ANALISA PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DI GEMBIRA LOKA

DEDY HIDAYAT, 13133200005 (2017) ANALISA PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DI GEMBIRA LOKA. Prodi manajemen UPY.

[img]
Preview
Text
Artikel.pdf

Download (409kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sejauh mana pengaruh harga, pelayanan dan fasilitas pendukung terhadap kepuasan pengunjung di kebun binatang Gembira Loka dan untuk menganalisis variabel dari kualitas pelayanan, harga dan kelengkapan produk yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung di kebun binatang Gembira Loka. Data penelitian ini diperoleh dari observasi, interview dan kuesioner yang berjumlah 100 respoden berdasarkan rumus Slovin dan menggunakan skala likert sebagai penilaiannya. Metode analisisya menggunakan statistik regresi linier berganda dan diolah menggunakan SPSS 16. Hasi dari penelitian ini menunjukan secara simultan kualitas pelayanan, harga dan kelengkapan produk berpengeruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Secara parsial harga dan kelengkapan produk berpengaruh positif dan signifikan, sementara kualitas pelayanan tidar berpengaruh positif dan tidak signifikan pada pengunjung di Gembira Loka.Dan dari hasil koefisien regresi maka dapat diketahui bahwa variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung adalah kelengkapan produk. Hal ini disebabkan karena pelayanan memiliki nilai beta yang terbesar jika dibandingkan dengan variabel kualitas pelayanan dan harga.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga, Kelengkapan Produk, Kepuasan
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Manajemen > Riset/Analisis Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mr. Nugroho
Date Deposited: 06 Apr 2017 04:35
Last Modified: 06 Apr 2017 04:35
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1310

Actions (login required)

View Item View Item