Model Pembelajaran Berdiferensiasi untuk Sekolah Dasar Inklusif

Danuri, Prosa PGSD, Universitas PGRI Yogyakarta (2023) Model Pembelajaran Berdiferensiasi untuk Sekolah Dasar Inklusif. Perkumpulan Rumah Cemerlang Indonesia.

[img] Text
Model-Pembelajaran-Berdiferensiasi.pdf

Download (10MB)

Abstract

Model pembelajaran ini di susun berdasar studi pendahuluan melalui kajian literatur, kemudian dilanjutkan dengan asessmen melalui tes, angket, observasi dan wawancara yang mendalam. Buku ini berisi informasi yangvi komprehensif tentang karakteristik pembelajaran berdiferensiasi yang dapat digunakan dalam merancang dan melaksanakan pembelajaran berdiferensiasi, serta contoh-contoh penggunaan pembelajaran berdiferensiasi. Karakter dari pembelajaran berdiferensiasi yaitu didesain untuk mengakomodasi perbedaan dalam gaya belajar, kecepatan belajar, minat, dan kemampuan siswa. Model pembelajaran berdiferensiasi ini memanfaatkan bahan ajar e-modul sebagai alat untuk mendukung pembelajaran berbeda untuk setiap siswa. Ucapan trimkasih kami sampaikan kepada Prof. Dr. Budi Waluya, M.Si, Dr. Sugiman, M.Si, dan Prof. Dr. Y.L. Sukestiyarno, Kepala sekolah dan Bapak Ibu Guru SD N Randusari Yogyakarta dan SD Muhammadiyah 3 Gendol Sleman serta semua fihak yang telah membimbing serta membantu dalam menyelasaikan penulisan buku ini. Saya berharap buku ini dapat memberikan inspirasi dan sumber referensi yang berharga dalam meningkatkan kualitas pengajaran mereka dan membantu siswa meraih potensi terbaik mereka dalam belajar. Terima kasih telah membaca dan semoga buku ini bermanfaat bagi pembaca.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan
Divisions: Karya Dosen
Depositing User: Mr. Nugroho
Date Deposited: 10 Nov 2023 04:33
Last Modified: 10 Nov 2023 04:33
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/7144

Actions (login required)

View Item View Item