ALDONA ETRININGSIH, 13133200011 (2017) ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BATIK DI PASAR SORE MALIOBORO YOGYAKARTA. Prodi Manajemen UPY.
|
Text
Artikel.pdf Download (327kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui masing-masing pengaruh variabel harga, kualitas poduk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian batik di Pasar Sore Malioboro Yogyakarta. Penelitian dilakukan di Pasar Sore Malioboro Yogyakarta. Lokasi penelitian ini berada di jalan Ahmad Yani no 9 Yogyakarta. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, kuesioner dan study kepustakaan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah para konsumen Pasar Sore Malioboro Yogyakarta dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden dengan menggunakan teknik Accidental Sampling, yaitu sampel diambil berdasarkan kebetulan yang ditemui atau siapapun yang dianggap cocok sebagai sumber data. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda, dengan menggunakan bantuan spss versi 16,0. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linear berganda sebagai berikut: Y = 11,414 + 0,340X1 + 0,137X2 + 0,129X3 Berdasarkan analisis data statistik, variabel – variabel dalam penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Variabel yang paling berpengaruh adalah variabel Harga dengan koefisien regresi sebesar 0,340 dan yang paling sedikit pengaruhnya adalah Kualitas Pelayanan dengan koefisien regresi 0,129. Nilai Koefisien (R) sebesar 0,487 menunjukkan Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap keputusan pembelian Batik di Pasar Sore Malioboro Yogyakarta mempunyai hubungan yang kuat. R2 sebesar 0,237 artinya prosentase pengaruh variabel independen (X1,X2,X3,) terhadap variabel dependen (Y) sebesar 23,7% Sedangkan sisanya sebesar 76,3% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan keputusan pembelian |
Subjects: | Manajemen > Perilaku Konsumen Manajemen > Riset/Analisis Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Mr. Nugroho |
Date Deposited: | 18 Apr 2017 03:36 |
Last Modified: | 18 Apr 2017 03:36 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1320 |
Actions (login required)
View Item |