PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN INTELEKTUAL DAN KECERDASAN SPIRITUAL TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi Kasus pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas PGRI Yogyakarta)

WAHYU WIDYAWATI, 12133100033 (2016) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN INTELEKTUAL DAN KECERDASAN SPIRITUAL TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi Kasus pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas PGRI Yogyakarta). Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Dokumen 1_hlm. Sampul, Abstrak, Persetujuan...hingga Daftar .pdf

Download (755kB) | Preview
[img] Text
Dokumen BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (270kB)
[img] Text
Dokumen BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[img] Text
Dokumen BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (472kB)
[img]
Preview
Text
Dokumen BAB V dan Dasftar Pustaka + Lampiran Penting.pdf

Download (933kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, kecerdasan spiritual berpengaruh secara parsial terhadap pemahaman akuntansi. Penelitian menggunakan data primer yaitu dengan menyediakan pertanyaan dalam bentuk kuesioner yang dibagikan kepada responden yang merupakan mahasiswa yang masih aktif di jurusan akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Yogyakarta. Penelitian ini menjadikan penelitian sebelumnya sebagai salah satu sumber literatur referensi. Namun penelitian ini memiliki perbedaan dengan penelitianpenelitian sebelumnya. Perbedaan penelitian ini dengan penelitian sebelumnya terdapat pada tempat, variabel, populasi, sampel yang digunakan. Penelitian ini menganalisa mahasiswa yang dilaksanakan pada perguruan tinggi Universitas PGRI Yogyakarta dengan kuesioner 47 responden. Penelitian ini terdapat tiga variabel independen dan satu variabel dependen yaitu kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, kecerdasan spiritual, dan pemahaman akuntansi sebagai variabel dependen. Pengolahan data penelitian ini menggunakan SPSS (Statistical Product and Service Solution) for windows version 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, kecerdasan spiritual berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, kecerdasan spiritual, pemahaman akuntansi.
Subjects: Psikologi > Kecerdasan intelektual dan mental
Akuntansi > Akuntansi Keperilakuan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FITRI RIANI
Date Deposited: 28 May 2016 01:52
Last Modified: 28 May 2016 01:52
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/759

Actions (login required)

View Item View Item