ANALISIS PENGARUH CIRI KHAS RASA, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Miedes Bu Yanti Pundong)

CHANDRA ERFIANA, 13133200104 (2017) ANALISIS PENGARUH CIRI KHAS RASA, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Miedes Bu Yanti Pundong). Prodi Manajemen UPY.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL SKRIPSI.pdf

Download (456kB) | Preview

Abstract

ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh ciri khas rasa, harga, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada warung miedes Bu Yanti di Pundong. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dan untuk mengetahui pengaruh secara bersama-sama yaitu variabel ciri khas rasa, harga, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah para konsumen warung miedes Bu Yanti. Dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel Accidental Sampling, yaitu sampel diambil berdasarkan kebetulan yang ditemui atau siapapun yang dianggap cocok sebagai sumber data. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Berdasarkan penelitian diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 12,786 + 0,329X1+ 0,178X2 + 0,066X3. Berdasarkan analisis data statistik variabel-variabel dalam penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Variabel yang paling berpengaruh adalah variabel ciri khas rasa dengan koefisien regresi sebesar 0,329, variabel harga dengan koefisien 0,178 dan variabel kualitas pelayanan dengan koefisien 0,066 tidak mempengaruhi keputusan pembelian. Nilai koefisien (R) sebesar 0,489 menunjukkan ciri khas rasa, harga, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian memiliki hubungan yang sedang. Adjusted R2 sebesar 0,209 artinya sebesar 20,9% menyumbangkan perubahan variabel independen (X) terhadap variabel dependen (Y) dan sisanya sebesar 79,1% dipengaruhhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat pada penelitian ini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Ciri Khas Rasa, Harga, Kualitas Pelayanan dan Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mr. Nugroho
Date Deposited: 18 Apr 2017 03:55
Last Modified: 18 Apr 2017 03:55
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1321

Actions (login required)

View Item View Item