EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DAN GROUP INVESTIGATION (GI)DITINJAU DARI PRESTASI BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS IVDI SD KASIHAN BANTUL

Wahyuningrum Pratiwi, 11144600123 (2015) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DAN GROUP INVESTIGATION (GI)DITINJAU DARI PRESTASI BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS IVDI SD KASIHAN BANTUL. Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Jurnal SKRIPSI KU.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada perbedaan prestasi belajar IPS antara penggunaan model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) dan Group Investigation (GI) pada siswa kelas IV di SD Kasihan Bantul dan untuk mengetahui manakah yang lebih efektif antara menggunakan model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) dan Group Investigation (GI) ditinjau dari prestasi belajar IPS pada siswa kelas IV di SD Kasihan Bantul. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan rancangan desain eksperimental semu (Quasi Experimental Design).Hasil penelitian menyimpulkan bahwa ada perbedaan signifikan prestasi belajar IPS yang menggunakan model pembelajaran Student Teams Achievement Divisions (STAD) dan Group Investigation (GI), dan penggunaan model pembelajaran Student Teams Achievement Divisions (STAD)lebih efektif daripada model pembelajaranGroup Investigation (GI) ditinjau dari prestasi belajar IPS pada siswa kelas IV SD Kasihan Bantul. Kata Kunci: Student Teams Achievement Divisions (STAD), Group Investigation (GI), Prestasi Belajar IPS.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Student Teams Achievement Divisions (STAD), Group Investigation (GI), Prestasi Belajar IPS
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Metode belajar mengajar, Kegiatan belajar mengajar
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Nurul Sinto Ambawani
Date Deposited: 27 Jan 2016 03:07
Last Modified: 27 Jan 2016 03:07
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/189

Actions (login required)

View Item View Item