Up a level |
Amin Prasetyo Aji, 11144600156 (2015) PENGARUH KEBIASAAN MEMBACA DAN TINGKAT PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA KELAS III SD SE GUGUS KARTINI ROWOKELE KEBUMEN TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Universitas PGRI Yogyakarta.
Angga Yudi Prawira, PBSI (2021) KRITIK SOSIAL DALAM LIRIK LAGU KARYA ENAU DAN RELEVANSINYA DENGAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMA. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Ani Solikhah, 12144600063 (2016) PENGEMBANGAN MEDIA GAMBAR BERSERI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBAHASA INDONESIA SISWA KELAS II SD. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.
Ani Widyastuti, 11144600117 (2015) EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN ARENDS TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SD BAKALAN SEWON BANTUL TAHUN AJARAN 2015/2016. Universitas PGRI Yogyakarta.
Anik Nurlatifah, PBSI (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MENYIMAK TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI DENGAN ARTICULATE STORYLINE DI SMA N 3 BANTUL TAHUN 2021/2022. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Anisa Windari Septiani Putri, 12144600113 (2016) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO ANIMASI 2D BERBASIS MULTIMEDIA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS6 PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS III SD. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.
Anselmus Bobo Tari, PBSI (2018) TINDAK TUTUR LOKUSI, ILOKUSI, DAN PERLOKUSI DALAM TAYANGAN KICK ANDY EPISODE “UBAH MIMPIMU JADI KENYATAAN” DAN RELEVANSINYA PADA PEMBELAJARAN BERBICARA DI SMP. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Ardi Septiyawan, PBSI (2021) PENGEMBANGAN MEDIA BERBASIS APLIKASI QR CODE DALAM PEMBELAJARAN MATERI SURAT PRIBADI DAN RESMI KELAS VII SMP NEGERI 3 GAMPING TAHUN AJARAN 2021/2022. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Arum Madiyanti, PBSI (2021) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA LAGU SEVENTTEN “KEMARIN” PADA PEMBELAJARAN MENULIS PUISI DENGAN MENGGUNAKAN METODE SUGESTI IMAJINASI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 GAMPING KABUPATEN SLEMAN. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Asih Mawarti, PBSI (2018) ANALISIS TINDAK TUTUR DALAM NOVEL KELUARGA TAK KASAT MATA KARYA BONAVENTURA GENTA KAJIAN PRAGMATIK DAN RELEVANSINYA SEBAGAI ALTERNATIF BAHAN AJAR BAHASA INDONESIA DI SMP. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Asmi Windari, PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) ANALISIS KESALAHAN BERBAHASA MAHASISWA DENGAN DOSEN MELALUI MEDIA WHATSAPP MESSENGER DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS PGRI YOGYAKARTA PADA BULAN MEI 2019. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Univeristas PGRI Yogyakarta.
Aulia Nur Fajrin, NIM.13144800027 (2020) KESENJANGAN SOSIAL DALAM NOVEL PADANG BULAN KARYA ANDREA HIRATA DAN RELEVANSINYA DALAM PEMBELAJARAN DI SMA (TINJAUAN SOSIOLOGI SASTRA). PBSI, Univeristas PGRI Yogyakarta.
Bayu Febri Nugroho, 14144800056 (2019) ANALISIS NILAI-NILAI KEARIFAN LOKAL DALAM NOVEL ANAK RANTAU KARYA AHMAD FUADI SEBAGAI ALTERNATIF BAHAN AJAR SASTRA DI SMA. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas PGRI Yogykarta.
Binta Lestari Putry, PBSI (2021) PENGEMBANGAN KOMIK ONLINE BERBASIS CANVA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MENULIS TEKS ANEKDOT KELAS X SMA N 11 YOGYAKARTA. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Binti Mutoharoh, PBSI (2018) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA LAGU IWAN FALS “UNTUKMU NEGERI” DALAM PEMBELAJARAN MENYIMAK PUISI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 PAJANGAN, BANTUL, YOGYAKARTA TAHUN AJAR 2017/2018. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Cobiyana Yakoba Meza, 16144800029 (2021) ANALISIS KESANTUNAN IMPERATIF DALAM NOVEL SURAT KECIL UNTUK AYAH KARYA BOY CANDRA DAN RELEVANSINYA PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMP. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Dadang Warsito, 14144800002 (2018) Pengembangan Kartu Bergambar Tiga Dimensi Sebagai Media Pembelajaran Menulis Teks Berita Kelas VIII SMP Negeri 1 Pleret Bantul Tahun Ajaran 2018/2019. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Dani Rianti, 14144800042 (2018) VARIASI BAHASA DALAM NASKAH DRAMA SANG GURU, KI HADJAR DEWANTARA ADAPTASI NOVEL KARYA HAIDAR MUSYAFA. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Desi Natalia Asa Giovani, PBSI (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL BERBASIS CAMTASIA STUDIO PADA KETERAMPILAN MENULIS IKLAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 12 YOGYAKARTA. