PENGARUH FAKTOR HARGA, PRODUK, PELAYANAN, LOKASI, DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Konsumen Jolie Fashion dan Accessories Jl. Kapten Piere Tendean No. 29 Wirobrajan Yogyakarta, Indonesia 55252)

LAELI ROHMATUN HIDAYAH, 13133200098 (2017) PENGARUH FAKTOR HARGA, PRODUK, PELAYANAN, LOKASI, DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Konsumen Jolie Fashion dan Accessories Jl. Kapten Piere Tendean No. 29 Wirobrajan Yogyakarta, Indonesia 55252). Prodi manajemen UPY.

[img]
Preview
Text
Artikel.pdf

Download (955kB) | Preview

Abstract

Penelitian dilakukan di Jolie Fashion dan Accessories Jl. Kapten Piere Tendean No. 29 Wirobrajan Yogyakarta, Indonesia 55252. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah para konsumen Jolie Fashion dan Accessories Jl. Kapten Piere Tendean No. 29 Wirobrajan Yogyakarta, Indonesi 55252. Dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Accedental Sampling, yaitu sampel diambil berdasarkan kebetulan yang ditemui atau siapapun yang dianggap cocok sebagai sumber data. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = -7,965 + 0,288 X1 – 0,266 X2 + 0,229 X3 + 0,239 X4 + 0,106 X5. Berdasarkan analisis data statistik, variabel – variabel dalam penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Variabel yang paling berpengaruh adalah variabel Harga dengan koefisien regresi sebesar 0,288, dan yang paling sedikit pengaruhnya adalah variabel Suasana Toko dengan koefisien regresi sebesar 0,106. Nilai Koefisien (R) sebesar 0,596 menunjukkan bahwa variabel Harga, Produk, Pelayanan, Lokasi, dan Suasana Toko terhadap keputusan pembelian konsumen pada Jolie Fashion dan Accessories mempunyai hubungan yang sedang. R2 sebesar 0,355 artinya prosentase sumbangan pengaruh variabel independen (X1,X2,X3,X4, dan X5) terhadap variabel dependen (Y) sebesar 35,5%. Sedangkan sisanya sebesar 64,5% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Harga, Produk, Pelayanan, Lokasi, Suasana Toko dan Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mr. Nugroho
Date Deposited: 06 Apr 2017 04:41
Last Modified: 06 Apr 2017 04:41
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1311

Actions (login required)

View Item View Item