Mega Aisyah Nirmala, NextIn Indonesia Yogyakarta and Muhamad Risqi Utama Saputra, NextIn Indonesia Yogyakarta (2015) LEXIPAL, APLIKASI BELAJAR MEMBACA PERMULAAN UNTUK ANAK-ANAK DISLEKSIA. In: Proseding Seminar Nasional PGSD UPY dengan Tema Strategi Mengatasi Kesulitan Belajar ketika Murid Anda seorang Disleksia.
|
Text
artikel mega.pdf Download (306kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini mengembangkan aplikasi LexiPal sebagai aplikasi belajar membaca permulaan untuk anak-anak disleksia. Aplikasi LexiPal dikembangkan berdasarkan pendekatan multisensori sehingga melibatkan sebanyak mungkin indera anak seperti visual, auditori, taktil, dan kinestetik. LexiPal juga menyediakan aplikasi yang lebih komprehensif dengan memasukkan konten pra-membaca dan kemampuan spesifik untuk membantu mereka dalam kegiatan sehari-hari, di samping kemampuan membaca. Dengan konten yang menarik dan menyenangkan, diharapkan aplikasi ini dapat memotivasi anak disleksia untuk terus belajar. Aplikasi ini sudah divalidasi oleh Asosiasi Disleksia Indonesia (ADI).
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | aplikasi LexiPal, belajar membaca, anak-anak disleksia |
Subjects: | Komputer Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Pendidikan Khusus; Anak Berkebutuhan Khusus dan Inklusi Pendidikan > Pendidikan Dasar > Membaca/ belajar membaca |
Divisions: | Prosiding |
Depositing User: | Nurul Sinto Ambawani |
Date Deposited: | 13 Feb 2016 01:50 |
Last Modified: | 13 Feb 2016 01:50 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/412 |
Actions (login required)
View Item |