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Dessi Qusnani, PBSI, UPY (2019) ANALISIS DEIKSIS PERSONA DAN WAKTU DALAM NOVEL MIMPI BURUK SRI GUSTI KARYA LANGIT KRESNA HARIADI DAN RELEVANSINYA DENGAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMP. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Dhea Deyzkananda, 17144800069 (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBANTUAN MICROSOFT PUBLISHER 2019 UNTUK KETERAMPILAN MENULIS TEKS PROSEDUR SISWA KELAS VII SMP N 1 SENTOLO KULON PROGO. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Dhinda Maritha, PBSI (2018) Efektivitas Penggunaan Media Ruang Terbuka Pada Penulisan Puisi Terhadap Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Gamping, Sleman, Yogyakarta Tahun Ajaran 2017/2018. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Diah Anggraeni, 14144800052 (2018) PENGEMBANGAN MEDIA PERMAINAN EDUKATIF TEKA-TEKI SILANG (TTS) PADA PEMBELAJARAN TEKS EKSPOSISI KELAS VIII SMP NEGERI 1 KASIHANBANTUL. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Dian Anggoro Widiatmoko, NPM. 17144800086 (2019) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MENULIS TEKS PROSEDUR BERBASIS ADOBE ANIMATE CC 2018 SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 DEPOK SLEMAN TAHUN AJARAN 2018/2019. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Dian Safitri, PBSI (2021) PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN MENGANALISIS TEKS PROSEDUR MENGGUNAKAN APLIKASI CAPCUT PADA KELAS XI MAN 2 YOGYAKARTA. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Dian Sindi Pratiwi, PBSI (2021) PANDANGAN DUNIA (WORLD VIEW) PENGARANG DALAM NOVEL WINGIT KARYA SARA WIJAYANTO: ANALISIS SOSIOLOGI SASTRA DAN RELEVANSINYA DENGAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS XII SMA. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Dias Melinda, NPM. 14144800054 (2019) ANALISIS TINDAK TUTUR DIREKTIF DAN EKSPRESIF DALAM DIALOG FILM TEMAN TAPI MENIKAH KARYA RAKO PRIJANTO. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Dika Ismu Meilani, PBSI (2021) PENGEMBANGAN KOMIK BERBASIS PIXTON PADA KETERAMPILAN MENCERITAKAN KEMBALI TEKS FANTASI KELAS VII SMP NEGERI 1 KRETEK TAHUN AJARAN 2021/2022. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Dimas Adi Nugroho, PBSI (2021) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION (GI) DALAM KETERAMPILAN MENULIS RESENSI CERITA PENDEK PADA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 2 SEWON. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Ditania Yulianingsih, 14144800047 (2019) ANALISIS TINDAK TUTUR ASERTIF DAN EKSPRESIF DALAM ACARA INDONESIA LAWYERS CLUB EDISI BULAN MEI 2018. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Diva Lukita Sari, 14144800046 (2019) GAYA BAHASA PERBANDINGAN PERSONIFIKASI DAN METAFORA DALAM NOVEL AROMA KARSA KARYA DEWI LESTARI. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Dwi Puspitasari, PBSI (2021) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD THOGETER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN TANGGUNG JAWAB DAN PRESTASI BELAJAR PKN SISWA KELAS V DI SDN GAMOL BALECATUR. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Dyah Ayu Puspitasari, PBSI (2021) KEEFEKTIFAN MEDIA BLOG DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS CERPEN SISWA SMP NEGERI 1 SEYEGAN SLEMAN. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Eni Mustika, NPM.15144800003 (2019) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA KOMPAS. ID “ CERPEN HARI MINGGU EDISI JANUARI-FEBRUARI 2019” DALAM PEMBELAJARAN MENGIDENTIFIKASI CERPEN SISWA KELAS XI SMK NEGERI 2 SEWON TAHUN AJARAN 2019/2020. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Erina Tanti, PBSI (2018) NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM NOVEL BIDADARI BERMATA BENING KARYA HABIBURRAHMAN EL SHIRAZY DAN RELEVANSINYA SEBAGAI BAHAN AJAR BAHASA INDONESIA DI SMA. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Erma Yulianti, PBSI (2021) KUMPULAN CERPEN LUMBUNG (2016); ANALISIS ANTROPOLOGI SASTRA DAN RELEVANSINYA DENGAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMA. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Esta Wulandari, PBSI, UPY (2019) DEIKSIS TEMPAT DAN WAKTU DALAM PERCAKAPAN ACARA TELEVISI INI TALKSHOW DI NET TV (KAJIAN PRAGMATIK) DAN RELEVANSINYA DENGAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMP. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Fajar Purnomo, PBSI (2018) PENGEMBANGAN MEDIA MOBILE LEARNING (M-LEARNING) BERBASIS ANDROID DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA PADA MATERI TEKS EKSPOSISI DI KELAS X SMA KOLOMBO YOGYAKARTA TAHUN 2018/2019. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Fanny Sarawanti, Prosa PBSI UPY (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Progressive Web Apps Untuk Keterampilan Menyimak Teks Prosedur Pada Siswa Kelas XI SMA PGRI 1 Kasihan. Universitas PGRI Yogyakarta.
