Endah Noviatun, 12133100038 (2016) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi Empiris Mahasiswa Akuntansi Universitas PGRI Yogyakarta). Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.
|
Text
Dokumen 1_ hlm. Sampul, Abstrak, Persetujuan...hingga Daftar.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
Dokumen BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Text
Dokumen BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Text
Dokumen BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
Dokumen BAB V dan Daftar Pustaka + Lampiran Penting.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris mengenai kecerdasan emosional dan perilaku belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi, untuk mendapatkan bukti empiris mengenai seberapa berpengaruh kecerdasan emosional dan perilaku belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling dengan kriteria responden masih aktif sebagai mahasiswa dan telah menempuh minimal 130 sks. Penelitian ini mahasiswa akuntansi Universitas PGRI Yogyakarta sebagai populasi. Seluruh populasi tersebut sampel yang diambil sebanyak 40 responden. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan SPSS dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji F, uji t dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kecerdasan emosional dan perilaku belajar berpengaruh secara positif terhadap tingkat pemahaman akuntansi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kecerdasan emosional, perilaku belajar, tingkat pemahaman akuntansi |
Subjects: | Psikologi > Kecerdasan intelektual dan mental > Kecerdasan dan Bakat Pendidikan > Psikologi Pendidikan; inteljensia, motivasi belajar Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Nurul Sinto Ambawani |
Date Deposited: | 27 Apr 2016 04:17 |
Last Modified: | 27 Apr 2016 04:17 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/488 |
Actions (login required)
View Item |