PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING ANDLEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 SEWON

EDI PRIANTO, 12144100015 (2016) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING ANDLEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 SEWON. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
dokumen 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
dokumen 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (387kB)
[img] Text
dokumen 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (386kB)
[img] Text
dokumen 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (454kB)
[img]
Preview
Text
dokumen 5.pdf

Download (20MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model CTL lebih baik digunakan dalam pembelajaran matematika daripada model konvensional, ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Sewon. Jenis penelitian ini adalah deskriptif komparatif dengan menggunakan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design. Pengambilan sampel menggunakan tekniksimple random sampling, terpilih kelas VIII E dan VIII G SMP Negeri 2 Sewon tahun pelajaran 2015/2016 sebagai sampel penelitian. Pengukuran dilakukan dengan menggunakan instrument tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah ujiKolmogorov-Smirnov ,uji Levene Statistic, dan uji t untuk sisi kanan dengan taraf signifikansi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model CTL, Model Konvensional, dan Kemampuan Pemecahan Masalah
Subjects: Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Metode belajar mengajar, Kegiatan belajar mengajar
Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Nurul Sinto Ambawani
Date Deposited: 30 Aug 2016 04:08
Last Modified: 30 Aug 2016 04:08
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1020

Actions (login required)

View Item View Item