Fatikasari, PBSI, UPY (2019) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL TREFFINGER DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS BERITA PADA SISWA KELAS VIII SMP N 3 JETIS BANTUL TAHUN AJARAN 2019/2020. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Felyantika Dwi Sagumi, PBSI (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS APLIKASI MOVIE MAKER DALAM PEMBELAJARAN TEKS CERITA FANTASI KELAS VII SMP NEGERI 1 KASIHAN BANTUL. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Feny Agustin Nurfitasari, 16144800040 (2021) ANALISIS FUNGSI BAHASA PADA POSTINGAN SELEBGRAM TAHUN 2020 (KAJIAN SOSIOLINGUISTIK). PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Fitri Juwita, 11144600002 (2016) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KALIMAT TEGAK BERSAMBUNG PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN METODE DRILL PADA SISWA KELAS II SDN UMBULHARJO TAHUN AJARAN 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.
Galuh Kaysa Rachmi, NPM.14144800014 (2019) PENGEMBANGAN MEDIA POP-UP BOOK UNTUK SUMBER BELAJAR PADA MATERI TEKS PROSEDUR BAGI SISWA SMP KELAS VII MTs N 7 SLEMAN TAHUN AJARAN 2018/2019. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Gilang Triambodo, 11144600045 (2015) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI MELALUI MEDIA LINGKUNGAN DALAM PEMBELAJARAAN BAHASA INDONESIA (FIELD STUDY) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS V SD NEGERI KANOMAN BANYURADEN GAMPING SLEMAN. Universitas PGRI Yogyakarta.
Hafidh Irfan Arsalan, PBSI (2021) PENGEMBANGAN VIDEO MUSIKALISASI PUISI BERBASIS VIVAVIDEOPRO PADA PEMBELAJARAN MENULIS PUISI KELAS X SMA ANGKASA LANUD ADISUTJIPTO. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Hanifah Pramudyani, 17144800043 (2021) PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN BERBASIS KINEMASTER PADA MATERI MENULIS TEKS EKSPLANASI DENGAN MODEL FLIPPED CLASSROOM SISWA KELAS XI SMKN 7 YOGYAKARTA. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Heni Suryaningsih, PBSI (2018) KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON-EXAMPLE DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS PROSEDUR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 SENTOLO, KULON PROGO YOGYAKARTA. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Heti Indarwati, 14144800007 (2019) ANALISIS ALIH KODE DALAM BERITA PEMBERITAHUAN KEHILANGAN DI ICJ DAN RELEVANSINYA DENGAN PEMBELAJARAN DI SMP. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Hetti Puspitawati, 13144800101 (2019) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE DALAM PEMBELAJARAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI PADA SISWA KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 1 GAMPING SLEMAN TAHUN AJARAN 2017/2018. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Hilda Purwasih, 14144800001 (2018) ANALISIS GAYA BAHASA REPETISI DAN SINISME PADA FILM JEMBATAN PENSIL KARYA HASTO BROTO. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Himawan Agus Candra, 11144600021 (2015) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE PADA SISWA KELAS II SD NEGERI 1 WONOSARI SADANG KEBUMEN TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Universitas PGRI Yogyakarta.
IZNIA NURRAHMA AGUSTIN, NIM. 13144800060 (2019) ANALISIS CAMPUR KODE DAN ALIH KODE DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 1 MINGGIR TAHUN AJARAN 2018/2019. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Ika Novia Erlina, 11144600152 (2015) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MENULIS TEGAK BERSAMBUNG PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING SISWA KELAS 1B SD SONOSEWU KASIHAN BANTUL TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Universitas PGRI Yogyakarta.
Indah Hidayati, PBSI (2021) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA FILM ANIMASI “RAYA AND THE LAST DRGAON” DALAM PEMBELAJARAN MENULIS CERITA FANTASI PADA SISWA KELAS VII SMP N 1 SEYEGAN, SLEMAN, YOGYAKARTA. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Intan Nurul Hidayah, 15144800028 (2019) PENGEMBANGAN VIDEO STOP MOTION SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MENYIMAK CERITA FANTASI KELAS VII SMP NEGERI 12 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2019/2020. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Ispiani, PBSI, UPY (2019) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA LAGU SEVENTEEN “KEMARIN” DALAM PEMBELAJARAN MENULIS PUISI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 14 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2019/2020. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Iva Nur Rosita, PBSI (2018) UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN TEKS PERSUASI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) PADA SISWA KELAS VIIIB SMP NEGERI 2 PAJANGAN. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Izzah Nur Rohmah, PBSI (2021) ANALISIS IMPLIKATUR DRAMA KOREA “START UP” EPISODE 1 SAMPAI 10 DAN RELEVANSINYA PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMP. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Jarot Ristanto, Prosa PBSI UPY (2021) NILAI PENDIDIKAN KARAKTER NOVEL JIKA KITA TAK PERNAH JADI APA-APA (2019) KARYA A. SYAHRIN; ANALISIS SEMIOTIKA STRUKTURAL DAN RELEVANSINYA DENGAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SMA. Universitas PGRI Yogyakarta.
