PENGARUH KEDISIPLINAN, MINAT BELAJAR, DAN PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPS SISWA SMKN 1 GODEAN TAHUN 2015/2016

MUH FATHONI, 14155140005 (2016) PENGARUH KEDISIPLINAN, MINAT BELAJAR, DAN PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPS SISWA SMKN 1 GODEAN TAHUN 2015/2016. Tesis thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Dokumen 1_hlm. Sampul, Abstrak, Persetujuan...hingga Daftar .pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
Dokumen BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Dokumen BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Dokumen BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
Dokumen BAB V dan Daftar Pustaka + Lampiran Penting.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kedisiplinan terhadap prestasi belajar IPS siswa SMKN 1 Godean Tahun 2015/2016; pengaruh minat belajar terhadap prestasi belajar IPS siswa SMKN 1 Godean Sleman Tahun 2015/2016; pengaruh perhatian orang tua terhadap prestasi belajar IPS siswa SMKN 1 Godean Tahun 2015/2016; Pengaruh kedisiplinan, minat belajar, dan perhatian orang tua secara bersama-sama terhadap prestasi belajar IPS siswa SMKN 1 Godean Tahun 2015/2016 Populasi dalam penelitian ini adalah berjumlah 960. Sampel dalam penelitian ini sejumlah 282 siswa. Teknik pengumpulan data digunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan kedisiplinan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap prestasi belajar, dibuktikan dengan thitung>ttabel (8,674>1,968) sumbangan sebesar 21,2% tingkat signifikansi atau probabilitas 0,000<0,05; minat belajar berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap prestasi belajar, dibuktikan dengan thitung>ttabel (8,508>1,968) sumbangan sebesar 20,3 % tingkat signifikansi atau probabilitas: 0,000<0,05, perhatian orang tua berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar dibuktikan dengan thitung>ttabel (9,294>1,968) sumbangan sebesar 23,6% tingkat signifikansi atau probabilitas: 0,000<0,05. Hasil analisis regresi ganda mengungkapkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kedisiplinan, minat belajar, dan perhatian orang tua secara bersama-sama terhadap prestasi belajar IPS, dibuktikan dengan Fhitung>Ftabel (48,494>2,637) sumbangan sebesar 34,4 % tingkat signifikansi atau probabilitas: 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (Tesis)
Uncontrolled Keywords: kedisiplinan, minat belajar, perhatian orang tua, prestasi belajar
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling di sekolah > Pola asuh
Pendidikan > Psikologi Pendidikan; inteljensia, motivasi belajar
Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Kedisiplinan di sekolah; hukuman, penghargaan
Divisions: Pascasarjana > Pendidikan IPS
Depositing User: Nurul Sinto Ambawani
Date Deposited: 24 May 2016 04:40
Last Modified: 24 May 2016 04:40
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/742

Actions (login required)

View Item View Item