PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAME TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP N 3 JETIS

NARMI KARLINA, 13144100048 (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAME TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP N 3 JETIS. Prodi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL NARMI KARLINA (13144100048).pdf

Download (209kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan model pembelajaraan kooperatif tipe Teams Game Tournament (TGT) lebih berpengaruh baik daripada model pembelajaraan langsung pada umumnya dalam pembelajaraan matematika ditinjau dari hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Jetis. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu (Quasi Experimental) dengan menggunakan desain penelitian Pretest Posttest Control Group Design. Pengambilan sampel dengan cara simple random sampling telah terpilih kelas VIII A sebagai kelas control dan kelas VIII D sebagai kelas eksperimen. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji Kolmogorov Smirnov, uji Levene Statistic serta uji t dengan taraf signifikasi

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Model Pembelajaraan Kooperatif tipe Teams Game Tournament (TGT), dan Hasil Belajar Matematika
Subjects: Matematika > Pengajaran Matematika/ belajar matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr. Nugroho
Date Deposited: 07 Mar 2018 01:54
Last Modified: 07 Mar 2018 01:54
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1681

Actions (login required)

View Item View Item