PENGARUH PENGUASAAN KOSAKATA DAN FASILITAS BELAJAR ORANG TUA TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS V SD SE GUGUS 1 SEDAYU BANTUL TAHUN 2017

Fajar Ardi Panuntun, Prodi PGSD Universitas PGRI Yogyakarta and Sunarti, Prodi PGSD Universitas PGRI Yogyakarta (2017) PENGARUH PENGUASAAN KOSAKATA DAN FASILITAS BELAJAR ORANG TUA TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS V SD SE GUGUS 1 SEDAYU BANTUL TAHUN 2017. In: Seminar Nasional PGSD Universitas PGRI Yogyakarta, 18 Desember 2017 : ISBN 978-602-50837-1-6.

[img]
Preview
Text
0A. Cover Prosiding SEMNAS PGSD 2017 UPY.pdf

Download (536kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Fajar Ardi Panuntun, Sunarti.pdf

Download (364kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh yang positif dan signifikan penguasaan kosakata dan fasilitas belajar orang tua terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa kelas V SD Se Gugus 1 Sedayu Bantul. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan penguasaan kosakata terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa kelas V SD Se Gugus 1 Sedayu Bantul yang ditunjukkan dengan nilai thitung = 2,458, dan p = 0,017 < 0,05; (2) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan fasilitas belajar orang tua terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa yang ditunjukkan dengan nilai thitung = 2,515, dan p = 0,014 < 0,05, (3) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan penguasaan kosakata dan fasilitas belajar orang tua secara bersama-sama terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa kelas V SD Se Gugus Sedayu Bantul yang ditunjukkan dengan nilai Fhitung = 7,901, Ftabel = 3,14, dimana Fhitung> Ftabel, p = 0,001 <0,05.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: penguasaan kosakata, fasilitas belajar orang tua, kemampuan membaca pemahaman
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar > Membaca/ belajar membaca
Divisions: Prosiding
Depositing User: Mr. Nugroho
Date Deposited: 25 May 2018 02:25
Last Modified: 25 May 2018 02:25
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1800

Actions (login required)

View Item View Item