BIMBINGAN DAN KONSELING BERBASIS PERKEMBANGAN BAGI ANAK DISLEKSIA

Arum Setiowati, BK FKIP Universitas PGRI Yogyakarta (2015) BIMBINGAN DAN KONSELING BERBASIS PERKEMBANGAN BAGI ANAK DISLEKSIA. In: Proseding Seminar Nasional PGSD UPY dengan Tema Strategi Mengatasi Kesulitan Belajar ketika Murid Anda seorang Disleksia.

[img]
Preview
Text
artikel arum.pdf

Download (275kB) | Preview

Abstract

Bimbingan dan Konseling Perkembangan adalah layanan bimbingan dan konseling yang dirancang dengan memfokuskan pada kebutuhan, kekuatan atau kelemahan, minat, dan isue-isue yang berkaitan dengan tahapan perkembangan siswa dan merupakan bagian penting dan integral dari keseluruhan program pendidikan. Konselor sebagai pendidik profesional memberikan pelayanan konseling kepada peserta didik di satuan pendidikan pada jenjang pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan tinggi. Salah satu masalah dalam perkembangan siswa sekolah dasar adalah disleksia. Disleksia adalah sindroma kesulitan dalam mempelajari komponen-komponen kata dan kalimat, mengintegrasikan komponen-komponen kata dan kalimat dan dalam belajar. Komponen program bimbingan dan konseling perkembangan bagi anak disleksia adalah pelayanan dasar, pelayanan responsif, pelayanan individual dan dukungan sistem.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: bimbingan dan konseling perkembangan, disleksia
Subjects: Psikologi > Psikologi diferensial dan perkembangan
Pendidikan > Bimbingan dan Konseling di sekolah
Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Pendidikan Khusus; Anak Berkebutuhan Khusus dan Inklusi
Divisions: Prosiding
Depositing User: Nurul Sinto Ambawani
Date Deposited: 12 Feb 2016 07:42
Last Modified: 12 Feb 2016 07:42
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/402

Actions (login required)

View Item View Item