PENGARUH HARGA, LOKASI DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN ANGKRINGAN KANG HARJO (Studi Kasus Pada Angkringan Kang Harjo Wijilan Yogyakarta)

OKQI NINGRUM, 12133200066 (2016) PENGARUH HARGA, LOKASI DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN ANGKRINGAN KANG HARJO (Studi Kasus Pada Angkringan Kang Harjo Wijilan Yogyakarta). Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Dokumen 1_ hlm. Sampul, Abstrak, Persetujuan...hingga Daftar.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
Dokumen BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Dokumen BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Dokumen BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
Dokumen BAB V dan Daftar Pustaka + Lampiran Penting.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

OKQI NINGRUM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, lokasi dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen Angkringan Kang Harjo dan menganalisis banyaknya faktor yang dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen . Penelitian ini dilakukan di Kota Yogyakarta tahun 2015. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen Angkringan Kang Harjo dan jumlahnya 1740 orang. Pengambilan sampel dalam penelitian sebanyak 95 responden dengan menggunakan teknik Accidental Sampling, yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan kebetulan ditemui peneliti yang dipandang cocok bisa dijadikan sampel. Tingkat signifikansi yang dipergunakan adalah 0,05. Teknik pengumpulan data variabel dengan menggunakan metode kuesioner yang dilengkapi dengan skala likert. Kuesioner sebelum digunakan terlebih dahulu di uji cobakan dengan mengambil sampel sebanyak 30 konsumen. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji f serta analisis koefisien determinasi (R2). Dari analisis regresi diperoleh persamaan sebagai berikut, Y = 2,195 + 0,208X1 + 0,408X2 + 0,239X. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan berpengaruh secara parsial terhadap variabel dependen kepuasan konsumen. Secara simultan variabel harga, lokasi dan pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai F yaitu sebesar 57.710 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Sedangkan nilai R = 0,655, artinya harga, lokasi dan pelayanan mempunyai hubungan yang kuat terhadap kepuasan konsumen Angkringan Kang Harjo dan Adjusted R Square (R2) sebesar 0,644 artinya sebesar 64,40% menyumbangkan perubahan variabel harga, lokasi dan pelayanan terhadap variabel kepuasan konsumen dan sisanya 35,60% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada di penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: harga, lokasi, pelayanan, kepuasan konsumen
Subjects: Ekonomi
Manajemen
Manajemen > Manajemen Pemasaran, Distribusi
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nurul Sinto Ambawani
Date Deposited: 27 Apr 2016 04:51
Last Modified: 27 Apr 2016 04:51
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/494

Actions (login required)

View Item View Item