Pungky Kumala Anindya Kusuma Dewi, 14144200140 (2016) HUBUNGAN ANTARA LAYANAN INFORMASI DAN MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 TEMPEL TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.
|
Text
DOKUMEN BAB I.PDF Download (1MB) | Preview |
|
Text
DOKUMEN BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (217kB) |
||
Text
DOKUMEN BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (426kB) |
||
Text
DOKUMEN BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (236kB) |
||
|
Text
DOKUMEN BAB V.PDF Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk:1) mengetahui taraf hubungan antara layanan informasi dengan prestasi belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Tempel Tahun Pelajaran 2015 – 2016, 2) mengetahui taraf hubungan antara motivasi berprestasi dengan prestasi belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Tempel Tahun Pelajaran 2015 – 2016, 3) mengetahui taraf hubungan antara layanan informasi dan motivasi berprestasi dengan prestasi belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Tempel Tahun Pelajaran 2015 – 2016. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, karena data – data dan informasi yang diperoleh di rubah dalam bentuk angka dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 90 siswa. Metode pengumpulan data dengan angket atau kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi parsial dengan menggunakan product moment dan analisis korelasi ganda dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan yang positif dan signifikan antara layanan informasi dan motivasi berprestasi dengan prestasi belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Tempel Tahun Pelajaran 2015 – 2016. Hal ini dapat dibuktikan bahwa nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05. Hal ini dapat di simpulkan 1). semakin tinggi layanan informasi yang diberikan, dan motivasi berprestasinya maka semakin tinggi pula prestasi belajar siswa. 2). semakin tinggi motivasi belajarnya, maka semakin tinggi pula prestasi belajarnya. 3). Semakin tinggi layanan informasi dan motivasi berprestasi, maka semakin tinggi pula prestasi belajar siswa. Implikasi dalam penelitian ini mengacu pada kesimpulan adanya hubungan yang positif dan signifikan antara layanan informasi dan motivasi berprestasi dengan prestasi belajar pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Tempel. Oleh karena itu pihak sekolah menggunakan layanan informasi yang di butuhkan oleh siswa dalam memberikan motivasi siswa untuk belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | layanan informasi, motivasi berprestasi, prestasi belajar |
Subjects: | Pendidikan > Psikologi Pendidikan; inteljensia, motivasi belajar |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Nurul Sinto Ambawani |
Date Deposited: | 24 May 2016 02:09 |
Last Modified: | 24 May 2016 02:09 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/731 |
Actions (login required)
View Item |