FRANSISKA DWI WULANDARI, 11133200052 (2016) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT POLDA BHAYANGKARA KALASAN YOGYAKARTA. Prodi.Manajemen.
|
Text
Artikel.pdf Download (316kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh yang signifikan baik secara parsial faktor kualitas pelayanan yang meliputi (tangible, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty) terhadap kepuasan pasien rawat inap di Rumah Sakit Polda Bhayangkara Kalasan Yogyakarta, maupun secara simultan. Penelitian ini dilakukan di Rumah Sakit Polda Bhayangkara Kalasan Yogyakarta pada tahun pelajaran 2016. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Uji validitas dan reliabilitas dilakukan terhadap 30 responden dengan hasil seluruh 5 item pertanyaan variabel tangible valid dan reliabel, 5 item pertanyaan variabel reliability valid dan reliabel, 5 item pertanyaan variabel responsiveness valid dan reliabel, 5 item pertanyaan variabel assurance valid dan reliabel, 5 item pertanyaan variabel emphaty valid dan reliabel, 5 item pertanyaan variabel kepuasan valid dan reliabel. Populasi dari penelitian ini adalah pasien rawat inap di Rumah Sakit Polda Bhayangkara Kalasan Yogyakarta sebanyak 70 pasien. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dengan hasil Y = 5.685+ 0,270X1 + 0,141X2+ 0,312X3 + 0,324X4 + 0,504X5, yang dilanjutkan dengan hasil uji t dan uji f dengan taraf signifikansi 0,05. Hasil analisis regresi menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh Kepuasan Pasien Rawat Inap di Rumah Sakit Polda Bhayangkara Kalasan Yogyakarta.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kepuasan |
Subjects: | Manajemen > Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Mr. Nugroho |
Date Deposited: | 15 Dec 2016 01:55 |
Last Modified: | 15 Dec 2016 01:55 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1205 |
Actions (login required)
View Item |