Ahmad Agung Yuwono Putro, Prodi PGSD UPY (2023) Choaching Untuk Meningkatkan Kemampuan Guru Dalam Menerapkan Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning). Kun Fayakun.
|
Text
Buku-Choaching.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan 1) mengetahui proses pelaksanaan metode coaching untuk meningkatkan kemampuan guru dalam menerapkan pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning) 2) meningkatan kemampuan guru dalam menerapkan pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning) melalui coaching Penelitian ini merupakan penelitian tidakan sekolah (PTS), yang terdiri atas dua siklus. Setiap siklus mengikuti tahapan-tahapan Model Suharsimi Arikunto.Subjek penulisan adalah guru kelas yang terdiri dari 6 guru. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, catatan lapangan, tes, dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) kemampuan guru dalam menerapkan model pembelajaran Proyek mengalami peningkatan. Pada siklus I proses pelaksanaan coaching dilihat dari keaktifan nilai rata-rata 74 di akhir siklus II meningkat lagi menjadi 85. Pemahaman konsep pembelajaran proyek nilai rata-rata yang diperoleh pada siklus I yaitu 76 meningkat menjadi 85.Nilai rata-rata dalam menerapkan model pembelajaran proyek diperoleh 76 pada siklus I meningkat menjadi 83 pada siklus II.Nilai ketuntasan klasikal pad siklus I meningkat menjadi 75,21 % pada siklus II meningkat lagi menjadi 86,95%.
Item Type: | Book |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan guru, Pembelajaran Berbasis Proyek, Coaching |
Subjects: | Pendidikan |
Divisions: | Karya Dosen |
Depositing User: | Mr. Nugroho |
Date Deposited: | 18 Jan 2023 06:45 |
Last Modified: | 18 Jan 2023 06:45 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/4052 |
Actions (login required)
View Item |