EDI PRIANTO, 12144100015 (2016) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING ANDLEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 SEWON. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.
|
Text
dokumen 1.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
dokumen 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (387kB) |
||
Text
dokumen 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (386kB) |
||
Text
dokumen 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (454kB) |
||
|
Text
dokumen 5.pdf Download (20MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model CTL lebih baik digunakan dalam pembelajaran matematika daripada model konvensional, ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Sewon. Jenis penelitian ini adalah deskriptif komparatif dengan menggunakan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design. Pengambilan sampel menggunakan tekniksimple random sampling, terpilih kelas VIII E dan VIII G SMP Negeri 2 Sewon tahun pelajaran 2015/2016 sebagai sampel penelitian. Pengukuran dilakukan dengan menggunakan instrument tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah ujiKolmogorov-Smirnov ,uji Levene Statistic, dan uji t untuk sisi kanan dengan taraf signifikansi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model CTL, Model Konvensional, dan Kemampuan Pemecahan Masalah |
Subjects: | Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Metode belajar mengajar, Kegiatan belajar mengajar Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Nurul Sinto Ambawani |
Date Deposited: | 30 Aug 2016 04:08 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 04:08 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1020 |
Actions (login required)
View Item |