Fajar Ardi Panuntun, Prodi PGSD Universitas PGRI Yogyakarta and Sunarti, Prodi PGSD Universitas PGRI Yogyakarta (2017) PENGARUH PENGUASAAN KOSAKATA DAN FASILITAS BELAJAR ORANG TUA TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS V SD SE GUGUS 1 SEDAYU BANTUL TAHUN 2017. In: Seminar Nasional PGSD Universitas PGRI Yogyakarta, 18 Desember 2017 : ISBN 978-602-50837-1-6.
|
Text
0A. Cover Prosiding SEMNAS PGSD 2017 UPY.pdf Download (536kB) | Preview |
|
|
Text
9. Fajar Ardi Panuntun, Sunarti.pdf Download (364kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh yang positif dan signifikan penguasaan kosakata dan fasilitas belajar orang tua terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa kelas V SD Se Gugus 1 Sedayu Bantul. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan penguasaan kosakata terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa kelas V SD Se Gugus 1 Sedayu Bantul yang ditunjukkan dengan nilai thitung = 2,458, dan p = 0,017 < 0,05; (2) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan fasilitas belajar orang tua terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa yang ditunjukkan dengan nilai thitung = 2,515, dan p = 0,014 < 0,05, (3) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan penguasaan kosakata dan fasilitas belajar orang tua secara bersama-sama terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa kelas V SD Se Gugus Sedayu Bantul yang ditunjukkan dengan nilai Fhitung = 7,901, Ftabel = 3,14, dimana Fhitung> Ftabel, p = 0,001 <0,05.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | penguasaan kosakata, fasilitas belajar orang tua, kemampuan membaca pemahaman |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar > Membaca/ belajar membaca |
Divisions: | Prosiding |
Depositing User: | Mr. Nugroho |
Date Deposited: | 25 May 2018 02:25 |
Last Modified: | 25 May 2018 02:25 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1800 |
Actions (login required)
View Item |