UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PKN DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DI KELAS VII B SMP NEGERI 41 PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2010/2011

Prof. Dr. Buchory MS., M.Pd., Universitas PGRI Yogyakarta (2012) UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PKN DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DI KELAS VII B SMP NEGERI 41 PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Sosialita Vol.5 No.5 Maret 2012. ISSN 2086-5600

[img]
Preview
Text
6.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Pembelajaran menggunakan pendekatan contextual Teaching and learning (CTL) dapat meningkatkan prestasi belajar peserta didik di kelas VII B SMP Negeri 41 Purworejo. Peningkatan nilai rata-rata kelas mata pelajaran PKn dapat dilihat pada hasil tes saat pra siklus, setelah akhir siklus I dan tes diakhir siklus II. Nilai rata-rata prestasi belajar pada pra siklus 55,47 meningkat menjadi 64,53 pada akhir siklus I dan meningkat lagi pada akhir siklus IIyaitu 70,27. Dengan demikian penerapan pembelajaran dengan pendekatan CTL di kelas VII B SMP Negeri 41 Purworejo dapat meningkatkan hasil prestasi belajar peserta didik pada mata pelajaran PKn.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: prestasi belajar, PKn, CTL
Subjects: Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Metode pembelajaran tertentu; diskusi, simulasi, permainan, dll.
Divisions: Karya Dosen
Depositing User: Mr. Nugroho
Date Deposited: 01 Sep 2016 06:02
Last Modified: 01 Sep 2016 06:02
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1069

Actions (login required)

View Item View Item