PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi kasus Minimarket Pujomart Samigaluh Kulonprogo Yogyakarta)

SETYANI, 12133200011 (2016) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi kasus Minimarket Pujomart Samigaluh Kulonprogo Yogyakarta). Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Dokumen 1_hlm.sampul, abstrak, persetujuan...pdf

Download (913kB) | Preview
[img] Text
Dokumen BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)
[img] Text
Dokumen BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (998kB)
[img] Text
Dokumen BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Dokumen BAB V dan Daftar Pustaka+Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Minimarket Pujomart Samigaluh, Kulonprogo, Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan di Minimarket Pujomart Gerbosari, Samigaluh, Kulonprogo, Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 91 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling, yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan kebetulan ditemui peneliti yang dipandang cocok bisa dijadikan subjek. Teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner dengan model skala likert. Berdasarkan hasil penelitian variabel harga (X1) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) diperoleh dari hasil perhitungan nilai thitung = 2,465 dan nilai P value sebesar 0,016. Nilai P value sebesar 0,016 lebih kecil dari 0,05 yang menunjukkan bahwa variabel harga (X1) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Variabel kualitas pelayanan (X2) mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Hal ini ditunjukkan dari hasil perhitungan nilai thitung = 5,401 dan P value sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Secara simultan variabel harga (X1) dan kualitas pelayanan (X2) mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Hal ini ditunjukkan dari hasil perhitungan nilai Fhitung = 31.760 dari nilai Pvalue sebesar 0,000. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) diperoleh nilai R2 = 40,6% variabel kepuasan pelanggan (Y) dipengaruhi oleh variabel harga (X1) dan kualitas pelayanan (X2), sedangkan sisanya 59,4% (100% - 40,6%) dipengaruhi oleh variabel bebas lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: harga, kualitas pelayanan, dan kepuasan pelanggan
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Manajemen > Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr. Nugroho
Date Deposited: 27 Apr 2016 02:43
Last Modified: 27 Apr 2016 02:43
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/482

Actions (login required)

View Item View Item