Rina Dyah Rahmawati, Universitas PGRI Yogyakarta (2017) READ FOR ACTION MODEL PEMBELAJARAN YANG MENYEIMBANGKAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR. In: Seminar Nasional PGSD Universitas PGRI Yogyakarta, 18 Desember 2017 : ISBN 978-602-50837-1-6.
|
Text
0A. Cover Prosiding SEMNAS PGSD 2017 UPY.pdf Download (536kB) | Preview |
|
|
Text
18. Rina Dyah Rahmawati.pdf Download (268kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan jaman modern yang serba digital ini menjadi tantangan dunia pendidikan untuk menjaga minat baca siswa Sekolah Dasar agar tetap baik dan sesuai dengan norma dan budaya yang berlaku di negara kita tanpa tertinggal dengan ilmu pengetahuan dan tekhnologi saat ini. Segala hal dalam mempertahankan minat baca berusaha dilakukan agar kegiatan membaca tetap menjadi kebutuhan hidup sejak dini, mengingat membaca merupakan landasan dasar untuk menggapai ilmu yang lebih tinggi. Landasan ini pertama kali diperkenalkan di Sekolah Dasar, sehingga menjadi tugas bersamalah antara guru, orang tua, komite, dan pihak pendidikan yang terkait untuk mendukung program membaca menjadi hal yang selalu diminati siswa Sekolah Dasar. Read for action merupakan salah satu upaya untuk mempertahankan kegiatan membaca yang menjadi daya pacu untuk menyeimbangkan hasil belajar siswa yaitu kognitif, afektif, dan psikomotor. Melalui model pembelajaran ini tidak hanya informasi dan prestasi yang didapatkan tetapi juga sikap dan aktivitas yang membuat siswa berpikir kreatif dan inovatif juga akan muncul.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Read For Action, hasil belajar siswa Sekolah Dasar |
Subjects: | Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Metode pembelajaran tertentu; diskusi, simulasi, permainan, dll. |
Divisions: | Prosiding |
Depositing User: | Mr. Nugroho |
Date Deposited: | 25 May 2018 03:17 |
Last Modified: | 25 May 2018 03:17 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1809 |
Actions (login required)
View Item |