SETYANI, 12133200011 (2016) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi kasus Minimarket Pujomart Samigaluh Kulonprogo Yogyakarta). Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.
|
Text
Dokumen 1_hlm.sampul, abstrak, persetujuan...pdf Download (913kB) | Preview |
|
Text
Dokumen BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (129kB) |
||
Text
Dokumen BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (998kB) |
||
Text
Dokumen BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
Dokumen BAB V dan Daftar Pustaka+Lampiran.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Minimarket Pujomart Samigaluh, Kulonprogo, Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan di Minimarket Pujomart Gerbosari, Samigaluh, Kulonprogo, Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 91 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling, yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan kebetulan ditemui peneliti yang dipandang cocok bisa dijadikan subjek. Teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner dengan model skala likert. Berdasarkan hasil penelitian variabel harga (X1) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) diperoleh dari hasil perhitungan nilai thitung = 2,465 dan nilai P value sebesar 0,016. Nilai P value sebesar 0,016 lebih kecil dari 0,05 yang menunjukkan bahwa variabel harga (X1) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Variabel kualitas pelayanan (X2) mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Hal ini ditunjukkan dari hasil perhitungan nilai thitung = 5,401 dan P value sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Secara simultan variabel harga (X1) dan kualitas pelayanan (X2) mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Hal ini ditunjukkan dari hasil perhitungan nilai Fhitung = 31.760 dari nilai Pvalue sebesar 0,000. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) diperoleh nilai R2 = 40,6% variabel kepuasan pelanggan (Y) dipengaruhi oleh variabel harga (X1) dan kualitas pelayanan (X2), sedangkan sisanya 59,4% (100% - 40,6%) dipengaruhi oleh variabel bebas lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | harga, kualitas pelayanan, dan kepuasan pelanggan |
Subjects: | Manajemen > Perilaku Konsumen Manajemen > Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Mr. Nugroho |
Date Deposited: | 27 Apr 2016 02:43 |
Last Modified: | 27 Apr 2016 02:43 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/482 |
Actions (login required)
View Item |