MIARTI KHANIFAH, 13133200097 (2017) ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK, BRAND IMAGE, FITUR, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HP SAMSUNG (Studi kasus pada Mahasiswa Manajemen Universitas PGRI Yogyakarta). Prodi Manajemen UPY.
|
Text
Artikel.pdf Download (264kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Universitas PGRI Yogyakarta Jl. PGRI No. 117 Yogyakarta.Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Manajemen UPY yang menggunakan Hp Samsung.Dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling.Adapun analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, analisis deskriptif data, regresi linear berganda, pengujian hipotesis uji t, uji f, uji r serta koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y= 5,702+0,222X1 + 0,423X2 + 0,404X3 + 0,194X4 + 0,270X5.Berdasarkan analisis data statistik variabel- variabel dalam penelitian ini bersifat valid dan reliabel.Variabel yang paling berpengaruh adalah variabel brand image dengan koefisien regresi 0,423 dan yang paling sedikit pengaruhnya adalah variabel kualitas produk dengan koefisien regresi 0,194. Nilai R2sebesar 0,228 atau 22,8%, hal ini menunjukan bahwa pengaruh variabel desain produk (X1), brand image (X2), fitur (X3), kualitas produk (X4), danharga (X5) terhadap keputusan pembelian Hp Samsung sebesar 22,8% sedangkan sisanya sebesar (100%- 22,8% = 78,2%) dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | desain produk, brand image, fitur, kualitas produk, harga dan keputusan pembelian |
Subjects: | Manajemen > Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Mr. Nugroho |
Date Deposited: | 30 Mar 2017 02:56 |
Last Modified: | 30 Mar 2017 02:56 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1303 |
Actions (login required)
View Item |