EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MTs NEGERI GODEAN

SRI ENDAH MIANTI, 12144100044 (2016) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MTs NEGERI GODEAN. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

[img] Text
Dokumen Bab I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Dokumen Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (145kB)
[img] Text
Dokumen Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (352kB)
[img] Text
Dokumen Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (392kB)
[img]
Preview
Text
Dokumen Bab V.pdf

Download (44MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) dan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa kelas VIII MTs Negeri Godean. Jenis penelitian ini adalah deskriptif komparatif dengan desain penelitian Pretest-Posttest Control Group Design. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini ada dua macam yaitu instrumen pembelajaran dan instrumen pengumpulan data. Instrumen pembelajaran terdiri Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Lembar Kegiatan Siswa (LKS), instrumen pengumpulan data terdiri dari lembar observasi, angket, tes (pretest dan posttest) dan dokumentasi. Analisis data pada penelitian ini menggunakan uji t bantuan software Ms. Excel 2010 dan software SPSS 20. Hasil penelitian berdasarkan nilai pretest dan posttest menunjukkan kelas eksperimen dengan model kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) dan kelas kontrol dengan model kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) berdistribusi normal variansi kedua kelas homogen dan kemampuan awal yang sama. Hasil uji t satu pihak menunjukkan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW), model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS), efektif, kemampuan komunikasi matematika siswa
Subjects: Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Metode belajar mengajar, Kegiatan belajar mengajar
Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Nurul Sinto Ambawani
Date Deposited: 19 Aug 2016 03:49
Last Modified: 19 Aug 2016 03:49
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/967

Actions (login required)

View Item View Item