Items where Subject is "Bahasa"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | C | D | L | M | N | P | R | S | T | V | Y
Number of items at this level: 58.

A

Ahmad Agung Yuwono Putro, M.Pd., Prodi PGSD UPY (2017) Acoustic Measurement on Vowel Production of English as a Second Language by Indonesian Efl Learners (Peer Review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Andi Dian Rahmawan, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) English Writing Problems of Non-English Departement Stidents (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Andi Dian Rahmawan, Universitas PGRI Yogyakarta (2021) Identifying students problems on critical thinking as a way to foster higher order thinking skills (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Andi Dian Rahmawan, Universitas PGRI Yogyakarta (2021) Need Analysis Based on Design Proper English Course Syllabus (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Andi Dian Rahmawan, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Students’ obstacles on autonomous English Learning (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Ari Wulandari, Prodi. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, UPY (2022) Kemampuan menulis makalah ilmiah pada mata kuliah psikolinguistik mahasiswa prodi pendidikan dan bahasa sastra Indonesia (PBSI) FKIP Universitas PGRI Yogyakarta (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Ari Wulandari, Prodi. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, UPY Manajemen penulisan kreatif (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Ari Wulandari, Prodi. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, UPY (2022) The meaning of philosophy of sego berkat: an anthropological linguistic study (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Ari Wulandari, Prodi. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, UPY (2022) The term of mental illness in Javanesee (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

B

Bambang Nakula, Prosa PBSI UPY (2021) ANALISIS TINDAK TUTUR EKSPRESIF DALAM ACARA PODCAST DEDDY CORBUZIER DI BULAN APRIL 2021. Universitas PGRI Yogyakarta.

Binarsa, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan and Tri Ratna Herawati, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UPY and Rika Novita Kusumaningrum, FKIP (2022) Pelatihan dan Pendampingan Pemilihan Bahan Dongeng dan Pendidikan Akhlak yang Beragama pada guru-guru untuk anak-anak TK Roundhotul Atfal. In: Pelatihan dan Pendampingan Pemilihan Bahan Dongeng dan Pendidikan Akhlak yang Beragama pada guru-guru untuk anak-anak TK Roundhotul Atfal.

C

Cahyaningsih, Prosa PBSI UPY (2021) REALISASI KESANTUNAN BERBAHASA DALAM ACARA TALK SHOW INDONESIA LAWYERS CLUB “75 TAHUN INDONESIA MAJU”. Universitas PGRI Yogyakarta.

D

Doni, Prosa PBSI UPY (2021) PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS BERITA DENGAN MEDIA FOTO PERISTIWA PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 5 MEMBALONG BELITUNG. Universitas PGRI Yogyakarta.

L

Laela Sagita, M.Sc., Prodi Matematika UPY (2018) Developing Bilingual Scientific-Worksheet For Indefinite Integral (Similarity). Universitas PGRI Yogyakarta.

M

Muncar Tyas Palupi, Prodi. PBSI Universitas PGRI Yogyakarta (2018) Compliance and violation of decision principle of interlocution in social media (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Muncar Tyas Palupi, Prodi. PBSI Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Hoax: pemanfaatannya sebagai bahan edukasi di era literasi digital dalam pembentukan karakter generasi muda (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Muncar Tyas Palupi, Prodi. PBSI Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Kesalahan bahasa percakapan mahasiswa dengan dosen di dalam media komunikasi whatsapp (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Muncar Tyas Palupi, Prodi. PBSI Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Kesantunan berbahasa di media online: tinjauan deskriptif pada komentar berita politik di facebook (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Muncar Tyas Palupi, Prodi. PBSI Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Pelanggaran prinsip kesantunan dalm komenatar pembaca berita tokoh politik di media sosial ditinjau dari perspektif pragmatik (upaya mengingatkan kembali pada revolusi mental) (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Muncar Tyas Palupi, Prodi. PBSI Universitas PGRI Yogyakarta and Tri Ratna Herawati, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UPY (2023) Narasumber Pelatihan dan Pendampingan Pelatihan dan Pendampingan Membuat Kue Kering sebagai Upaya Memberdayakan Ibu-Ibu Rumah Tangga untuk Meningkatkan Pendapatan Perekonomian Keluarga. In: Narasumber Pelatihan dan Pendampingan Pelatihan dan Pendampingan Membuat Kue Kering sebagai Upaya Memberdayakan Ibu-Ibu Rumah Tangga untuk Meningkatkan Pendapatan Perekonomian Keluarga.

Muncar Tyas Palupi, Prodi. PBSI Universitas PGRI Yogyakarta and Tri Ratna Herawati, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UPY (2023) Pelatihan dan Pendampingan Penulisan Karya Ilmiah bagi Guru-Guru Taman Kanak-Kanak Retnoningrum. In: Pelatihan dan Pendampingan Penulisan Karya Ilmiah bagi Guru-Guru Taman Kanak-Kanak Retnoningrum.

N

Nafisah Endahati (2018) FUN ENGLISH FOR 3 RD GRADE ELEMENTARY SCHOOL (Haki). 000130503.