Jeny Puspita, PBSI, Yogyakarta (2019) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN TALKING STICK DENGAN MEDIA DONGENG KITA BATU MENANGIS DALAM PEMBELAJARAN MENULIS CERITA RAKYAT KELAS VII SMP NEGERI 14 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2019/2020. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Juniati, PBSI, UPY (2019) NILAI RELIGIUS DALAM NOVEL SIRKUS POHON KARYA ANDREA HIRATA DAN RELEVANSINYA SEBAGAI BAHAN AJAR SASTRA DI SMA. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Khairiani, 14144800062 (2021) KUMPULAN CERPEN SAKSI MATA KARYA SENO GUMIRA AJIDARMA (2016): ANALISIS SOSIOLOGI SASTRA GRAMSCIAN DAN RELEVANSINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMA. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Koko Cahyono, 16144800012 (2021) ANALISIS MAKNA KONOTATIF DALAM ANTOLOGI PERJAMUAN KHONG GUAN KARYA JOKO PINURBO (KAJIAN SEMANTIK). PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Kun Hidayati, PBSI (2018) NILAI-NILAI PENDIDIKAN MORAL DALAM FILM TOBA DREAMS KARYA BENNI SETIAWAN DAN RELEVANSINYA SEBAGAI BAHAN AJAR BAHASA INDONESIA DI SMP. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Kurnia Ramadhan, 13144600058 (2017) PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA MELALUI PENDEKATAN SOMANTIC AUDITORY VISUALIZATION INTELLECTUALLY (SAVI) BERBANTUAN BONEKA TANGAN PADA SISWA KELAS III A SDN TIMURAN YOGYAKARTA. Prodi PGSD UPY.
Lia Umi Ma’wah, PBSI (2018) ANALISIS KOHESI DALAM KARANGAN NARASI KARYA SISWA KELAS VII SMP PGRI KASIHAN BANTUL. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Lukas, 16144800042 (2021) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA YOUTUBE DENGAN TEMA PANDEMI UNTUK KETERAMPILAN MENULIS TEKS EKSPOSISI PADA SISWA KELAS VIII SMP BOPKRI 5 YOGYAKARTA. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
M ALKHADAFI YULI WARDANA, PBSI, Universitas PGRI Yogykarta (2019) PERJUANGAN TOKOH UTAMA DALAM NOVEL KARTINI KARYA ABIDAH EL KHALIEQY SEBAGAI ALTERNATIF BAHAN AJAR DI SMA KAJIAN SOSIOLOGI SASTRA. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
MARWI DWI ANDARI, NIM. 13144800056 (2019) PRAANGGAPAN DALAM FILM CEK TOKO SEBELAH KARYA ERNEST PRAKASA DAN RELEVANSINYA TERHADAP PEMBELAJARAN MENYIMAK DI SMP. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
MARZOAN, PBSI, UPY (2019) INTERFERENSI TUTURAN BAHASA SASAK DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMP N 2 PRAYA BARAT (KAJIAN SOSIOLINGUISTIK). PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
MONA, NPM.15144800040 (2019) KRITIK SOSIAL DALAM KUMPULAN CERPEN SEPATU TUA KARYA SAPARDI DJOKO DAMONO: TINJAUAN SOSIOLOGI SASTRA DAN RELEVANSI PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMP. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Marwanto, 13144800006 (2018) Peningkatan Ketrampilan Berrcerita Menggunakan Media Kartu Bergambar Untuk Siswa Kelas VII SMP PGRI Kasihan Tahun Ajaran 2017/2018. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Master, 14144800020 (2019) KRITIK SOSIAL DALAM KUMPULAN CERPEN MATA YANG ENAK DIPANDANG DAN RELEVANSI PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Masyhudi Eka Purwana, 10144600186 (2016) UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA POSTER PADA SISWA KELAS V SD KANGGOTAN PLERET, PLERET, BANTUL. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.
Maya Rujita Sembiring, PBSI, UPY (2019) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter dalam Film Kartini karya Hanung Bramantyo dan Relevansinya Sebagai Pembelajaran di SMA. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Melisa Fidia Astuti, PBSI (2021) PENGEMBANGAN POSTER BERBASIS CANVA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MENULIS TEKS IKLAN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 KRETEK KABUPATEN BANTUL. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Mita Anggrani, PBSI (2018) PENGEMBANGAN FILM ANIMASI BERBASIS ADOBE FLASH SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN UNSUR INSTRINSIK CERPEN PADA SISWA KELAS IX SMP PGRI WONOSOBO TAHUN AJARAN 2018/2019. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Muchamad Ulinuha, PBSI (2021) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS NARASI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK QUANTUM WRITING PADA SISWA KELAS VII A MTS YAKTI TEGELREJO MAGELANG. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Mugi Wasillatun Fadilah, PBSI, UPY (2019) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA YOUTUBE DALAM PEMBELAJARAN BERBICARA KELAS VIII DENGAN TEKNIK SIMULASI PADA MATERI TEKS BERITA DI SMP NEGERI 1 BOBOTSARI KABUPATEN PURBALINGGA JAWA TENGAH TAHUN AJARAN 2018/2019. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Muhammad Nasruddin, Universitas Cokroaminoto Yogyakarta and Totok Hermawan, Universitas Cokroaminoto Yogyakarta and Diyah Ayu Intan Sari, 11144100005 and Tri Ratna Herawati, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UPY and Juhri, UIN Sultan Mauanan Hasanuddin Banten (2021) Integrasi Pendidikan Akidah dan Matematika dalam Novel Guru Aini Karya Andrea Hirata. Integrasi Pendidikan Akidah dan Matematika dalam Novel Guru Aini Karya Andrea Hirata, 6 (2). pp. 1-8. ISSN P-ISSN : 2685-7952, E-ISSN : 2776-3846
Muncar Tyas Palupi, Prodi. PBSI Universitas PGRI Yogyakarta and Tri Ratna Herawati, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UPY (2023) Narasumber Pelatihan dan Pendampingan Pelatihan dan Pendampingan Membuat Kue Kering sebagai Upaya Memberdayakan Ibu-Ibu Rumah Tangga untuk Meningkatkan Pendapatan Perekonomian Keluarga. In: Narasumber Pelatihan dan Pendampingan Pelatihan dan Pendampingan Membuat Kue Kering sebagai Upaya Memberdayakan Ibu-Ibu Rumah Tangga untuk Meningkatkan Pendapatan Perekonomian Keluarga.
