SODIKIN, 12244240003 (2016) HUBUNGAN ANTARA PELAKSANAAN LAYANAN BIMBINGAN PRIBADI SOSIAL DAN PENDIDIKAN MORAL DALAM KELUARGA DENGAN PENYESUAIAN DIRI DI SEKOLAH PADA SISWA KELAS I MADRASAH TSANAWIYAH MUHAMMADIYAH KARANGKAJEN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.
|
Text
Sampul, Abstrak, Persetujuan.....pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (102kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (268kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (346kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (205kB) |
||
|
Text
BAB V, Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Download (96kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan antara Pelaksanaan Layanan Bimbingan Pribadi Sosial dan Pendidikan Moral dalam Keluarga dengan Penyesuaian Diri Di Sekolah pada Siswa Kelas I Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Karangkajen Yogyakarta Tahun Ajaran 2012/2013. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas I Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Karangkajen dengan jumlah 65 siswa yang semuanya dijadikan sampel penelitian. Metode untuk mengumpulkan data menggunakan metode angket, yang sebelumnya telah diujicobakan pada 20 siswa di luar sampel penelitian. Untuk menguji hipotesis kerja menggunakan F regresi taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Ada hubungan positif dan signifikan antara pelaksanaan layanan bimbingan pribadi sosial dengan penyesuaian diri di sekolah pada siswa kelas I Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Karangkajen Yogyakarta tahun ajaran 2012/2013 yang artinya semakin baik dan tepat pelaksanaan layanan bimbingan pribadi sosial maka semakin meningkat pula penyesuaian diri siswa di sekolah. (2) Ada hubungan positif dan signifikan antara pendidikan moral dalam keluarga dengan penyesuaian diri di sekolah pada siswa kelas I Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Karangkajen Yogyakarta tahun ajaran 2012/2013 yang artinya semakin baik pendidikan moral dalam keluarga maka semakin meningkat pula penyesuaian diri di sekolah. (3) Ada hubungan positif dan signifikan antara pelaksanaan layanan bimbingan pribadi sosial dan pendidikan moral dalam keluarga dengan penyesuaian diri di sekolah pada siswa kelas I Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Karangkajen Yogyakarta tahun ajaran 2012/2013. Hal ini dibuktikan dengan F regresi hitung sebesar 41,028 dan F regresi tabel sebesar 4,00 pada taraf signifikansi 5%, db 2 lawan 63. Sumbangan relatif (X1) sebesar 15,722% dan sumbangan efektif (X1) sebesar 8,956 % serta sumbangan relatif (X2) sebesar 84,278% dan sumbangan efektif (X2) sebesar 48,006%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelaksanaan layanan bimbingan pribadi sosial, Pendidikan moral dalam keluarga, Penyesuaian diri di sekolah. |
Subjects: | Psikologi > Psikologi Terapan > Psikologi Konseling, nasihat, penyuluhan Pendidikan > Bimbingan dan Konseling di sekolah |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | FITRI RIANI |
Date Deposited: | 03 May 2016 04:18 |
Last Modified: | 03 May 2016 04:18 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/556 |
Actions (login required)
View Item |