PENGARUH PELAYANAN, LOKASI DAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DALAM PEMBELIAN SEAFOOD DI KAWASAN PANTAI BARON

Athika Rohani, 12133200050 (2016) PENGARUH PELAYANAN, LOKASI DAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DALAM PEMBELIAN SEAFOOD DI KAWASAN PANTAI BARON. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

[img] Text
Dokumen BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[img]
Preview
Text
Dokumen 1_hlm.sampul,abstrak,persetujuan....pdf

Download (844kB) | Preview
[img] Text
Dokumen BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (283kB)
[img] Text
Dokumen BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (997kB)
[img]
Preview
Text
Dokumen BAB V dan Daftar Pustaka+Lampiran Penting.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan, lokasi dan produk terhadap kepuasan pembelian seafood di pantai Baron. Penelitian ini dilakukan di Kawasan Pantai Baron yang terletak di Wonosari. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung yang melakukan pembelian seafood Kawasan Pantai Baron sebanyak 100 pengunjung. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode kuesioner dengan model skala likert. Pengujian hipotesis digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linier berganda dengan dilanjutkan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel pelayanan menunjukkan nilai t sebesar 9.909 dengan taraf signifikansi (sig) hasil sebesar 0,000 sehingga dapat disimpulkan bahwa hal tersebut berarti variabel pelayanan (X1) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pembeli (Y). Varibel lokasi menunjukkan nilai t sebesar 0.498 dengan taraf signifikansi (sig) hasil sebesar 0, 000, sehingga dapat disimpulkan bahwa hal tersebut berarti bahwa variabel lokasi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pembeli (Y). dan variabel produk (X3) menunjukkan nilai t sebesar 0.524 dengan taraf signifikansi (sig) hasil sebesar 0, 001, sehingga dapat disimpulkan bahwa hal tersebut berarti bahwa variabel produk (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pembeli (Y). Hasil perhitungan uji F atau uji secara simultan menunjukan nilai F sebesar 101.100 dengan signifikansi sebesar 0,000 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel pelayanan (X1), lokasi (X2) dan produk (X3) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung di Kawasan Pantai Baron Wonosari, dengan sumbangan efektif 76,6% dan sisanya 23,4% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian lain. Hasil perhitungan uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,766 yang artinya dengan memasukab variabel pelayanan (X1), lokasi (X2) ke dalam faktor model regresi tersebut maka dapat digunakan untuk menjelaskan adjusted R2 sebesar 0,766 artinya 76.6% menyumbangkan perubahan yang terjadi pada variabel pelayanan (X1), lokasi (X2) dan produk (X3) terhadap kepuasan pembeli (Y) sedangkan sisanya yaitu 23,4% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Lokasi, Produk, Kepuasan Pembeli
Subjects: Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia
Manajemen > Manajemen Produksi
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nurul Sinto Ambawani
Date Deposited: 03 May 2016 02:49
Last Modified: 03 May 2016 02:49
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/547

Actions (login required)

View Item View Item