P

Primasari Wahyuni, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UPY (2020) Dekonstruksi feminisme dan kondisi sosial masyarakat dalam novel Ibuk Karya Iwan Setyawan (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Primasari Wahyuni, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UPY (2019) Hegemoni kekuasaan dalm novel Hujan karya Tere Liye dan implikasinya dalam pembelajaran bahasa Indonesia di SMA (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Primasari Wahyuni, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UPY (2017) Kajian fonetik bunyi vokal bahasa Indonesia oleh penutur bahasa Indonesia di Wilayah Timur (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Primasari Wahyuni, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UPY (2020) Nilai pendidikan karakter novel orang-orang biasa karya Andrea Hirata (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Primasari Wahyuni, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UPY (2020) "Padasan", a javanese local wisdom in facing new normal (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Primasari Wahyuni, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UPY (2019) the influence of Indonesian Prosodic features on english word stress production (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

R

Rifki Irawan, Universitas PGRI Yogyakarta (2022) Asynchronous Peer Feedback in EFL Writing (turnitin). UPY.

Rifki Irawan, Universitas PGRI Yogyakarta (2022) BILINGUALISM IN ENGLISH AS A FOREIGN LANGUAGE (EFL) CLASSROOM CONTEXT (turnitin). Foster Jelt, Januari 2022.

Rifki Irawan, Universitas PGRI Yogyakarta (2022) Developing Android Application “Tsanawiyah English Grammar (TEG)” Based Islamic Character using Adobe Animate(turnitin). UPY.

Rifki Irawan, Universitas PGRI Yogyakarta (2022) Problems Faced by the EFL Students in Implementing TikTok as a Speaking Learning Medium (turnitin). UPINCASE 2022.

Rifki Irawan, Universitas PGRI Yogyakarta (2022) Teachers’ Strategies to Solve Students’ Problems in English Online Learning During Covid-19 Pandemic at SMP PGRI Kasihan Bantul Yogyakarta (turnitin). ELTICS 2022.

Rika Novita Kusumaningrum, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Kepemimpinan Moral dalam Serat Murtasiyah;Kajian Sosiologi Sastra Gramscian. In: seminar nasional.

S

Siti Musrifathul, Pendidikan Matematika and Palupi Sri Wijayanti, Prosa Pendidikan Matematika, UPY and Tri Ratna Herawati, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UPY (2023) Kemampuan Literasi Digital Matematis: Analisis Literatur Menggunakan Pendekatan Bibliometri Dengan Vos Viewer. Kemampuan Literasi Digital Matematis: Analisis Literatur Menggunakan Pendekatan Bibliometri Dengan Vos Viewer, 1 (1). pp. 31-38.

Sri Wiyanah, prodi Pend,Bahasa Inggris Universitas PGRI Yogyakarta (2019) pelatihan pengajaran bahasa inggris anak usia dini bagi para guru KB dan TKIT Genius Kids Yogyakarta (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sri Wiyanah, prodi Pend.Bahasa Inggris Universitas PGRI Yogyakarta (2020) combination off power and KWL strategies to teach writing (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sri Wiyanah, prodi Pend.Bahasa Inggris Universitas PGRI Yogyakarta (2016) developing english electronic module by using job acces with speech (jaws)as screen reader to empower learning autonomy of students with special need (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sri Wiyanah, prodi Pend.Bahasa Inggris Universitas PGRI Yogyakarta (2015) improving listening skill using podcast for english department student of UPY (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sri Wiyanah, prodi Pend.Bahasa Inggris Universitas PGRI Yogyakarta (2019) the influence of indonesian prosodic features on english word stress production (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sri Wiyanah, prodi Pend.Bahasa Inggris Universitas PGRI Yogyakarta (2017) learning english of students with special need (SSN) using electronic module (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sri Wiyanah, prodi Pend.Bahasa Inggris Universitas PGRI Yogyakarta (2020) "padasan" a javanese local wisdom in facing new normal (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sri Wiyanah, prodi Pend.Bahasa Inggris Universitas PGRI Yogyakarta (2016) pengembangan bahan ajar online mata kuliah microteahing berbasis lesson study pada program studi pendidikan bahasa inggris UPY (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sri Wiyanah, prodi Pend.Bahasa Inggris Universitas PGRI Yogyakarta (2018) penyuluhan dan pendampingan karakter anak melalui keterampilan berbahasa dan berkomunikasi para ibu dasawisma "amanah" gemahan ringinharjo (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sri Wiyanah, prodi Pend.Bahasa Inggris Universitas PGRI Yogyakarta (2018) students-centered learning and testing a an approach to develop students proficiency on english sentence structure to promote autonomous learning (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Sri Wiyanah, prodi Pend.Bahasa Inggris Universitas PGRI Yogyakarta (2017) the visually impaired students learning english applying total physical response (TPR) (peer review). Universitas PGRI Yogyakarta.

