IDENTIFIKASI DAN ASESMEN KESULITAN BELAJAR ANAK

Maria Purnama Nduru, Universitas Flores (2015) IDENTIFIKASI DAN ASESMEN KESULITAN BELAJAR ANAK. In: Proseding Seminar Nasional PGSD UPY dengan Tema Strategi Mengatasi Kesulitan Belajar ketika Murid Anda seorang Disleksia.

[img]
Preview
Text
artikel maria.pdf

Download (209kB) | Preview

Abstract

Kesulitan belajar didefinisikan sebagai gangguan perseptual, konseptual, memori, maupun ekspresif di dalam proses belajar (Somantri, 2007: 195). Identifikasi dan asesmen kesulitan belajar yang dialami peserta didik perlu diketahui sejak dini agar bantuan di berikan dapat segera mengatasi kesulitan belajar peserta didik. Cara mengidentifikasi kesulitan belajar dapat dilakukan dengan mengamati perilaku anak dan kemampuan anak dalam aktivitas menulis, membaca, berhitung dan mengeja. Pengamatan dilakukan untuk mendapatkan informasi awal dan selanjutnya dilakukan asesmen yang meliputi asesmen perkembangan, akademik, nonakademik, formal dan informal.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: identifikasi, asesmen
Subjects: Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Pendidikan Khusus; Anak Berkebutuhan Khusus dan Inklusi
Divisions: Prosiding
Depositing User: Nurul Sinto Ambawani
Date Deposited: 13 Feb 2016 01:46
Last Modified: 13 Feb 2016 01:46
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/411

Actions (login required)

View Item View Item