Maria Purnama Nduru, Universitas Flores (2015) IDENTIFIKASI DAN ASESMEN KESULITAN BELAJAR ANAK. In: Proseding Seminar Nasional PGSD UPY dengan Tema Strategi Mengatasi Kesulitan Belajar ketika Murid Anda seorang Disleksia.
|
Text
artikel maria.pdf Download (209kB) | Preview |
Abstract
Kesulitan belajar didefinisikan sebagai gangguan perseptual, konseptual, memori, maupun ekspresif di dalam proses belajar (Somantri, 2007: 195). Identifikasi dan asesmen kesulitan belajar yang dialami peserta didik perlu diketahui sejak dini agar bantuan di berikan dapat segera mengatasi kesulitan belajar peserta didik. Cara mengidentifikasi kesulitan belajar dapat dilakukan dengan mengamati perilaku anak dan kemampuan anak dalam aktivitas menulis, membaca, berhitung dan mengeja. Pengamatan dilakukan untuk mendapatkan informasi awal dan selanjutnya dilakukan asesmen yang meliputi asesmen perkembangan, akademik, nonakademik, formal dan informal.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | identifikasi, asesmen |
Subjects: | Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Pendidikan Khusus; Anak Berkebutuhan Khusus dan Inklusi |
Divisions: | Prosiding |
Depositing User: | Nurul Sinto Ambawani |
Date Deposited: | 13 Feb 2016 01:46 |
Last Modified: | 13 Feb 2016 01:46 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/411 |
Actions (login required)
View Item |