Muncar Tyas Palupi, Prodi. PBSI Universitas PGRI Yogyakarta and Tri Ratna Herawati, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UPY (2023) Pelatihan dan Pendampingan Penulisan Karya Ilmiah bagi Guru-Guru Taman Kanak-Kanak Retnoningrum. In: Pelatihan dan Pendampingan Penulisan Karya Ilmiah bagi Guru-Guru Taman Kanak-Kanak Retnoningrum.
NURFAIDAH, 16144800018 (2021) EFEKTIVITAS MODEL SINEKTIK DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS DESKRIPSI DI SMP MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2020/2021. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Natalia Nopia, PBSI (2018) NILAI-NILAI PENDIDIKAN MORAL DALAM NOVEL PUTRI KOMODO KARYA MICHAEL YUDHA WINARNO DAN RELEVANSINYA SEBAGAI BAHAN AJAR BAHASA INDONESIA DI SMA. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Nia Dwi Anggita Putri, PBSI (2021) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR INTERAKTIF BERBASIS THINGLINK DALAM PEMBELAJARAN TEKS PROSEDUR KELAS VII SMP NEGERI 1 KRETEK TAHUN AJARAN 2021/2022. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Niadaniati, PBSI, UPY (2019) IMPLIKATUR KONVENSIONAL DALAM NOVEL BIDADARI BERMATA BENING KARYA HABIBURRAHMAN EL SHIRAZY (KAJIAN PRAGMATIK) DAN RELEVANSINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMP. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Nila Nur Anjani, PBSI (2021) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR TEKS PERSUASIF BERBASIS FORMS APLIKASI MICROSOFT OFFICE 365 UNTUK SISWA KELAS VIII SMP N 2 NANGGULAN KABUPATEN KULON PROGO. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Nita Ayu Noviyani, PBSI (2021) EFEKTIVITAS PENERPAN APLIKASI QUIZIZZ SEBAGAI KUIS INTERAKTIF PADA PEMBELAJARAN TEKS PUISI RAKYAT DI MTS NEGERI 5 SLEMAN TAHUN AJARAN 2020/2021. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Nita Rifandari, PBSI (2018) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DALAM PEMBELAJARANMENULIS IKLAN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 TURI TAHUN AJARAN 2018/2019. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Nurtriastuti, 14144800030 (2018) KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN MEDIA DIORAMA DALAM PEMBELAJARAN MENULIS CERITA FANTASI PADA SISWA KELAS VII SMP N 4 GAMPING TAHUN AJARAN 2018/2019. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Nurtsani Hasanah, PBSI (2021) ANALISIS KESALAHAN BERBAHASA PADA TEKS SUBTITLE DRAMA KOREA “WHAT’S WRONG WITH SECRETARY KIM KARYA JUNG KYUNG YOON” EPISODE 1-16. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Nurul Sholikah, PBSI (2018) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN POSTER 3D PADA MATERI MENULIS PUISI KELAS VIII SMP NEGERI 2 KALIBAWANG KULON PROGO. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
PALUPI AYUNING TYAS, NIM.13144800057 (2019) EFEKTIVITAS METODE 6 M DALAM KETERAMPILAN MENULIS PUISI PADA SISWA KELAS VII MTS AL-QODIR CANGKRINGAN SLEMAN TAHUN AJARAN 2018/2019. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Pamarka Theo Mestika, PBSI, UPY (2019) ANALISIS TINDAK TUTUR EKSPRESIF DALAM NOVEL SOEDIRMAN DAN ALFIAH KARYA E. ROKAJAT ASURA DAN RELEVANSINYA PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMA. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Patresia Helda, PBSI (2018) NILAI-NILAI PENDIDIKAN MORAL DALAM NOVEL KENANGA KARYA OKA RUSMINI SEBAGAI ALTERNATIF BAHAN AJAR SASTRA DI SMA. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Pranestiya Firasanti, PBSI (2018) EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) DALAM PEMBELAJARAN MENULIS IKLAN, SLOGAN DAN POSTER PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 SEDAYU BANTUL TAHUN AJARAN 2017/2018. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
RAHMAD HIDAYAT NASUTION, PBSI, UPY (2019) KAJIAN NILAI SOSIAL DAN BUDAYA DALAM NOVEL ORANG-ORANG BIASA KARYA ANDREA HIRATA SERTA RELEVANSINYA PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMA. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
RAMADANI, Prosa PBSI UPY (2021) PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS TANGGAPAN DENGAN MEDIA FILM MIMPI ANANDA RAIH SEMESTA PADA SISWA KELAS IX C SMP NEGERI 3 GAMPING SLEMAN. Universitas PGRI Yogyakarta.
