PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS PELAYANAN, KEPUASAN NASABAH, SUKU BUNGA DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS NASABAH KOPERASI SIMPAN PINJAM (Studi Kasus Pada Koperasi CU. Harja Manunggal Berbah Sleman)

ANDIYANI YULIANINGSIH, 12133200031 (2016) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS PELAYANAN, KEPUASAN NASABAH, SUKU BUNGA DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS NASABAH KOPERASI SIMPAN PINJAM (Studi Kasus Pada Koperasi CU. Harja Manunggal Berbah Sleman). Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Dokumen 1_hlm.Sampul, Abstrak,Persetujuan...pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Dokumen BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB)
[img] Text
Dokumen BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Dokumen BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Dokumen BAB V dan Daftar Pustaka+Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan, kualitas pelayanan, kepuasan nasabah, suku bunga dan lokasi terhadap loyalitas nasabah Koperasi CU. Harja Manunggal, Desa Berbah, Sleman Yogyakarta pada tahun 2015. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota koperasi CU. Harja Manunggal dan jumlah anggotanya 250 orang. Pengambilan sampel dalam penelitian sebanyak 72 responden dengan menggunakan teknik Accidental Sampling, Teknik pengumpulan data variabel dengan menggunakan metode kuesioner yang dilengkapi dengan skala likert. Kuesioner sebelum digunakan terlebih dahulu di uji cobakan dengan mengambil sampel sebanyak 30 konsumen. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji F serta analisis koefisien determinasi (R2 ) pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS for Windows release 16.0. Berdasarkan hasil olah data penelitian diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 0.312 + 0,428X1 + 0,304X2 + 0,351X3 + 0,280X4 + 0,295X5.. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa kelima variabel independen (citra perusahaan, kualitas pelayanan, kepuasan nasabah, suku bunga, dan lokasi) yang diteliti terbukti secara signifikan berpengaruh secara parsial terhadap variabel dependen loyalitas nasabah, hal ini dibuktikan uji t dengan nilai sig < 0,05 (X1= 0,002, X2= 0,028, X3= 0,015, X4= 0,041, X5= 0,009). Secara simultan variabel citra perusahaan, kualitas pelayanan, kepuasan nasabah, suku bunga, dan lokasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas nasabah, hal ini dibuktikan dengan nilai F yaitu sebesar 27.347 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Sedangkan Adjusted R Square (R2) sebesar 0,650 artinya prosentase sumbangan pengaruh variabel independen (citra perusahaan, kualitas pelayanan, kepuasan nasabah, suku bunga dan lokasi) terhadap variabel dependen (loyalitas nasabah) sebesar 65%. Sedangkan sisanya sebesar 35% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: citra perusahaan, kualitas pelayanan, kepuasan nasabah, suku bunga, lokasi, dan loyalitas nasabah
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran, Distribusi
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen
Depositing User: FITRI RIANI
Date Deposited: 04 May 2016 03:50
Last Modified: 04 May 2016 03:50
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/569

Actions (login required)

View Item View Item