Widya Astika Dewi, 14144200019 (2019) EFEKTIVITAS BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN ICE BREAKING DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA KELAS VIII E SMP NEGERI 3 JETIS BANTUL YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.
Text
WIDYA ASTIKA_EFEKTIVITAS BIMBINGAN KELOMPOK.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Efektifitas Bimbingan Kelompok dengan Ice Breaking Dalam Meningkatkan Kepercayan Diri Siswa Kelas VIII E SMP Negri 3 Jetis Bantul Yogyakarta Tahun Ajaran 2018/2019. Fakultas Keguruan dan Imu Pendidikan Universitas PGRI Yogyakarta. Desember 2018. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Efektifitas Bimbingan Kelompok DenganIce BreakingDalam meningkatkan kepercayaan diri siswa Kelas VIII E SMP Negri 3 Jetis Bantul Yogyakarta Tahun 2018/2019. Populasi dalampenelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII E di SMP Negri 3 Jetis Bantul Yogyakarta tahun ajaran 2018/2019 yang berjumlah 25 siswa sampel dalam penelitian ini mengambil 6 siswa dari populasi siswa dengan menggunakan sampel Proporsi atau Proportional Sampel. metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan angket. Teknikanalisis data dengan menggunakan analisis t-tes . Hasil penelitian menunjukan bahwa terbuktiBimbingan kelompok dengan Teknik Ice Breaking Efektif dalam meningkatkan Kepercayaan Diri siswa Kelas VIII E SMP N 3 Jetis. Dari hasil uji-t diketahui nilai t =17,925 dengan nilai p = 0.000< 0,05 berarti pemberian Bimbingan Kelompok dengan Ice Breaking dapat meningkatkan kepercayaan diri siswa Kelas VIII E SMP N 3 Jetis. Diharapkan sekolah dan guru bimbingan konseling dapat menerapkan layanan bimbingan kelompok dengan menggunakan ice breaking untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bimbingan Kelompok, kepercayaan diri |
Subjects: | Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Achmad Ari Wibowo |
Date Deposited: | 21 Dec 2023 02:49 |
Last Modified: | 21 Dec 2023 02:49 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/7353 |
Actions (login required)
View Item |