STRATEGI PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BACA-TULIS SISWA DISLEKSIA

Hermawan Wahyu Setiadi, Universitas PGRI Yogyakarta (2015) STRATEGI PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BACA-TULIS SISWA DISLEKSIA. In: Proseding Seminar Nasional PGSD UPY dengan Tema Strategi Mengatasi Kesulitan Belajar ketika Murid Anda seorang Disleksia.

[img]
Preview
Text
artikel hermawan.pdf

Download (226kB) | Preview

Abstract

Keberhasilan pembelajaran banyak ditentukan oleh beberapa faktor salah satunya adalah penentuan pemilihan strategi pembelajaran yang tepat. Guru bertindak sebagai fasilitator hendaknya mampu memberikan proses pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik peserta didik dengan melakukan pemilihan metode pembelajaran yang tepat sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai dengan baik. Untuk itu diperlukan beberapa metode pembelajaran yang efektif dan dapat digunakan untuk meningkatkan keterampilan bacatulis kususnya pada siswa disleksia yakni metode eja, metode fernaid, metode gillingham, metode modifikasi abjad, metode kesan neurologis dan metode analisis glass.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: disleksia, keterampilan baca tulis, strategi pembelajaran
Subjects: Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Metode belajar mengajar, Kegiatan belajar mengajar
Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Pendidikan Khusus; Anak Berkebutuhan Khusus dan Inklusi
Pendidikan > Pendidikan Dasar > Membaca/ belajar membaca
Pendidikan > Pendidikan Dasar > Kemampuan Menulis untuk Pendidikan Dasar
Divisions: Prosiding
Depositing User: Nurul Sinto Ambawani
Date Deposited: 12 Feb 2016 07:50
Last Modified: 12 Feb 2016 07:50
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/405

Actions (login required)

View Item View Item