Satrianawati, Universitas Ahmad Dahlan (2015) STRATEGI PEMBELAJARAN BAGI ANAK DISKALKULIA. In: Proseding Seminar Nasional PGSD UPY dengan Tema Strategi Mengatasi Kesulitan Belajar ketika Murid Anda seorang Disleksia.
|
Text
artikel satrianawati.pdf Download (220kB) | Preview |
Abstract
Disleksi, disgrafia, dan diskalkulia merupakan tiga bentuk kesulitan belajar yang dialami oleh anak.Diskalkulia merupakan bentuk kesulitan belajar yang dialami anak dalam belajar matematika. Hampir semua siswa mengatakan bahwa matematika merupakan mata pelajaran yang paling sulit. Jika tidak sulit itu berarti bukan pelajaran matematika. Oleh karena itu strategi atau cara membantu anak yang diskalkulia adalah dengan cara memberikan soal-soal secara bertahap dan berkelanjutan. Artinya bahwa kesulitan belajar anak berupa diskalkulia dapat diatasi dengan cara dibimbing dan dibiasakan memecahkan soal-soal matematika.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | disleksia, mata pelajaran, kesulitan belajar |
Subjects: | Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Metode belajar mengajar, Kegiatan belajar mengajar Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Pendidikan Khusus; Anak Berkebutuhan Khusus dan Inklusi |
Divisions: | Prosiding |
Depositing User: | Nurul Sinto Ambawani |
Date Deposited: | 13 Feb 2016 02:14 |
Last Modified: | 13 Feb 2016 02:14 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/416 |
Actions (login required)
View Item |