Pengembangan Modul Berbasis Project Based Learning Untuk Mengoptimalkan Life Skills Pada Siswa Kelas X SMA N 1 Petanahan Tahun Pelajaran 2013/2014

Mahardika Intan Rahmawati, Review Jurnal (2016) Pengembangan Modul Berbasis Project Based Learning Untuk Mengoptimalkan Life Skills Pada Siswa Kelas X SMA N 1 Petanahan Tahun Pelajaran 2013/2014. In: Seminar Nasional PGSD Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
13. Mahardika Intan Rahmawati.pdf

Download (136kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengoptimalkan life skill siswa dan untuk mengetahui kelayakan modul sebagai bahan ajar fisika. Dalam pembelajaran fisika di sekolah guru menggunakan modul yang sudah tersedia di pasaran. Salah satu akibat dari penggunaan modul yang tidak sesuai dengan kebutuhan siswanya ini adalah rendahnya life skills yang dimiliki siswa kelas X. Indikator rendahnya life skills ini dapat dilihat pada aspek thinking skill, siswa tidak dapat menggali dan menemukan informasi sendiri, mengambil keputusan terhadap permasalahan yang dihadapinya, dan memecahkan masalah secara kreatif. Pada aspek social skill, siswa belum bisa melakukan komunikasi secara lisan maupun tulisan dengan baik, kemampuan bekerja sama masih belum terlihat, dan pada aspek academic skill, siswa belum dapat mengidentifikasi variabel, merumuskan hipotesis dan melakukan praktikum.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Metode pembelajaran tertentu; diskusi, simulasi, permainan, dll.
Divisions: Prosiding
Depositing User: Mr. Nugroho
Date Deposited: 09 Mar 2017 02:43
Last Modified: 09 Mar 2017 02:43
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1250

Actions (login required)

View Item View Item