RENO, NPM. 14144800028 (2019) ANALISIS KRITIK SOSIAL DALAM NOVEL HUJAN BULAN JUNI KARYA SAPARDI DJOKO DAMONO. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
RESTU RIZKI NUR SHOLIHAH, 15144800011 (2019) PENGEMBANGAN KARTU BERGAMBAR BERBASIS CONSTRUCT SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MENULIS PUISI SISWA KELAS VIII SMP N 3 BANTUL TAHUN AJARAN 2019/2020. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
RETNO SUMEKAR, 16144800020 (2021) ANALISIS PENGGUNAAN DIKSI DAN SIMILE PADA LIRIK LAGU GRUP MUSIK TAJUL ALBUM MELAMAR RINDU DENGAN KAJIAN STILISTIKA SEBAGAI BAHAN PEMBELAJARAN APRESIASI SASTRA DI SMA. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Raden Rara Sri Andriani, NIM.14144800008 (2019) EFEKTIVITAS MODEL NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) DALAM PEMBELAJARAN MENULIS PUISI KELAS VIII SMP NEGRI 16 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Rafaela Stefania Betu, 17144800065 (2021) ANALISIS PENGGUNAAN REDUPLIKASI BAHASA INDONESIA DALAM NOVEL EMILY KARYA ERIKA EBENER. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Ratna Putri Wijaya, 13144800013 (2018) ANALISIS EUFEMISME DALAM WACANA BERITA “KENAIKAN HARGA PANGAN” SITUS BERITA ONLINE KOMPAS. COM EDISI JUNI 2017. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Ratna Trisnawati, PBSI, UPY (2019) ANALISIS CAMPUR KODE DALAM NOVEL AIR BASUHANKAKI IBU 2013 KARYA TAUFIQURRAHMAN (KAJIAN SOSIOLINGUISTIK). PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Rayza Ramadhan Sartono Putra, PBSI, UPY (2019) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA FILM ANIMASI SERIAL PADDLE POP “KRISTAL NALURI SINGA” DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS CERITA FANTASI DI KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2019/2020. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Retno Dwi Lestari, PBSI, UPY ANALISIS DEIKSIS PERSONA, PENUNJUK, WAKTU PADA NOVEL RUANG KENANGAN KARYA FERDIAN HAMZAH (KAJIAN PRAGMATIK). PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Retno Nurjanah, 13144800080 (2018) KRITIK SOSIAL DAN NILAI PENDIDIKAN MORAL DALAM NOVEL BIDADARI TERAKHIR KARYA AGNES DAVONAR. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Rika Tri Salamah, PBSI (2021) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS EKSPOSISI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 JETIS. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Riki Idianto, PBSI (2021) PENGEMBANGAN MEDIA MOBILE LEARNING BERBASIS APLIKASI APPYPIE PADA PEMBELAJARAN TEKS EKSPOSISI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 GAMPING SLEMAN TAHUN AJARAN 2020/2021. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Ririn Andriani, Prosa PBSI UPY (2021) PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO BERGAMBAR BERBASIS DRAW CARTOONS 2 PADA PEMBELAJARAN TEKS CERITA FANTASI KELAS VII SMP NEGERI 1 RAWALO BANYUMAS. Universitas PGRI Yogyakarta.
Rita Yuniarti, PBSI, UPY (2019) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA VIDEO MOTIVASI “DAN JIKA AKU GAGAL” DALAM PEMBELAJARAN MENULIS PUISI PADA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 2 SEWON TAHUN AJARAN 2019/2020. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Sang Aji Jati Nugroho, NPM 13144800102 (2019) NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM NOVEL AYAH KARYA ANDREA HIRATA. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Saveria Thessy Fatmawaty, PBSI (2019) ANALISIS KESANTUNAN IMPERATIF DALAM NOVEL BUKAN DYLAN KARYA NAYA A. DAN RELEVANSINYA PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMA. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Septanorita Dena Larasati, PBSI (2019) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN TEKNIK MURDER (MOOD, UNDERSTAND, RECALL, DETECT, EXPAND, AND REVIEW) DALAM PEMBELAJARAN UNSUR INTRINSIK CERITA FABEL PADA SISWA KELAS VII SMP N 2 SEWON BANTUL TAHUN AJARAN 2018/2019. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Sisera Jhelpy Tuna Faot, 16144800032 (2021) ANALISIS NILAI SOSIAL DALAM NOVEL PULANG KARYA LEILA S. CHUDORI DAN RELEVANSINYA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMA (KAJIAN SOSIOLOGI SASTRA). PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Siti Musrifathul, Pendidikan Matematika and Palupi Sri Wijayanti, Prosa Pendidikan Matematika, UPY and Tri Ratna Herawati, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UPY (2023) Kemampuan Literasi Digital Matematis: Analisis Literatur Menggunakan Pendekatan Bibliometri Dengan Vos Viewer. Kemampuan Literasi Digital Matematis: Analisis Literatur Menggunakan Pendekatan Bibliometri Dengan Vos Viewer, 1 (1). pp. 31-38. ISSN 0000-0000
Sri Lestari, 12144600189 (2016) UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN DALAM MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA MELALUI STRATEGI DIRECTED READING THINKING ACTIVITY (DRTA) PADA SISWA KELAS V SD 1 PEDES SEDAYU BANTUL. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.
