Riski Adi Perwira, 13133200061 (2017) PENGARUH KEPERCAYAAN, HARGA, DAN KEMUDAHAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO ONLINE (Studi Pada Toko Online OLX.co,id). Prodi Manajemen Universitas PGRI Yogyakarta.
|
Text
Artikel.pdf Download (287kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, harga, dan kemudahan terhadap minat beli konsumen pada toko online (studi pada situs olx.co.id), baik secara individu maupun bersama-sama. Sampel penelitian ini adalah pelanggan di situs olx.co.id yang berjumlah sebesar 96 orang. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data yang dipakai dalam penelitian ini adalah kuisioner dan arsip. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = 12,507 + 0,168X1 + 0,457X2 + 0,190X3. . Berdasarkan analisis data statistik, variabel–variabel dalam penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Variabel kepercayaan berpengaruh positif signifikan dengan nilai koefesien regresi 0,168 lalu variabel harga berpengaruh positif signifikan dengan nilai koefisien regresi 0,457 dan variabel kemudahan berpengaruh positif signifikan dengan nilai koefisien regresi 0,190. Dengan ini menunjukkan bahwa semua variabel independen yaitu kepercayaan, harga dan kemudahan berpengaruh positif terhadap variabel minat beli dengan ini menandakan bahwa terdapat hubungan antara kepercayaan, harga dan kemudahan terhadap minat beli konsumen disitus olx.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan, Harga dan Kemudahan, Minat Beli, OLX |
Subjects: | Manajemen > Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Mr. Nugroho |
Date Deposited: | 09 Mar 2018 02:05 |
Last Modified: | 09 Mar 2018 02:05 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1702 |
Actions (login required)
View Item |