RINA KURNIAWATI, 13133200113 (2017) ANALISIS PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Kafe AITA“Coffee & Lounge” Bantul, Yogyakarta). Prodi Manajemen UPY.
|
Text
Artikel.pdf Download (730kB) | Preview |
Abstract
Penelitian dilakukan di kafe AITA “Coffee & Lounge” Bantul, Yogyakarta.Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen kafe AITA “Coffee & Lounge” Bantul Yogyakarta.Dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden dengan menggunakan pendekatan Simple Random Sampling, yaitu pengambilan anggota sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan tingkatan dalam populasi tersebut. Dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dan kemudian dengan Y prediksi. Berdasarkan hasil pengolahan data yang telah dilakukan dengan menggunakan rumus analisis regresi linier berganda maka diperoleh persamaan regresi yang pertama yaitu sebagai berikut : Y = 2,734 + 0,292 X1 – 0,064 X2 + 0,451 X3 + 0,284 X4 dan persamaan regresi yang kedua dari Y Prediksi diperoleh hasil sebagai berikut : Y = 8,845 + 1,084 X1. Dengan hasil tersebut maka dapat dilihat bahwa secara simultan variabel store atmosphere berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, dan keputusan pembelian konsumen berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dengan kata lain kepuasan konsumen dapat dilihat ketika konsumen tersebut sudah melakukan keputusan pembelian terlebih dahulu.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | store atmosphere, keputusan pembelian, dan kepuasan |
Subjects: | Manajemen > Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Mr. Nugroho |
Date Deposited: | 15 Mar 2017 02:40 |
Last Modified: | 15 Mar 2017 02:40 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1284 |
Actions (login required)
View Item |