Sunari Putri Pamungkas, Prosa PBSI UPY (2021) ANALISIS DEIKSIS NOVEL “PRINCESS AZUYA” DALAM APLIKASI MANGATOON KARYA SHISAN SERTA DAYA TARIK SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA DI SMA. Universitas PGRI Yogyakarta.
Sunarti, UPY and Fairuzabdi, UPY (2015) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SEKOLAH DASAR KELAS IV, V, DAN VI BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF. In: Seminar Nasional Universitas PGRI Yogyakarta 2015.
Susianti, PBSI (2018) Peningkatan Minat Membaca Teks Narasi (Cerita Fantasi) Menggunakan Media Animasi Cartoon Cerita Rakyat Nusantara Batu Menangis Pada Siswa Kelas VII SMP Taman Dewasa Jetis Tahun Ajaran 2017/2018. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Tabah Subekti, M.Pd., 1FKIP Universitas Muhammadiyah Magelang and Amila Fidyah Astuti, S.Pd., 1FKIP Universitas Muhammadiyah Magelang (2015) EFEKTIVITAS MODUL BAHASA INDONESIA BERBASIS KARAKTER TERHADAP PEMAHAMAN KURIKULUM 2013 MAHASISWA PGSD. In: Seminar Nasional Universitas PGRI Yogyakarta.
Tri Ratna Herawati, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UPY (2019) ANALISIS NILAI KARAKTER DALAM WAYANG KULIT DENGAN LAKON PUSPITO MANIK SEBAGAI SUMBER BELAJAR SASTRA SISWA SMP. ANALISIS NILAI KARAKTER DALAM WAYANG KULIT DENGAN LAKON PUSPITO MANIK SEBAGAI SUMBER BELAJAR SASTRA SISWA SMP, 5 (1). pp. 83-96.
Tri Ratna Herawati, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UPY KEARIFAN LOKAL MASYARAKAT DESA SENTOLO SEBAGAI MATERI AJAR MATA KULIAH SASTRA LISAN (FOLKLORE). KEARIFAN LOKAL MASYARAKAT DESA SENTOLO SEBAGAI MATERI AJAR MATA KULIAH SASTRA LISAN (FOLKLORE).
Tri Ratna Herawati, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UPY endidikan Karakter yang Terintegrasi dalam Wayang Kulit dengan Lakon Puspito Manik. endidikan Karakter yang Terintegrasi dalam Wayang Kulit dengan Lakon Puspito Manik. pp. 1-12.
Tri Ratna Herawati, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UPY and Muncar Tyas Palupi, FKIP NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER PADA TRADISI BUDAYA MASYARAKAT SUKU KEI DI MALUKU TENGGARA DALAM KAJIAN SASTRA. NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER PADA TRADISI BUDAYA MASYARAKAT SUKU KEI DI MALUKU TENGGARA DALAM KAJIAN SASTRA. pp. 597-605.
Tri Ratna Herawati, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UPY and Muncar Tyas Palupi, FKIP and Tomi Wahyu Septarianto, FKIP Tatanan Budaya Dalam Perkawinan Jawa Tinjauan Sosiologi Sastra. Tatanan Budaya Dalam Perkawinan Jawa Tinjauan Sosiologi Sastra. pp. 1-11. ISSN 2808-1706
Tri Ratna Herawati, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UPY and Rika Novita Kusumaningrum, Universitas PGRI Yogyakarta and Muncar Tyas Palupi, Prodi. PBSI Universitas PGRI Yogyakarta (2023) Pelatihan Memilih Bahan Ajar Mendongeng Bagi Guru-Guru Taman Kanak-Kanak di RA Ma'arif Candran. In: Pelatihan Memilih Bahan Ajar Mendongeng Bagi Guru-Guru Taman Kanak-Kanak di RA Ma'arif Candran.
