UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PPKn MELALUI MODEL DEEP DIALOGUE/CRITIKAL THINGKING (DD/TC) SISWA KELAS XI TARI 1 SMK NEGERI 1 KASIHAN TAHUN AJARAN 2015/2016

Emi Sunarti, 12144300001 (2016) UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PPKn MELALUI MODEL DEEP DIALOGUE/CRITIKAL THINGKING (DD/TC) SISWA KELAS XI TARI 1 SMK NEGERI 1 KASIHAN TAHUN AJARAN 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Dokumen 1_ hlm. Sampul, Abstrak, Persetujuan...hingga Daftar.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text
Dokumen BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[img] Text
Dokumen BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (519kB)
[img] Text
Dokumen BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (412kB)
[img]
Preview
Text
Dokumen BAB V dan Daftar Pustaka + Lampiran Penting.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan prestasi belajar PPKn melalui model Deep Dialogue Critical Thingking (DD/CT) Pada siswa Kelas Xl Tari 1 SMK Negeri 1 Kasihan Bantul Tahun Ajaran 2015 / 2016. Metode Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (clasroom action research) dengan subyek penelitian di kelas XI Tari 1 SMK Negeri 1 Kasihan Bantul Tahun pelajaran 2015/2016 yang berjumlah 19 siswa. Desain penelitian menggunakan model Kemmis & Mc Taggart, meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Metode pengumpulan data observasi, wawancara, tes, catatan lapangan. Teknik analisis data yang digunakann adalah deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model Deep Dialogue Critical Thingking (DD/CT) Pada siswa Kelas Xl Tari 1 SMK Negeri 1 Kasihan Bantul dapat meningkatkan prestasi belajar PPKn. Hal ini dapat dibuktikan dengan meningkatnya prestasi belajar pada pra siklus rata-rata 66,3 dengan persentase sebesar 47,36%, meningkat pada siklus I dengan rata-rata sebesar73,4 persentase 68,42%,dan meningkat pada siklus II dengan rata-rata 80,3 persentase sebesar 100%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Deep Dialogue Critical Thingking (DD/CT),Prestasi belajar,PPKn
Subjects: Psikologi > Kecerdasan intelektual dan mental > Kecerdasan dan Bakat
Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Metode belajar mengajar, Kegiatan belajar mengajar
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: FITRI RIANI
Date Deposited: 23 Aug 2016 07:32
Last Modified: 23 Aug 2016 07:32
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/988

Actions (login required)

View Item View Item