PERANAN ORANG TUA TERHADAP KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DARING KELAS 7 DI SMP NEGERI 7 YOGYAKARTA

Kartika Yuliana, 15144200031 (2022) PERANAN ORANG TUA TERHADAP KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DARING KELAS 7 DI SMP NEGERI 7 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

[img] Text
KARTIKA_PERANAN ORANG TUA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan orang tua terhadap kegiatan belajar mengajar daring siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 7 Yogyakarta pada tahun pelajaran 2021/2022. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Pemilihan informan menggunakan teknik purposive. Data dalam penelitian ini adalah data kualitatif yang bersumber dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisa data .yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Penelitian ini juga menggunakan teknik trianggulasi data karena data-data yang diperoleh didapatkan dari sumber- sumber yang berlainan dan saling memberi penguatan yaitu dari SMP Negeri 7 Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peranan orang tua terhadap kegiatan belajar mengajar daring pada kelas 7 di SMP Negeri 7 Yogyakarta tahun pelajaran 2021/2022 berupa mendampingi, memantau, mengingatkan, menjalin komunikasi, memberi motivasi, dan memberikan fasilitas kepada siswa dalam pembelajaran daring.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: peranan orang tua
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Achmad Ari Wibowo
Date Deposited: 27 Dec 2023 04:01
Last Modified: 27 Dec 2023 04:01
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/7378

Actions (login required)

View Item View Item