KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 SD SE-KECAMATAN KASIHAN BANTUL YOGYAKARTA

Herlini Melianasari, 11144600037 (2015) KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 SD SE-KECAMATAN KASIHAN BANTUL YOGYAKARTA. Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Artikel Herlini Melianasari (11144600037).pdf

Download (187kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kompetensi pedagogik guru dalam implementasi Kurikulum 2013 di sekolah dasar Se-Kecamatan Kasihan Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini dilaksanakan di Kecamatan Kasihan Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta yang memiliki 36 sekolah dasar dan madrasah iftida’iyah. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Data yang digunakan berupa data primer dikumpulkan melalui angket. Analisis data menggunakan rata-rata dan persentase skor. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompetensi pedagogik guru-guru sekolah dasar kelas I, II, IV dan V di Kecamatan Kasihan dalam implementasi kurikulum 2013 dapat disimpulkan yaitu pada kategori mampu. Data keseluruhan hasil penelitian menunjukkan sebesar 79% kategori mampu, 13% kategori sangat mampu, 8% kategori cukup mampu, dan 0% dalam kategori kurang mampu.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Implementasi Kurikulum 2013, Kompetensi Pedagogik
Subjects: Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Guru/Tenaga Pendidik, Ahli Pendidikan
Pendidikan > Kurikulum
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Nurul Sinto Ambawani
Date Deposited: 01 Feb 2016 04:30
Last Modified: 01 Feb 2016 04:30
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/315

Actions (login required)

View Item View Item