DINA SRI UTARI, 11144100078 (2016) UPAYA MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARANKOOPERATIF TIPETEAM ACCELERATED INSTRUCTION (TAI) PADA SISWA KELAS VII C SMP NEGERI 2 GODEAN. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.
|
Text
BAB 1.pdf Download (808kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (433kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (371kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (883kB) |
||
|
Text
BAB V (Repaired).pdf Download (59MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar matematika pada pokok bahasan persamaan dan pertidaksamaan linear satu vareabel melalui model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelerated Instruction (TAI). Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas kolaboratif dengan subyek penelitian adalah siswa kelas VIIC SMP Negeri 2 Godean. Objek penelitian ini adalah keaktifan dan prestasi belajar matematika dalam pembelajaran matematika dengan model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelerated Instruction (TAI)pada pokok bahasan persamaan dan pertidaksamaan linear satu vareabel. Penelitian ini dilaksanakan dua siklus, yakni siklus I terdiri dari tiga pertemuan dan siklus II terdiri dari dua pertemuan. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah dengan menelaah seluruh data baik data kualitatif maupun data kuantitatif dari berbagai sumber yaitu hasil observasi, angket, catatan lapangan, tes tertulis, dan dokumentasi Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelerated Instruction (TAI)dapat meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar siswa pada siswa kelas VIIC SMP Negeri 2 Godean pada pembelajaran matematika. (1) Keaktifan belajar siswa meningkat, berdasarkan angket pada siklus I mencapai 70,70% (kategori cukup) pada siklus II mencapai 80,06% (kategori tinggi), sedangkan berdasarkan observasi pada siklus I mencapai 61,52% (kategori cukup) pada siklus II mencapai 79,5% (kategori tinggi). (2) Prestasi belajar meningkat pada pra siklus nilai rata-rata sebesar 63,84 (kategori cukup) dengan ketuntasan kelas 35,48%, pada siklus I nilai rata-rata sebesar 67,59 (kategoru cukup) dengan ketuntasan kelas 54,84% , pada siklus II nilai rata-rata sebesar 78,83 (Kriteria Tinggi) dengan ketuntasan kelas 80,64%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Team Accelerated Instruction (TAI),keaktifan, prestasi belajar |
Subjects: | Pendidikan > Psikologi Pendidikan; inteljensia, motivasi belajar Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Metode belajar mengajar, Kegiatan belajar mengajar Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Nurul Sinto Ambawani |
Date Deposited: | 09 May 2016 04:18 |
Last Modified: | 09 May 2016 04:18 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/601 |
Actions (login required)
View Item |