ANALISIS PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Kafe AITA“Coffee & Lounge” Bantul, Yogyakarta)

RINA KURNIAWATI, 13133200113 (2017) ANALISIS PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Kafe AITA“Coffee & Lounge” Bantul, Yogyakarta). Prodi Manajemen UPY.

[img]
Preview
Text
Artikel.pdf

Download (730kB) | Preview

Abstract

Penelitian dilakukan di kafe AITA “Coffee & Lounge” Bantul, Yogyakarta.Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen kafe AITA “Coffee & Lounge” Bantul Yogyakarta.Dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden dengan menggunakan pendekatan Simple Random Sampling, yaitu pengambilan anggota sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan tingkatan dalam populasi tersebut. Dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dan kemudian dengan Y prediksi. Berdasarkan hasil pengolahan data yang telah dilakukan dengan menggunakan rumus analisis regresi linier berganda maka diperoleh persamaan regresi yang pertama yaitu sebagai berikut : Y = 2,734 + 0,292 X1 – 0,064 X2 + 0,451 X3 + 0,284 X4 dan persamaan regresi yang kedua dari Y Prediksi diperoleh hasil sebagai berikut : Y = 8,845 + 1,084 X1. Dengan hasil tersebut maka dapat dilihat bahwa secara simultan variabel store atmosphere berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, dan keputusan pembelian konsumen berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dengan kata lain kepuasan konsumen dapat dilihat ketika konsumen tersebut sudah melakukan keputusan pembelian terlebih dahulu.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: store atmosphere, keputusan pembelian, dan kepuasan
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mr. Nugroho
Date Deposited: 15 Mar 2017 02:40
Last Modified: 15 Mar 2017 02:40
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1284

Actions (login required)

View Item View Item