Ayu Ariska, 12144100047 (2016) PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING DITINJAU DARI PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP N 15 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.
|
Text
Dokumen Bab I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
Dokumen BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (385kB) |
||
Text
Dokumen BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (345kB) |
||
Text
Dokumen BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (350kB) |
||
|
Text
Dokumen BAB V.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model discovery learning ditinjau dari prestasi belajar matematika siswa kelas VII SMP N 15 yogyakarta. Penelitian ini dilakukan di SMP N 15 Yogyakarta pada tahun ajaran 2015/2016. Jenis penelitian ini adalah penelitian dekriptif kuantitatif. Subjek penelitian adalah kelas VII F. Teknik analisis yang digunakan adalah Uji t satu arah dengan taraf signifikansi α = 0,05. Hasil akhir penelitian menunjukkan bahwa uji Kolmogorov-Smirnov kelas eksperimen nilai sig. = 0,068 > 0,05. Hal tersebut berarti data kelas eksperimen berdistribusi normal. Dilanjutkan dengan menggunakan uji t satu arah diperoleh thitung = 4,92 > ttabel = 2,03 yang artinya model discovery learning dapat meningkatkan prestasi belajar matematika siswa kelas VII SMP N 15 Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penerapan pembelajaran, Discovery Learning, Prestasi belajar |
Subjects: | Pendidikan > Psikologi Pendidikan; inteljensia, motivasi belajar Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Metode belajar mengajar, Kegiatan belajar mengajar |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | FITRI RIANI |
Date Deposited: | 31 Aug 2016 01:54 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 01:54 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1030 |
Actions (login required)
View Item |