T

Titik Mulat Widyastuti, PAUD Universitas PGRI Yogyakarta and Yulian Agus Suminar, Universitas PGRI Yogyakarta and Tri Ratna Herawati, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UPY and Rika Novita Kusumaningrum, Universitas PGRI Yogyakarta and Binarsa, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (2023) Workshop on Steam Learning Strategy Development with Loosparts Media for Kindergarten Teachers in TK Maarif Candra Yogyakarta. In: This workshop activity aims to assist teachers in developing Steam learning strategies with loose part media for teachers at RA Maarif Candran Godean Yogyakarta Kindergarten. The subjects in this workshop were RA Maarif Candra Kindergarten teachers in Yog.

Tri Ratna Herawati, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UPY (2019) ANALISIS NILAI KARAKTER DALAM WAYANG KULIT DENGAN LAKON PUSPITO MANIK SEBAGAI SUMBER BELAJAR SASTRA SISWA SMP. ANALISIS NILAI KARAKTER DALAM WAYANG KULIT DENGAN LAKON PUSPITO MANIK SEBAGAI SUMBER BELAJAR SASTRA SISWA SMP, 5 (1). pp. 83-96.

Tri Ratna Herawati, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UPY KEARIFAN LOKAL MASYARAKAT DESA SENTOLO SEBAGAI MATERI AJAR MATA KULIAH SASTRA LISAN (FOLKLORE). KEARIFAN LOKAL MASYARAKAT DESA SENTOLO SEBAGAI MATERI AJAR MATA KULIAH SASTRA LISAN (FOLKLORE).

Tri Ratna Herawati, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UPY endidikan Karakter yang Terintegrasi dalam Wayang Kulit dengan Lakon Puspito Manik. endidikan Karakter yang Terintegrasi dalam Wayang Kulit dengan Lakon Puspito Manik. pp. 1-12.

Tri Ratna Herawati, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UPY and Muncar Tyas Palupi, FKIP NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER PADA TRADISI BUDAYA MASYARAKAT SUKU KEI DI MALUKU TENGGARA DALAM KAJIAN SASTRA. NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER PADA TRADISI BUDAYA MASYARAKAT SUKU KEI DI MALUKU TENGGARA DALAM KAJIAN SASTRA. pp. 597-605.

Tri Ratna Herawati, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UPY and Muncar Tyas Palupi, FKIP and Tomi Wahyu Septarianto, FKIP Tatanan Budaya Dalam Perkawinan Jawa Tinjauan Sosiologi Sastra. Tatanan Budaya Dalam Perkawinan Jawa Tinjauan Sosiologi Sastra. pp. 1-11. ISSN 2808-1706

Tri Ratna Herawati, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UPY and Rika Novita Kusumaningrum, Universitas PGRI Yogyakarta and Muncar Tyas Palupi, Prodi. PBSI Universitas PGRI Yogyakarta (2023) Pelatihan Memilih Bahan Ajar Mendongeng Bagi Guru-Guru Taman Kanak-Kanak di RA Ma'arif Candran. In: Pelatihan Memilih Bahan Ajar Mendongeng Bagi Guru-Guru Taman Kanak-Kanak di RA Ma'arif Candran.

Tri Ratna Herawati, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UPY and Titik Mulat Widyastuti, PAUD Universitas PGRI Yogyakarta (2024) Pelatihan Memilih Bahan Ajar Mendongeng yang Menarik Sebagai Media Pembelajaran Anak-Anak TK/RA Ma’arif Candran Yogyakarta. Pelatihan Memilih Bahan Ajar Mendongeng yang Menarik Sebagai Media Pembelajaran Anak-Anak TK/RA Ma’arif Candran Yogyakarta, 3 (1). pp. 21-27. ISSN E-ISSN: 2964-2493 P-ISSN: 2962-0430

Tri Ratna Herawati, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UPY and Titik Mulat Widyastuti, PAUD Universitas PGRI Yogyakarta (2024) Training on Selecting Interesting Storytelling Teaching Materials as Learning Media for Kindergarten/RA Ma'arif Candran Yogyakarta Children. In: Training on Selecting Interesting Storytelling Teaching Materials as Learning Media for Kindergarten/RA Ma'arif Candran Yogyakarta Children.

V

Victor Novianto, Pasca Sarjana, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Pragmatic Failures in Translating Indonesian Culture Implicatures Into English of the Novel The Rape of Sukreni (Peer Review). Universitas PGRI Yogyakarta.

Victor Novianto, University of Yogyakarta (2018) BUILDING STUDENTS’ CHARACTER BY ENGAGING SOCIAL STUDIES ISSUES IN LANGUAGE TEACHING. LOOW: Language in the Online and Offline World 6: The Fortitude.

Y

Yulia Palupi, IKIP PGRI Wates (2015) PERKEMBANGAN BAHASA PADA ANAK. In: Proseding Seminar Nasional PGSD UPY dengan Tema Strategi Mengatasi Kesulitan Belajar ketika Murid Anda seorang Disleksia.

This list was generated on Fri Apr 26 05:48:59 2024 WIB.