ROVI IRAWATI, 12244240002 (2016) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN PRIBADI-SOSIAL TERHADAP SELF ESTEEM SISWA KELAS XI SMK PUTRA SAMODERA YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (381kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (173kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (257kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (260kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (226kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (92kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat pengaruh layanan bimbingan pribadi-sosial terhadap self esteem siswa kelas XI SMK Putra Samodera Yogyakarta Tahun Pelajaran 2015/2016. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK Putra Samodera Yogyakarta Tahun Pelajaran 2015/2016 yang berjumlah120 siswa. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik quota purposive random sampling dengan mengambil sampel sejumlah 60 siswa. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh layanan bimbingan pribadi-sosial terhadap self esteem siswa dengan mengetahui r hitung sebesar 0,258 dengan diperoleh nilai R2 (6,6%) > tingkat signifikansi 5% sebesar r tabel 0,254 yang berarti semakin tinggi layanan bimbingan pribadi-sosial maka semakin tinggi self esteem siswa, sebaliknya semakin rendah layanan bimbingan pribadisosial maka semakin rendah pula self esteem siswa. Diketahui bahwa tingkat layanan bimbingan pribadi-sosial berkategori sedang dan tingkat self esteem siswa berkategori sedang. Berdasarkan kesimpulan di atas dapat memberi petunjuk kepada pihak sekolah bahwa dalam pembentukan self esteem siswa, layanan bimbingan pribadi-sosial sangat berperan penting dan dapat dijadikan dorongan serta motivasi bagi keberhasilan siswa dalam proses belajar mengajar di sekolah. Self esteem siswa akan teratasi dengan baik, bilamana didukung adanya layanan bimbingan, perhatian, motivasi dan peran dari berbagai pihak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | bimbingan pribadi-sosial, self esteem |
Subjects: | Pendidikan > Bimbingan dan Konseling di sekolah |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Nurul Sinto Ambawani |
Date Deposited: | 21 May 2016 03:35 |
Last Modified: | 21 May 2016 03:35 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/711 |
Actions (login required)
View Item |