UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION SISWA KELAS VIII A SMP NEGERI 16 YOGYAKARTA

Sri Hastuti, 11144100121 (2016) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION SISWA KELAS VIII A SMP NEGERI 16 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (691kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (531kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (542kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (860kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan aktivitas belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization pada siswa kelasVIII A SMP Negeri 16 Yogyakarta . Penelitian ini termasuk dalam penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII A SMP Negeri 16 Yogyakarta. Sedangkan objek yang diteliti dalam penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran Team Assisted Individualization pada siswa kelas VIII A SMP Negeri 16 Yogyakarta. Teknik pengumpulan data berupa observasi dan tes. Analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif menggunakan rumus persen dan juga menggunakan analisis deskriptif kualitatif dari berbagai sumber yaitu dari hasil observasi, catatan lapangan, wawancara, latihan soal, tes, dan dokumentasi Hasil penelitiaan menunjukan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization dapat meningkatan aktivitas belajar siswa kelas VIII A SMP Negeri 16 Yogyakarta . Berdasarkan data hasil observasi terdapat peningkatan rata-rata persentase aktivitas belajar siswa. Pada siklus I adalah 60,11% dengan siswa yang mencapai kriteria nilai baik ada 21 siswa. Pada siklus II adalah 83,55 % dengan siswa yang mencapai kriteria nilai baik ada 12 siswa dan kriteria nilai baik sekali ada 20 siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Aktivitas belajar siswa, model pembelajaran, team assisted individualization
Subjects: Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Metode belajar mengajar, Kegiatan belajar mengajar
Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Nurul Sinto Ambawani
Date Deposited: 09 May 2016 04:12
Last Modified: 09 May 2016 04:12
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/600

Actions (login required)

View Item View Item