Hermawan Wahyu Setiadi, Universitas PGRI Yogyakarta (2015) STRATEGI PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BACA-TULIS SISWA DISLEKSIA. In: Proseding Seminar Nasional PGSD UPY dengan Tema Strategi Mengatasi Kesulitan Belajar ketika Murid Anda seorang Disleksia.
|
Text
artikel hermawan.pdf Download (226kB) | Preview |
Abstract
Keberhasilan pembelajaran banyak ditentukan oleh beberapa faktor salah satunya adalah penentuan pemilihan strategi pembelajaran yang tepat. Guru bertindak sebagai fasilitator hendaknya mampu memberikan proses pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik peserta didik dengan melakukan pemilihan metode pembelajaran yang tepat sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai dengan baik. Untuk itu diperlukan beberapa metode pembelajaran yang efektif dan dapat digunakan untuk meningkatkan keterampilan bacatulis kususnya pada siswa disleksia yakni metode eja, metode fernaid, metode gillingham, metode modifikasi abjad, metode kesan neurologis dan metode analisis glass.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | disleksia, keterampilan baca tulis, strategi pembelajaran |
Subjects: | Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Metode belajar mengajar, Kegiatan belajar mengajar Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Pendidikan Khusus; Anak Berkebutuhan Khusus dan Inklusi Pendidikan > Pendidikan Dasar > Membaca/ belajar membaca Pendidikan > Pendidikan Dasar > Kemampuan Menulis untuk Pendidikan Dasar |
Divisions: | Prosiding |
Depositing User: | Nurul Sinto Ambawani |
Date Deposited: | 12 Feb 2016 07:50 |
Last Modified: | 12 Feb 2016 07:50 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/405 |
Actions (login required)
View Item |