dalam rangka implementasi kurikulum 2013. IKA UNY.

Tri Ratna Herawati, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UPY (2011) Peran Pengajaran bahasa Indonesia dalam membentuk karakter peserta didik. IKA UNY.

Tri Ratna Herawati, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UPY (2011) Resi Durna dalam pewayangan Jawa sebagai simbol guru pendidikan karakter yang sukses. Semnas UNY.

U

Urip Muhayat Wiji Wahyudi (2019) Buku Panduan Belajar Tata Surya Berbasis Augmented Reality Untuk Siswa SD (HAKI). 000173003.

Urip Muhayat Wiji Wahyudi, UPY (2019) Developing Augmented Reality Based Learning Media to Improve Student Visual Spatial Intelegence (peer review). IJCETS.

V

Veranika Siti Nurjanah, 11144100157 (2015) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER PADA SISWA KELAS VIIIE SMP MUHAMMADIYAH 1 MINGGIR SLEMAN. Universitas PGRI Yogyakarta.

Victor Novianto, Pasca Sarjana, Universitas PGRI Yogyakarta (2021) BUILDING STUDENTS’CHARACTER BY ENGAGING SOCIAL STUDIES ISSUES IN LANGUAGE TEACHING (Similarity). Universitas PGRI Yogyakarta.

Victor Novianto, Pasca Sarjana, Universitas PGRI Yogyakarta (2018) Builiding Students"s Character by Engaging Social Studies in language teaching (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Victor Novianto, Pasca Sarjana, Universitas PGRI Yogyakarta (2021) Contributing Factors to the Implementation of Guidance Process at Kesatuan Bangsa Bilingual Boarding School (Peer Review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Victor Novianto, Pasca Sarjana, Universitas PGRI Yogyakarta (2021) Contributing Factors to the Implementation of Guidance Process at Kesatuan Bangsa Bilingual Boarding School (Similarity). Universitas PGRI Yogyakarta.

Victor Novianto, Pasca Sarjana, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Correspondence record. Universitas PGRI Yogyakarta.

Victor Novianto, Pasca Sarjana, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Discourses of the Anti-Indonesian Communist Party and Its Reproduction in High School Textbooks during the New Order (1967-1998)(Similarity). Universitas PGRI Yogyakarta.

Victor Novianto, Pasca Sarjana, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Implemetasi pendidikan karakter pada pembelajaran IPS (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Victor Novianto, Pasca Sarjana, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) The Increase Of Students Discipline, Self Confidence, And Interest In Indonesian History Learning Through The Talking Stick Model (Similarity). Universitas PGRI Yogyakarta.

Victor Novianto, Pasca Sarjana, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) The Increase of Student Disipline, Self Confidence, adn Interest in Indonesian History Learning Throught the Talking Stick Model (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Victor Novianto, Pasca Sarjana, Universitas PGRI Yogyakarta (2021) SEM Application to Investigate Social Studies Learning and Mass Media Impacts Towards Assertive Behavior and Juvenile Deliquency Trend (Similality). Universitas PGRI Yogyakarta.

Victor Novianto, Pasca Sarjana, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Variabel-variabel Esensial Penelitian Pendidikan: Pembelajaran. UNS Press.

Victor Novianto, Pasca Sarjana, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Variabel-variabel esensial Penelitian Pendidikan Pembelajaran (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Vikcy Mita Martina, 11144100030 (2015) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MODEL NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) SISWA KELAS VII B SMP N 1 SEYEGAN. Universitas PGRI Yogyakarta.

W

Wahyuningrum Pratiwi, 11144600123 (2015) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DAN GROUP INVESTIGATION (GI)DITINJAU DARI PRESTASI BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS IVDI SD KASIHAN BANTUL. Universitas PGRI Yogyakarta.

Wibawa, Program Studi Teknik Informatika UPY (2019) Rancang Bangun Media Komunikasi Wali Murid Dengan Guru Kelas Untuk Meningkatkan Kreativitas, Kualitas Dan Efektifitas Pendidikan Sekolah Dasar Dengan Teknologi Informasi Berbasis WEB. Teknik Informatika UPY.

Wijang Candi Kirana, 10144600137 (2015) EFEKTIVITAS MEDIA PETA BUTA BERBASIS PUZZLE MULTIMEDIA DITINJAU DARI PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD 2 PADOKAN KASIHAN BANTUL YOGYAKARTA. Universitas PGRI Yogyakarta.

Windi Wulandari Iman Utama, Prosa PAUD Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Revitalisasi Bahasa Daerah untuk Anak Usia Dini di TK Pertiwi Puro Pakualaman Yogyakarta (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Windri Suci Setiawati, 11144100102 (2015) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MIND MAPPING PADA SISWA KELAS VIII E SMP NEGERI 16 YOGYAKARTA. Universitas PGRI Yogyakarta.

Y

Yaning Tri Hapsari, Prodi. Manajemen, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Evaluasi Proses Pembelajaran dengan Fuzzy Logic (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Yanuar Bagas Arwansyah, Urip Muhayat Wiji (2019) Bahan Ajar Cerita Rakyat dengan Pendidikan Antiradikalisme -HAKI. 000164408.

Yanuar Bagas Arwansyah, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Revitalisasi Budaya tokal sebagai Dasar Pengembangan Keilmuan Berdasarkan Yisi rlan Misi Perguruan Tinggi di Indonesia (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Yulia Palupi, IKIP PGRI Wates (2015) PERKEMBANGAN BAHASA PADA ANAK. In: Proseding Seminar Nasional PGSD UPY dengan Tema Strategi Mengatasi Kesulitan Belajar ketika Murid Anda seorang Disleksia.

This list was generated on Mon May 17 20:00:07 2021 WIB.