ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PEMILIHAN LOKASI YANG MEMPENGARUHI KESUKSESAN USAHA (Studi Kasus : Pedagang Handphone Sepanjang Jalan Moses)

AYU HADIATI, 12133200040 (2016) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PEMILIHAN LOKASI YANG MEMPENGARUHI KESUKSESAN USAHA (Studi Kasus : Pedagang Handphone Sepanjang Jalan Moses). Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Dokumen 1;hlm.sampul, abstrak, persetujuan...pdf

Download (408kB) | Preview
[img] Text
Dokumen BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[img] Text
Dokumen BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Dokumen BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (308kB)
[img]
Preview
Text
Dokumen BAB V dan Daftar Pustaka + Lampiran Penting.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor-faktor seperti biaya sewa, kedekatan infrastruktur, lingkungan bisnis, kedekatan konsumen dan keamanan berpengaruh kesuksesan usaha penjualan handphone di sepanjang Jalan Moses. Penelitian ini dilakukan di sepanjang Jalan Moses Yogyakarta pada tahun akademik 2014/2015. Populasi dalam penelitian ini adalah para pedagang handphone di sepanjang Jalan Moses. Sampel yang diambil adalah sebanyak keseluruhan pedagang yaitu 81 responden karena jumlah populasi kurang dari 100 atau sampling jenuh.Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi berganda. Berdasarkan hasil olah data, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = –0,222 + 0,368X1 + 0,294X2 + 0,399X3 + 0,311X4 + 0,394X5.. Pada persamaan regresi linier berganda urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling berpengaruhterhadap kesuksesan usaha adalah variabel lingkungan bisnis dengan koefisien regresi sebesar 0,399, yang kedua keamanan dengan koefisien regresi sebesar 0,394, ketiga biaya sewa dengan koefisien regresi sebesar 0,368, lalu keempat kedekatan dengan konsumen dengan koefisien regresi sebesar 0,311 dan yang terakhir adalah kedekatan infrastruktur dengan koefisien regresi sebesar 0,294. Hasil uji F menunjukan bahwa kelima variabel independen secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen. Nilai adjusted R2 sebesar 0,591 artinya prosentase sumbangan pengaruh variabel independen (biaya sewa, kedekatan infrastruktur, lingkungan bisnis, kedekatan konsumen dan keamanan) terhadap variabel dependen (kesuksesan usaha) sebesar 59,1% sedangkan sisanya sebesar40,9% dijelaskan atau dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pemilihan lokasi, kesuksesan usaha, biaya sewa, kedekatan infrastruktur, lingkungan bisnis, kedekatan konsumen, keamanan
Subjects: Ekonomi > Enterpreneurship, kewirausahaan
Manajemen > Manajemen Pemasaran, Distribusi
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nurul Sinto Ambawani
Date Deposited: 10 May 2016 03:57
Last Modified: 10 May 2016 03:57
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/624

Actions (login required)

View Item View Item