NARMI KARLINA, 13144100048 (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAME TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP N 3 JETIS. Prodi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Yogyakarta.
|
Text
ARTIKEL NARMI KARLINA (13144100048).pdf Download (209kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan model pembelajaraan kooperatif tipe Teams Game Tournament (TGT) lebih berpengaruh baik daripada model pembelajaraan langsung pada umumnya dalam pembelajaraan matematika ditinjau dari hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Jetis. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu (Quasi Experimental) dengan menggunakan desain penelitian Pretest Posttest Control Group Design. Pengambilan sampel dengan cara simple random sampling telah terpilih kelas VIII A sebagai kelas control dan kelas VIII D sebagai kelas eksperimen. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji Kolmogorov Smirnov, uji Levene Statistic serta uji t dengan taraf signifikasi
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh, Model Pembelajaraan Kooperatif tipe Teams Game Tournament (TGT), dan Hasil Belajar Matematika |
Subjects: | Matematika > Pengajaran Matematika/ belajar matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr. Nugroho |
Date Deposited: | 07 Mar 2018 01:54 |
Last Modified: | 07 Mar 2018 01:54 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1681 |
Actions (login required)
View Item |