Tri Ratna Herawati, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UPY and Titik Mulat Widyastuti, PAUD Universitas PGRI Yogyakarta (2024) Pelatihan Memilih Bahan Ajar Mendongeng yang Menarik Sebagai Media Pembelajaran Anak-Anak TK/RA Ma’arif Candran Yogyakarta. Pelatihan Memilih Bahan Ajar Mendongeng yang Menarik Sebagai Media Pembelajaran Anak-Anak TK/RA Ma’arif Candran Yogyakarta, 3 (1). pp. 21-27. ISSN E-ISSN: 2964-2493 P-ISSN: 2962-0430
Tri Ratna Herawati, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UPY and Titik Mulat Widyastuti, PAUD Universitas PGRI Yogyakarta (2024) Training on Selecting Interesting Storytelling Teaching Materials as Learning Media for Kindergarten/RA Ma'arif Candran Yogyakarta Children. In: Training on Selecting Interesting Storytelling Teaching Materials as Learning Media for Kindergarten/RA Ma'arif Candran Yogyakarta Children.
Triyanto, PBSI (2018) PENGEMBANGAN VLOG (VIDEO BLOGGING) SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MENYIMAK PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 MANISRENGGO KLATEN. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Tuti Roanah, PBSI (2019) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MENULIS IKLAN PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS VIII SMP N 2 GAMPING SLEMAN TAHUN AJARAN 2019/2020. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Umi Prastya, 17144800061 (2021) PENGEMBANGAN MEDIA POP-UP BOOK SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS CERITA FANTASI PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 5 WADASLINTANG. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Umi Salamah, PBSI (2019) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA VIDEO TALK SHOW TVONE “POTRET EKONOMI DI TAHUN POLITIK” DALAM PEMBELAJARAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 12 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2019/2020. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Veri Kurnia Sari, 17144800031 (2021) ANALISIS TINDAK TUTUR DALAM IKLAN “SARI ROTI” DI TELEVISI. Universitas PGRI Yogyakarta.
Waryuni, PBSI (2019) IMPLIKATUR PERCAKAPAN DALAM KOMEDI SITUASI BOCAH NGAPA(K) YA DI TRANS7 (TINJAUAN PRAGMATIK). PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Winda Valentina Krisisnawati, PBSI (2021) ASPEK KOHESI KONJUNGSI DALAM WACANA OPINI PADA SURAT KABAR HARIAN KEDAULATAN RAKYAT TERBITAN TANGGAL 14-22 MEI 2020 DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Wiwin Sianut, PBSI (2021) ANALISIS ALIH KODE DAN CAMPUR KODE PADA NOVEL DIA ADALAH KAKAKKU KARYA TERE LIYE DAN RELEVANSINYA PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMP. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Y. Andika Widi Mahardika, PBSI (2019) NOVEL ORANG MISKIN DILARANG SEKOLAH KARYA WIWID PRASETYO DALAM KAJIAN TEORI STRUKTURALISME MODEL A.J GREIMAS. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
YULI RATNASARI, PBSI (2018) ANALISIS BENTUK DAN FUNGSI TINDAK TUTUR DIREKTIF PADA QUOTES TALK SHOW HITAM PUTIH EDISI JUNI-AGUSTUS 2018. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
YULININGSIH, 12144600039 (2016) UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA MENGGUNAKAN METODE SOSIODRAMA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS VI A SD NEGERI 2 PEDES ARGOMULYO SEDAYU BANTUL TAHUN AJARAN 2016/2017. Prodi. PGSD, UPY.
Yakobus Beke Lalo, 15144810052 (2018) KAJIAN STRUKTURALISME DAN NILAI PENDIDIKAN MORAL DALAM NOVEL VITTORIA (HELENA’S BROWN BOX) KARYA EUFRASIA VIEIRA DAN LES D. SOERIAPOETRA. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Yoannes Arief Prakoso, PBSI (2019) BERITA BOHONG DI MEDIA SOSIAL PADA MASA PEMILU CAPRES DAN CAWAPRES 2019 SEBAGAI BENTUK PELANGGARAN KARAKTERISTIK BAHASA JURNALISTIK. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Yogie Subinanto, PBSI (2019) ANALISIS PENDIDIKAN KARAKTER DALAM NOVEL MARKESOT BERTUTUR KARYA EMHA AINUN NADJIB SEBAGAI ALTERNATIF BAHAN AJAR DI SMA (KAJIAN SOSIOLOGI SASTRA). PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Yuliana Malau, PBSI (2019) PEMAKNAAN KRITIK SOSIAL PADA LIRIK LAGU KARYA MARJINAL DALAM ALBUM PREDATOR (KAJIAN SOSIOSEMANTIK). PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Yuni Herlinah, PBSI (2019) DIKSI DAN MAJAS DALAM NOVEL KOMET MINOR KARYA TERE LIYE: TINJAUAN STILISTIKA DAN RELEVANSINYA SEBAGAI BAHAN AJAR SASTRA DI SMA. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Yuni Winarti, 14144800016 (2018) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA PUZZLE BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS BERITA PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 GAMPING KABUPATEN SLEMAN TAHUN AJARAN 2018/2019. PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.
Yustina Karolina Malaimoi, PBSI (2018) KRITIK SOSIAL DALAM NOVEL KAU, AKU DAN SEPUCUK NGPAU MERAH KARYA TERE LIYE KAJIAN: SOSIOLOGI SASTRA DAN RELEVANSINYA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA). PBSI, Universitas PGRI Yogyakarta.